Comscore Tracker

Makin Serius, Razer Phone 2 Dikabarkan Rilis Akhir2018

#PANJATPOIN Deretan smartphone gaming makin bertambah nih!

Setelah berhasil menjadi produen smartphone gaming kemarin, Razer kembali berniat melanjutkan kesuksesan Razer Phone dengan akan merilis Razer Phone 2 akhir tahun ini. Tentunya, beragam fitur disematkan serta peningkatan spesifikasi akan melekat pada Razer Phone 2 agar semakin laris di pasaran.

Informasi ini disebutkan oleh Vice President Razer Global yakni Chen Xiaopin dalam sebuah conference game tahunan, China Joy 2018 di Shanghai. Dia menegaskan jika smartphone baru tersebut akan dirilis di China bulan Desember mendatang.

Chen Xiaoping mengatakan jika smartphone ini akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm. Kemungkinan besar Razer Phone 2 dibekali Snapdragon 855 mengingat Qualcomm juga dikabarkan akan merilis chipset flagship mereka di awal bulan Desember tahun ini.

Saat artikel ini ditulis, belum ada informasi resmi seputar spesifikasi, desain dan fitur Razer Phone 2. Sejauh ini, hanya berupa perkiraan dan tidak menutup kemungkinan akurat. Adapun perkiraan tersebut adalah sebagai berikut.

1. Desain diperkirakan mirip smartphone sebelumnya

Makin Serius, Razer Phone 2 Dikabarkan Rilis Akhir2018Phone Arena/Cosmin Vasile

Razer Phone diketahui mengadopsi desain Nextbit Robin dengan membawa layar IGZO LCD berukuran 5.7 inchi dengan resolusi QHD (2560 x 1440piksel). Tak ketinggalan pula teknologi layar 120z refresh rate yang dijamin mampu menawarkan pengalaman gaming yang lebih jernih dan detail. Terdapat pula teknologi speaker dari Dolby Atmos untuk audio yang lebih menggelagar dan jernih.

Untuk Razer Phone 2, dirumorkan akan tetap mengadpsi desain Nexbit Robin dengan sedikit perubahan. Selain itu, audio dari Dolby Atmos dan layar dengan refresh rate 120Hz tetap dipertahankan demi pengalaman gaming yang memuaskan.

Jika melirik desain smartphone gaming buatan kompetitornya, tampaknya Razer phone 2 dikabarkan ikut-ikutan menambahkan tombol fisik boost performance, sistem pendingin serta lampu RGB di belakang bodi seperti Xiaomi Blackshark, Nubia Red Gaming dan Asus ROG Phone. Selain itu, Razer Phone 2 dikabarkan dibekali aksesoris resmi berupa gamepad agar bermain game lebih menyenangkan.

Jika merujuk kepada project Linda yang dikembangkan Razer tahun lalu, tampaknya Razer Phone 2 kompatibel dengan sebuah laptop kosong yang dapat digunakan seperti Continuum pada Microsoft Lumia 950 series dan Samsung Display Dock.

Makin Serius, Razer Phone 2 Dikabarkan Rilis Akhir2018Tech Advisor/Lewis Painter

2. Dapur pacu garang untuk game kelas berat

Makin Serius, Razer Phone 2 Dikabarkan Rilis Akhir2018Trusted Reviews/Alan Martin

Razer Phone 2 dikabarkan akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm. Beberapa rumor yang beredar menguatkan jika smartphone ini nantinya akan menggukan Snapdragon 855 jika benar-benar dirilis akhir tahun ini.

Jika dirilis sebelum Desember, besar kemungkinan Razer Phone 2 hanya dibekali Snapdragon 845 yang saat ini masih menjadi chipset flagship Qualcomm. Spesifikasi Razer Phone 2 juga dikabarkan tidak berbeda jauh dengan generasi pertama, seperti penggunaan RAM sebesar 8GB dan memori internal 64GB. 

Baca Juga: Jajal Industri Smartphone, Razer Luncurkan Ponsel Pintar Untuk Gamers

3. Diharapkan ada peningkatan di sektor kamera

Makin Serius, Razer Phone 2 Dikabarkan Rilis Akhir2018Tech Advisor/Lewis Painter

Sebelumnya, Razer Phone diketahui mengusung kamera belakang ganda beresolusi 12MP lengkap dengan LED Flash dan kamera depan beresolusi 8MP tanpa dukungan LED Flash. Tak ada pula fitur khusus yang dapat membuat hasil jepretan makin bagus.

Jika Razer Phone sebelumnya hanya ditujukan untuk kegiatan gaming berkat spesifikasi flagship yang dibawanya dan mengabaikan kualitas kamera, Razer Phone 2 diharapkan nantinya memiliki kualitas kamera yang ciamik mengingat rentang harganya yang tergolong kelas atas.

4. Perkiraan harga

Makin Serius, Razer Phone 2 Dikabarkan Rilis Akhir2018GSM Arena/Yordan

Jika Razer Phone sebelumnya dilabeli harga sekitar Rp10 jutaan, diperkirakan Razer Phone 2 dihargai lebih mahal yakni hampir menyentuh angka Rp13 juta. Nah, bagaimana menurutmu ? spesifikasi atau fitur apa yang kamu harapkan dari Razer Phone 2 ini ? Yuk, tulis pendapatmu dikolom komentar.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Smartphone Gaming Razer

Irvin Photo Community Writer Irvin

animation addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You