Comscore Tracker

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lain

Sudah beroperasi sejak tahun 1938, lho!

Dunia smartphone kini telah menjadi pasar yang jenuh. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak brand baru bermunculan dan persaingan pun menjadi sangat ketat. Konsumen pun dibuat bingung dengannya karena produk yang dihasilkan pun mirip.

Walaupun begitu, ada satu brand yang tetap bertahan menjadi top of mind masyarakat ketika berbicara mengenai smartphone. Ia adalah Samsung. Brand yang telah beroperasi selama hampir 82 tahun ini selalu menghadirkan inovasi dan produk yang berkualitas. 

Ingin tahu keunggulan lain yang dimiliki oleh brand asal Korea Selatan ini? Simak ulasan berikut, ya!

1. Keawetan produk tak perlu diragukan lagi

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lainbusinessinsider.es

Walaupun sudah dipakai bertahun-tahun tanpa kerusakan hardware, smartphone Samsung pada umumnya masih bisa bekerja dengan sangat baik. Sebagian pengguna bahkan mengaku sampai bosan memakai smartphone-nya karena tidak kunjung rusak. 

2. Samsung kini semakin mengembangkan ekosistem

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lainphonearena.com

Jika kamu punya lebih dari satu gadget Samsung, kamu akan banyak diuntungkan. Sebab kamu bisa mengendalikan semuanya dengan smartphone Samsung-mu. Contohnya, Galaxy Watch, Galaxy Buds, laptop, hingga bahkan peralatan elektronik pintar.

3. Bisa dipakai berbagai kalangan

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lainpinimg.com

Kebanyakan brand lain hanya menyasar satu segmen masyarakat saja, misalnya menengah ke atas atau menengah ke bawah. Namun hal itu tidak berlaku pada Samsung

Smartphone entry-level hingga flagship, yang murah hingga yang mahal, semuanya tersedia. Terlebih lagi, kualitas produk di setiap segmen terjamin.

4. Samsung konsisten dalam menjaga kualitas setiap level smartphone

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lainfuturecdn.net

Walaupun memproduksi produk dari berbagai level, Samsung selalu konsisten dengan kualitasnya. Brand ini bisa membagi fiturnya secara merata ke entry-level, mid-range, maupun flagship. Sifat ini masih sulit ditemukan pada brand lainnya.

Contohnya pada kualitas kamera. Galaxy S10 sebagai flagship memiliki tiga kamera beresolusi 12, 12, dan 16MP. Galaxy S10e sebagai mid-range dilengkapi dengan dua kamera 12 dan 16MP. Sedangkan Galaxy A10e sebagai entry-level memiliki satu kamera 8MP. Konsistensi ini sangat baik dan rapi sehingga orang bisa membedakan setiap levelnya. 

5. Samsung sangatlah populer

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Laingizbot.com

Samsung memang sangatlah populer di seluruh dunia. Karena popularitas tersebut, kita bisa menemukan aksesorinya di pasaran dengan sangat mudah. Selain itu, ketika ada kerusakan pun kita dapat memperbaikinya di berbagai layanan servis HP, tidak harus di service center resmi.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20, HP Flagship Terbaru yang Heboh

6. Teknologi One UI yang disukai pengguna

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lainstatic.flickr.com

Pada tahun 2018 lalu, Samsung merilis One UI yang diterapkan pada semua lini smartphone-nya. One UI merupakan teknologi yang mengatur agar interface smartphone lebih menarik dan bisa dioperasikan dengan satu tangan. 

Para pengguna menyambut teknologi ini dengan pujian. Sebab dengan menggunakan One UI, smartphone Samsung menjadi lebih rapi, ikonnya terlihat jelas, serta navigasi jadi lebih mudah. Kabarnya di tahun ini, brand tersebut akan merilis One UI 2, lho!

7. Lini smartphone yang teratur

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lainpinimg.com

Kamu tidak akan bingung ketika ingin mengklasifikasikan smartphone Samsung karena mereka memiliki lini yang sangat rapi. Semakin tinggi angka seri artinya semakin baru pula produk tersebut. Contohnya Samsung Galaxy S7, S8, S9, dan S10. Sekali lihat, kamu langsung tahu bahwa S10 adalah seri paling akhir dirilis. 

8. Service center dapat ditemukan di mana-mana

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Laindailymail.co.uk

Samsung memang berkembang dengan sangat pesat di Indonesia. Menurut survei dari Indonesia Investment, Samsung adalah brand smartphone nomor satu yang banyak digunakan masyarakat +62. Akibatnya, service center resmi pun dapat ditemukan di mana-mana. Dengan begitu, semua kebutuhan servis pengguna bisa diakomodasi dengan baik.

9. Aplikasi bawaannya layak pakai

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Lainshiftdelete.net

Memang benar bahwa Samsung memiliki sejumlah aplikasi bawaan yang terkadang membuat orang terganggu. Namun ternyata aplikasi tersebut cukup menarik, lho. Contohnya, Samsung Pay. Kamu bisa menyambungkannya dengan kartu kredit, DANA, dan GoPay (belum beroperasi) sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan mudah. 

10. Samsung merupakan trend setter di pasar smartphone

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Laingsmarena.com

Samsung tidak ragu untuk mengembangkan berbagai inovasi yang menarik. Contohnya layar lengkung pada Samsung Galaxy Edge hingga layar lipat yang baru-baru ini hits pada Galaxy Fold. Inovasi yang digebrak oleh brand tersebut akhirnya menjadi tren dan diikuti oleh brand lainnya. 

11. Selalu ada produk baru setiap tahunnya

Jadi Brand HP Tertua, Ini 11 Keunggulan Samsung dibandingkan yang Laintechcrunch.com

Terakhir, Samsung juga secara konsisten mengeluarkan produk smartphone baru setiap tahunnya. Bahkan ia bisa merilis beberapa seri terbaru sekaligus. Ini artinya, brand tersebut selalu memperbarui diri agar tidak ketinggalan dengan para kompetitor. 

Itulah sejumlah keunggulan smartphone Samsung dibandingkan dengan yang lainnya. Adakah faktor lain yang bisa ditambahkan ke dalam daftar ini? Silakan tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Smartphone Samsung dengan Baterai Terbesar, Ada yang 6000mAh!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya