Comscore Tracker

5 Ponsel Populer Sebelum Kehadiran Smartphone, No 5 Paling Laku!

Handphone-nya masih berat dan tebal

Handphone menjadi alat komunikasi yang wajib dimiliki setiap orang. Belasan tahun yang lalu, ponsel tidak secanggih sekarang. Namun, ada beberapa produk yang menjadi sangat populer. Sebagian besar ponsel ini menjadi mendunia karena fitur unik mereka, beberapa karena bentuknya yang menarik.

Misalnya, ada perangkat buatan Motorola, Moto RAZR V3. Perangkat ini tidak memiliki fitur yang keren, tapi memiliki desain yang luar biasa. Alhasil, perangkat ini menjadi populer di pasar dunia. Berikut enam ponsel populer pada 2005.

1. Motorola Moto RAZR V3

5 Ponsel Populer Sebelum Kehadiran Smartphone, No 5 Paling Laku!androidauthority.com

Produk ini mungkin menjadi perangkat paling populer dari Motorola. Meskipun tidak ada data penjualan yang pasti, Moto RAZR V3 terjual sangat baik di pasar ponsel pada tahun 2005, termasuk di Indonesia. Dalam hal spesifikasi RAZR V3 sebenarnya biasa-biasa saja. Ponsel Ini memiliki layar 2,2 inci dengan resolusi 176 x 220 piksel.

Perangkat ini juga hanya memiliki memori internal 5,5 MB, dan kamera berkualitas VGA. Jadi, apa kelebihan perangkat ini? Desain fisik adalah alasan untuk membeli perangkat ini. Dengan bentuk clamshell, RAZR V3 terlihat gagah dengan material seperti baja.

2. Sony Ericsson K750

5 Ponsel Populer Sebelum Kehadiran Smartphone, No 5 Paling Laku!www.turbosquid.com

Perangkat ini adalah ponsel dengan kamera beresolusi terbesar pada masanya. Ketika ponsel masih menggunakan kamera kualitas VGA, Sony Ericsson K750 sudah dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel.

Keunikan lain, kamera pada perangkat ini dilindungi oleh semacam penutup yang bisa dibuka dan ditutup dengan menggeser semacam "pintu". Perangkat ini juga memiliki flash.

3. Nokia N70

5 Ponsel Populer Sebelum Kehadiran Smartphone, No 5 Paling Laku!www.flickr.com

Nokia N70 adalah salah satu ponsel populer dari Nokia. Perangkat ini adalah tampil dengan layar lanskap terbesar pada masanya, yang berjumlah 2,1 inci. Prosesor yang ia gunakan sudah canggih pada saat itu, yaitu TI OMAP 1710 220 MHz.

Sebagai sistem operasi, ia menggunakan Seri 60. Salah satu keunikan perangkat ini adalah keberadaan kamera di bagian depan sehingga berbeda dengan produk-produk lainnya.

Baca Juga: 7 Mitos tentang Baterai Handphone yang Harus Kamu Tahu Kebenarannya

4. Nokia 8800 Nokia 8800

5 Ponsel Populer Sebelum Kehadiran Smartphone, No 5 Paling Laku!www.mobileindustryreview.com

Ponsel ini adalah perangkat keren berikutnya dari perusahaan Finlandia, Nokia. Hadir dengan model slide, perangkat ini menggunakan bahan baja untuk membungkus seluruh bagian tubuhnya. Nokia 8800 sendiri hadir dengan layar 1,7 inci dan sudah mendukung 256.000 warna, cukup canggih saat itu. Ia juga memiliki kamera berkualitas SVGA.

5. Ponsel Nokia 1110

5 Ponsel Populer Sebelum Kehadiran Smartphone, No 5 Paling Laku!www.androidheadlines.com

Walaupun mempunyai fitur dan bentuk yang biasa di tahun 2005. Namun, ponsel ini sangat populer. Bayangkan saja, produk ini berhasil menjual 150 juta unit pada tahun 2005. Perangkat ini tidak dilengkapi dengan layar warna, tidak dapat digunakan untuk menjelajah internet, dan tidak dipersenjatai dengan kamera.

Walaupun memiliki kekurangan Nokia 1110 juga mempunyai kelebihan yaitu memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Perangkat ini dapat hidup selama 380 jam selama siaga dan digunakan untuk menelepon selama 5 jam 20 menit.

Baca Juga: 5 Merk Handphone Jadul Ini Pasti Pernah Kamu Pakai di Tahun 2000an

Irfansyah Ramadhan Photo Community Writer Irfansyah Ramadhan

Menulis adalah tantangan bagilku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You