Comscore Tracker

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! 

Smartphone paling premium dari Huawei nih

Setelah menggebrak pasar dengan seri P30, kini Huawei kembali hadir dengan seri flagship terbarunya, Huawei P40 Pro. Nah, kali ini IDN Times berkesempatan untuk mengulas Huawei P40 Pro+ yang menduduki kasta tertinggi pada seri P40. Buat kamu yang penasaran sekeren smartphone teranyar dari Huawei ini? Berikut ini ulasannya!

1. Kamera yang tajam dan kaya fitur

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Karsa Adiguna

Huawei P40 Pro+ dibekali dengan lima kamera belakang. Pertama, ada kamera utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1.9 dan Optical Image Stabilizer (OIS). Kedua, ada kamera telephoto beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4, PDAF, OIS, dan 3x optical zoom. Ketiga, ada kamera ultra wide beresolusi 40MP dengan aperture f/1.8. Keempat, yaitu kamera periscope telephoto dengan 10x optical zoom dan OIS, dan yang kelima adalah kamera Time of Flight 3D untuk depth foto yang lebih baik.

Soal kamera utama dan ultrawide sih nggak perlu diragukan lagi. Hasil fotonya cerah, warnanya vibrant, dengan detail foto yang tajam. Kamu juga bisa mengaktifkan mode LEICA Vivid untuk hasil gambar yang lebih dramatis. 

Nah, yang membuat Huawei P40 Pro+ ini lebih stand out adalah fitur 100x zoom. Nggak perlu panjang lebar, cek nih hasil 100x zoom-nya!

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Karsa Adiguna

Buat kamu yang doyan selfie, kamu pasti suka dengan kamera depan Huawei P40 Pro+ ini. Soalnya, smartphone ini dibekali wide selfie camera beresolusi 32MP dengan aperture f/2.2 dan sensor IR (infra red) untuk menghasilkan selfie dengan efek bokeh alami. Makanya, hasil fotonya bisa sebagus kamera utamanya. Portrait Mode dari selfie camera-nya juga ciamik karena mampu mendeteksi sudut-sudut dengan baik.

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Ezrani Julinda - Karsa Adiguna

Lalu, bagaimana performa kamera Huawei P40 Pro+ dalam kondisi minim cahaya? Jujur, tanpa mengaktifkan Night Mode, Huawei P40 Pro+ sudah mampu menghasilkan foto yang cukup terang, detail, dan minim noise. Tapi begitu Night Mode-nya diaktifkan, warna tampak lebih cerah dan dynamic range juga jadi jauh lebih baik. 

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Karsa Adiguna

Jadi, buat kamu yang doyan fotografi dan nggak mau ketinggalan momen, kamera Huawei P40 Pro+ ini siap jadi andalanmu!

2. Body yang nyaman digenggam dan terkesan premium

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Karsa Adiguna

Smartphone ini terbilang cukup besar dengan panjang 158.2 mm, lebar 72.6mm, dan ketebalan 9mm. Meskipun demikian, Huawei P40 Pro+ tetap terasa nyaman digenggam karena dimensinya yang tak terlalu lebar. Jadi, Huawei P40 Pro+ tetap terasa compact di tangan.

Build quality dari Huawei P40 Pro+ juga patut diacungi jempol karena smartphone ini menggunakan rangka aluminium dengan finishing chrome yang diapit oleh layar berbahan kaca aluminosilicate dan nano-tech ceramic pada bagian belakang. Makanya, kesan premium langsung terpancar. Bikin mikir dua kali kalau mau pakai case nih!

3. Teknologi layar yang mewah

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Karsa Adiguna

Huawei P40 Pro+ memiliki layar berukuran 6,59 inci dengan rasio screen-to-body 91.6%. Tinggi banget ya? Itu karena smartphone ini mengaplikasikan punch hole untuk kamera depan dan in-display fingerprint sensor alih-alih menggunakan notch yang jadi trend di 2019 lalu.

Untuk pengalaman yang lebih premium, Huawei P40 Pro+ dibekali layar OLED beresolusi 1200 x 2640 pixels dengan kerapatan pixel 441 ppi dan 90 Hz refresh rate. Sehingga, gambar yang dihasilkan tampak tajam dengan reproduksi warna yang baik. Cocok banget sih ini buat nonton film di smartphone. Selain itu, refresh rate yang tinggi juga membuat scrolling aplikasi di smartphone ini terasa smooth banget.

4. Baterai yang awet dan teknologi fast charging

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Karsa Adiguna

Huawei P40 Pro+ memiliki kapasitas baterai sebesar 4200 mAh. Untuk ukuran flagship tahun 2020, ini sudah termasuk yang paling besar lho. Makanya, untuk pemakaian sehari-hari, smartphone ini bisa dengan mudah bertahan selama 2 hari. 

Sebagai gambaran, saat Huawei P40 Pro+ ini dipakai untuk nonton video dan berselancar di media sosial, IDN Times mendapatkan durasi screen on time hingga 10 jam. Kalau pemakaianmu jauh lebih intens, hasilnya tentu saja bisa berbeda. Tapi jangan khawatir, dari pengujian IDN Times, smartphone ini hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk mengisi daya dari 10% ke 100%. Hal ini nggak lepas dari charging block SuperCharger 40W yang disertakan Huawei dalam paket penjualan.

5. Mau gaming apa? Siap libas semua!

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Naomi Silitonga

Huawei P40 Pro+ ‘disenjatai’ HiSilicon Kirin 990 5G Octa-Core Processor dengan GPU Mali-G76 MP16. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB atau 512GB. Yap, Huawei P40 Pro+ ini sudah 5G ready, guys. Di atas kertas, dapur pacu dari Huawei P40 Pro+ ini sudah di atas rata-rata. Tapi, bagaimana dengan performa di pemakaian sehari-hari?

Selama pemakaian, IDN Times nggak menemukan kendala soal performa sama sekali. Membuka aplikasi terasa instan, pindah antar aplikasi pun terasa ringan dan nggak butuh loading. Artinya, manajemen RAM dari Huawei P40 Pro+ ini sudah sangat mumpuni untuk pemakaian sehari-hari. Nah, kalau soal gaming bagaimana? Ketika digunakan untuk memainkan Asphalt 9: Legends yang cukup berat secara grafik, Huawei P40 Pro+ dapat dengan mudah melibasnya. 

Dengan hadirnya HUAWEI AppGallery serta Petal Search Widget - Find Apps, pengguna P40 Pro+ juga dapat mengunduh berbagai aplikasi favorit untuk menemani kesehariannya. Huawei terus memegang komitmennya untuk bekerja sama dengan berbagai pengembang aplikasi dan secara berkala menghadirkan aplikasi top lokal di AppGallery. Sementara dengan adanya EMUI 10.1, pengguna dapat memanfaatkan Petal Search Widget - Find Apps untuk menemukan jutaan aplikasi yang diinginkan, mulai dari media sosial hingga game kesukaan. Hal ini tentu saja semakin memudahkan keseharian kamu.

6. Kesimpulan

Minat Beli Huawei P40 Pro+? Yuk Cek 6 Hal Ini Dulu! IDN Times/Karsa Adiguna

Dengan performa buas, kamera cerdas, dan build quality yang berkelas, Huawei P40 Pro+ ini layak masuk dalam kasta tertinggi smartphone tahun 2020. Jadi, buat kamu yang hanya menginginkan smartphone dengan performa rata kanan, Huawei P40 Pro+ ini sangat layak untuk kamu pertimbangkan!

Oke, itu dia review IDN Times untuk Huawei P40 Pro+. Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki smartphone tercanggih dari Huawei ini? 

Topic:

  • Karsa Adiguna
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya