Keren Banget, Begini Konsep Smartphone Microsoft Bezel Less yang Hampir Dirilis

Mirip smartphone flagship jaman now

Tak hanya berkutat di sekitar OS desktop, aplikasi office maupun bisnis cloud, Microsoft juga mencoba peruntungan di ranah mobile dengan membuat OS Windows Phone/Windows Mobile. Beberapa pabrikan smartphone seperti Samsung, Nokia, Acer, Axioo, HP dan HTC sempat meluncurkan produknya dengan menggunakan OS tersebut. Microsoft bahkan mengakuisisi Nokia demi menancapkan kuku lebih dalam di dunia mobile. Selain karena kualitas kamera yang bagus dan performa yang menakjubkan, smartphone windows phone/windows mobile dikenal memiliki desain yang friendly, enak dipandang serta unik. Tak lama ini, beredar foto prototype sebuah smartphone racikan Microsoft yang memiliki desain bezel lezz seperti smartphone kebanyakan hari ini.

Smartphone Ini Hampir Dirilis Pada Tahun 2014

Keren Banget, Begini Konsep Smartphone Microsoft Bezel Less yang Hampir Diriliswindowscentral.com

Seperti tampilan layar Xiaomi Mi Mix atau Samsung Galaxy S8, smartphone ini juga memiliki layar minim bezel. Tombol Back, Windows maupun Search tidak dijadikan dalam bentuk fisik melainkan touchscreen. Meskipun layarnya tidak sepenuhnya bezel less ditandai dengan adanya garis hitam di pinggir layar, tak membuat "kegantengan" smartphone ini berkurang. Apalagi pada masa itu (2014) konsep bezel less belum sepopuler sekarang.

Spesifikasi Entri Level

Keren Banget, Begini Konsep Smartphone Microsoft Bezel Less yang Hampir Diriliswindowscentral.com

Dilansir dari windowscentral, smartphone ini dibekali layar 5 inchi dengan resolusi HD 1280 x 720. Tak ketinggalan pula kamera belakang beresolusi 5 megapiksel lengkap dengan LED flash, sedangkan besaran resolusi kamera depan tidak disebutkan. Hanya saja, kekuatan rekam kamera depan dicamtumkan sebesarr HD720p dan uniknya diletakkan di dagu smartphone bukan di atas. Dapur pacu yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 200 ditemani RAM 1 GB, memori internal 4GB yang bisa diperluas menggunakan micro SD sampai 200 GB.

Dengan dimensi bodi sekitar 126.72 mm x 67.78 mm x 9.25 mm, smartphone yang diberi kode nama "Vela" ini diberi fitur dual SIM dan baterei berkapasitas 1800 mAh. Lumayan besar untuk mendukung pengoperasian OS Windows Phone 8.1. Jika diperhatikan, sepertinya OS yang dipakai adalah WP 8.1 Cyan update mengingat adanya fitur asisten virtual Cortana.

  

Seharusnya Menjadi Cikal Bakal Lumia 435

Keren Banget, Begini Konsep Smartphone Microsoft Bezel Less yang Hampir Diriliswi9ndowscentral.com

The Verge mengklaim, jika smartphone yang diberi kode nama "vela" ini merupakan cikal bakal lumia 435 namun diganti oleh Microsoft dengan desain standar seperti lumia 532. Seandainya perangkat ini rilis, tentunya akan membuat gebrakan baru pada jaman itu dan pastinya laris keras. Sebagai pencinta smartphone lumia, tentunya banyak fans seperti penulis berharap agar Microsoft berbaik hati tetap mempertahankan eksistensi OS Windows Mobile serta mengembangkan smartphone lumia. Walaupun dari segi apps, Windows Mobile ketinggalan jauh ketimbang Ios atau Android, akan tetapi ciri khasnya yakni desain sangatlah menggoda.

Irvin Pabane Photo Verified Writer Irvin Pabane

Part of @pk189 LPDP RI || Soli Deo Gloria || Belajar Sepanjang Hayat || Baca tulisan lainnya di linktr.ee/irvinpabane

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya