Comscore Tracker

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Heboh

Akan dilengkapi dengan empat kamera belakang kualitas tinggi

Baru-baru ini beredar foto yang membocorkan bahwa smartphone flagship Samsung berikutnya adalah Galaxy S20. Kabar ini pun menggemparkan para pencinta gadget karena tidak sesuai dengan apa yang diprediksikan.

Sebelumnya, banyak orang yang memproyeksikan bahwa Samsung akan merilis Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2. Namun perusahaan asal Korea Selatan tersebut memberikan kabar yang tidak disangka-sangka. 

Lalu apa yang bisa diekspektasikan dari Samsung Galaxy S20? Bagaimana spesifikasinya? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

1. Kenapa Samsung melompat dari S10 ke S20?

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Hebohtnwcdn.com

Foto yang beredar mengenai Samsung Galaxy S20 dipublikasikan oleh XDA Developers pada Sabtu (11/1) lalu. Sebelumnya, Samsung diekspektasikan merilis Galaxy S11 menyusul Galaxy S10 yang dirilis pada tahun lalu.

Namun ternyata mereka melompatinya dan memutuskan untuk menamai handphone flagship terbaru itu Samsung Galaxy S20. Menurut perkiraan yang beredar, nama S20 melambangkan tahun 2020. 

2. Dilengkapi dengan empat kamera belakang dengan kualitas tinggi

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Hebohxtenalp.com

Menurut foto dan keterangan yang diberikan oleh XDA Developers, handphone Samsung tersebut dilengkapi dengan empat buah kamera belakang. Keempat lensa ditempatkan dalam satu frame persegi panjang yang menonjol.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Menurut rumor yang beredar, Samsung akan melengkapi smartphone terbarunya dengan kamera 108MP, tak ingin kalah dengan Xiaomi.

Lalu untuk tiga kamera berikutnya akan berukuran 48MP 10x optical zoom, 12MP ultra-wide angle, dan 12MP time-of-flight (ToF). Kamera depan pun tak kalah fantastis, yaitu 10MP punch-hole sehingga tidak mengganggu layar.

3. Akan ada tiga seri dari Galaxy S20

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Hebohytimg.com

Samsung Galaxy S10 yang dirilis pada tahun 2019 lalu memiliki tiga seri, yaitu S10, S10+, dan S10e. Hal yang sama akan diterapkan pula pada Galaxy S20. Menurut laman Android Central, flagship terbaru Samsung itu akan terdiri dari S20, S20+, dan S20 Ultra 5G. 

Apa yang membedakan ketiganya? Pertama, ukuran ketiganya akan berbeda, semakin tinggi seri, semakin besar pula besarnya. Kemudian, RAM dan memori internal diperkirakan juga bervariasi. Begitu pula dengan ketahanan baterai. Untuk dapur pacu, kamera, dan sistem operasi, tidak ada bedanya. 

4. Samsung Galaxy S20 mendukung layanan 5G

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Hebohnotebookcheck.net

Apakah kamu termasuk orang yang menunggu layanan 5G? Penantianmu akan segera berakhir. Kabarnya, Samsung Galaxy S20 akan mendukung dengan jaringan itu. Menurut prediksi dari CNet, smartphone tersebut dilengkapi dengan Snapdragon 865. Qualcomm mengatakan bahwa chipset tersebut hanya tersedia untuk smartphone dengan layanan 5G.

Walaupun begitu, 5G akan dibangun secara bertahap di berbagai kota di dunia. Jika Indonesia belum kebagian, maka layanan 5G di Samsung Galaxy S20 akan berperan seperti 4G kok. Jadi, jangan khawatir tidak bisa menggunakannya, ya!

5. Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S20

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Hebohiranmotorola.ir

Untuk kamu yang sudah tak sabar menunggu Galaxy S20 diluncurkan, berikut ini spesifikasi sementara menurut prediksi berbagai sumber:

  • Sistem operasi: Android 10, One UI 2.0;
  • Display: 6,2 inci, 6,7 inci, dan 6,9 inci Dynamic AMOLED;
  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 865;
  • RAM: 12 dan 16GB;
  • Kapasitas internal: 128, 256, dan 512GB;
  • Kamera belakang: 108MP main camera, 48MP 10x optical zoom, 12MP ultra-wide angle, dan 12MP time-of-flight (ToF);
  • Kamera depan: 10MP punch-hole;
  • Baterai: 4.000, 4.500, dan 5.000 mAh.

6. Berapakah harga Samsung Galaxy S20?

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Hebohphonearena.com

Dengan spesifikasi yang dewa, Samsung Galaxy S20 tentu akan lebih mahal daripada Galaxy S10. Berapakah? Untuk masalah ini, sebenarnya belum ada kepastian mengingat Samsung belum berbicara banyak tentangnya. Namun menurut perkiraan dari laman CNet, harga termurah dari Samsung Galaxy S20 akan mencapai US$1,100 atau sekitar Rp15 juta.

7. Kapan smartphone tersebut dirilis?

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Hebohdroid-life.com

Samsung mengonfirmasi bahwa Galaxy S20 akan dirilis di acara Unpacked pada tanggal 11 Februari 2020. Namun masih belum jelas kapan Samsung akan merilisnya di berbagai negara, termasuk Indonesia. Selain meluncurkan S20, banyak yang menduga bahwa Samsung juga akan merilis foldable smartphone terbarunya di acara yang sama.

Gimana, sudah tak sabar menantikan Samsung Galaxy S20? Nantikan kabar selanjutnya mengenai spesifikasi, tanggal rilis, dan harganya di IDN Times, ya!

Baca Juga: Inilah 7 Smartphone Terbaik dari Oppo di Awal Tahun 2020

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya