Comscore Tracker

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HP

Didominasi oleh Apple!

Mulai dari rilisnya iPhone terbaru hingga smartphone Android lipat, 2019 merupakan tahun yang membahagiakan untuk para pencinta gadget. Secara garis besar, banyak inovasi dan peningkatan pada produk-produk teknologi, termasuk smartphone, earphone, dan lain-lain. 

Di tahun 2019 ini, terdapat sejumlah gadget yang lebih populer dan lebih laris daripada yang lain. Hasil penjualannya bisa mencapai jutaan unit dan masih terus bertambah hingga saat ini. Apa sajakah itu? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Apple AirPods

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPpocket-lint.com

Siapa yang gak kenal AirPods? Walaupun kamu bukanlah pengguna Apple, kamu pasti mengetahui gadget yang satu ini karena banyak orang yang membicarakannya.

Di tahun ini, AirPods ternyata berhasil mencapai penjualan sebesar 84,5 juta, terhitung pada kuartal ketiga 2019 menurut data dari International Data Corporation. Ini membuat Apple menjadi perusahaan yang mendominasi teknologi hearable, istilah untuk earphone wireless. 

2. Nintendo Switch Lite

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPpocket-lint.com

Dirilis pada 20 September lalu, Nintendo Switch Lite menuai banyak perhatian, terutama dari para gamer. Pasalnya, seri terbaru itu dibanderol $100 lebih murah daripada Nintendo Switch. Kamu bisa mendapatkannya seharga $200 atau setara dengan Rp2,8 juta. 

Tercatat bahwa hanya dalam kurun waktu sepuluh hari, gadget tersebut terjual sebanyak 1,95 juta unit. Ini merupakan angka yang cukup besar mengingat Nintendo Switch terjual 2,7 juta dalam sebulan.

3. Apple Watch

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPdigitaltrends.com

Smartwatch juga merupakan gadget yang banyak dibicarakan pada tahun 2019, salah satunya adalah Apple Watch. Menurut data dari Strategy Analitics, gadget tersebut telah terjual sebanyak 5,7 juta hingga kuartal kedua tahun 2019. Angka tersebut adalah yang paling tinggi jika dibandingkan dengan penjualan smartwatch Samsung dan Fitbit, yang menyusul di posisi kedua dan tiga.

4. Xiaomi Redmi Note 7, 7S, dan 7 Pro

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPfirstpost.com

Smartphone yang baru dirilis pada 6 Maret lalu ini merupakan salah satu perangkat Android yang paling laris sepanjang tahun ini. Menurut data dari Weibo resmi Xiaomi, Redmi Note 7, 7S, dan 7 Pro berhasil terjual sebanyak 20 juta unit hingga Agustus lalu. 

Dibanderol mulai dari Rp2 juta, seri smartphone tersebut memang memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Mulai dari chipset Snapdragon 660, RAM mulai 4GB, dual camera 48 dan 5MP, serta memori internal 32, 64, dan 128GB.

Baca Juga: Harga di Bawah Rp5 Juta, Ini 7 Laptop Murah Kualitas Terbaik di 2019

5. iPhone XR

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPturbosquid.com

iPhone XR memang tidak dirilis pada tahun ini, tetapi ia berhasil mendapatkan peringkat tinggi untuk smartphone paling laris di 2019. Menurut data dari IHS Market, dalam enam bulan pertama saja, iPhone XR berhasil terjual sebanyak 26,9 juta unit. Tentunya angka tersebut masih terus bertambah hingga saat ini.

Walaupun keluaran tahun 2018, tidak ada salahnya untuk membeli smartphone ini sekarang, lho. Pasalnya spesifikasi yang dimiliki iPhone XR dapat dibilang tidak ketinggalan zaman. Mulai dari kamera belakang yang berukuran 12MP, adanya FaceID, didukung iOS 13, dan layarya berukuran 6,1 inci. 

6. Samsung Galaxy A10

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPbabapi.ooo

Samsung Galaxy A10 adalah smartphone Android berikutnya yang paling banyak diminati di 2019. Menurut data dari IHS Market, Galaxy A10 laku sebanyak 13,4 juta unit hingga bulan Juli 2019. Angka tersebut masih terus bertambah jika diakumulasikan sampai bulan Desember ini.

Salah satu alasan kenapa Galaxy A10 sangat diminati adalah harganya yang murah, yaitu sekitar Rp1,5 jutaan. Walaupun begitu, spesifikasinya tidak kalah kok. Ia dilengkapi dengan chipset Exynos 7884 Octa-core, RAM 2GB, memori internal 32GB, serta kamera berukuran 13 dan 5MP.

7. iPhone 11

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPvox-cdn.com

Hampir semua orang menantikan rilisnya iPhone 11. Maka tak heran jika smartphone tersebut sangat booming di tahun ini. Banyak orang yang langsung membelinya setelah dirilis pada September lalu. 

Menurut data dari WCCF Tech, hingga bulan Oktober penjualan iPhone 11 sudah berada di angka 12 juta unit. Ini 15 persen lebih tinggi daripada penjualan iPhone XR dalam periode yang sama. Nah, di Indonesia, smartphone terbaru Apple tersebut telah bisa dibeli mulai dari 4 Desember lalu mulai dari Rp12,9 juta.

8. Sony A7 III

8 Gadget Paling Laris Sepanjang 2019, Mulai dari Earphone hingga HPdpreview.com

Untuk kamera mirrorless, Sony A7 III-lah yang menempati posisi tertinggi. Dilansir dari BCN, awalnya kamera tersebut bersaing dengan EOS RP milik Canon. Namun penjualan Sony A7 III terus meningkat sementara EOS RP mengalami penurunan yang konstan. 

Sony A7 III dilengkapi dengan in-body stabilization, full-frame 4K video, dan dual card slot. Tak hanya itu, kamera ini juga memiliki sensor full-frame dan berkualitas 24,2MP. Sangat cocok untuk fotografi tingkat pemula hingga profesional.

Itulah daftar gadget paling laris sepanjang tahun 2019 ini. Apakah kamu sudah memiliki salah satunya? Jika belum, kamu bisa memasukkannya ke dalam wishlist-mu untuk tahun depan!

Baca Juga: Bagus dan Murah, Ini 7 Smartphone di Bawah Rp3 Juta Terbaik Tahun 2019

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya