7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Saja

Cocok untuk kamu yang punya mobilitas tinggi

Di zaman dengan mobilitas tinggi ini, kita sering dihadapkan dengan pekerjaan kapan pun dan di mana pun. Kita pun harus siap untuk bekerja dengan fleksibel. Untuk itu, sering kali laptop dan perangkatnya harus dibawa ke mana saja.

Melihat kondisi tersebut, kini perusahaan berlomba-lomba untuk membuat laptop seringan mungkin agar mudah dibawa. Namun sering kali mereka mengorbankan kualitas fitur-fitur laptop. Jika kamu sedang membutuhkan laptop yang ringan dan berkualitas, yuk cek list berikut ini!

1. Apple MacBook Air

7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Sajagrouponcdn.com

Walaupun banyak pesaing yang bermunculan, Apple MacBook Air masih menjadi pilihan jika kamu membutuhkan laptop ringan dan berkualitas. Produk Apple tersebut terbuat dari aluminium berkualitas sehingga hanya memiliki berat sekitar 1,24 kilogram.

Resolusi layarnya juga cukup tinggi yaitu 2560x1600 dengan rasio 16:10. MacBook Air dilengkapi dengan prosesor Intel i5, RAM sebesar 8 GB, dan 128 GB SSD. Baterainya tidak perlu diragukan lagi, ia bisa bertahan hingga sepuluh jam sekali charge.

2. Huawei MateBook X Pro

7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Sajageekbuying.com

Walaupun banyak laptop ringan yang kurang berkualitas, Huawei berhasil untuk mematahkan anggapan itu dengan MateBook X Pro. Ia memiliki ketebalan 1,26 milimeter dan berat 1,28 kilogram. Meskipun bukan yang paling ringan, MateBook X Pro menebusnya dengan spesifikasi yang tidak kalah saing.

Fitur yang paling diunggulkan adalah layar touchscreen 13,9 incinya. Tidak hanya itu, resolusinya mencapai 3000x2000 sehingga menghasilkan gambar yang tajam. Huawei juga menyadari bahwa privasi adalah hal yang penting sehingga mereka memasang pengaman pada webcam. MateBook X Pro dilengkapi dengan prosesor Intel i7 dan 512 GB SSD.

3. Dell XPS 13

7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Sajadigitaltrends.com

Dell memiliki rekam jejak dalam membuat ultrabook kualitas tinggi yang mudah dibawa ke mana saja. Dell XPS 13 adalah salah satunya. Ia hanya memiliki berat 1,21 kilogram dan dilengkapi dengan layar full HD 13,3 inci.

Ia ditenagai oleh Intel Core i5 CPU, RAM DDR3 sebesar 8 GB, dan 128 GB SSD. Selain itu, XPS 13 memiliki lapisan serat karbon di sekitar trackpad sehingga nyaman untuk digunakan. Dell menambahkan fitur lain seperti, webcam untuk membuka kunci, fingerprint lock, dan lampu LED untuk menandai sisa baterai.

Baca Juga: 7 Laptop Gaming Termurah 2019, Puas Main Tanpa Bikin Kantong Kering

4. HP Spectre x360 13t

7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Sajaeweek.com

Ultrabook andalan HP jatuh pada HP Spectre x360 13t, yang diklaim multifungsi. Sama seperti MacBook Air, Spectre memiliki berat 1,28 kilogram dengan layar 13,3 inci. Keunggulannya terletak pada desain hybrid yang terlihat seperti tablet.

Tidak hanya itu, Spectre dilengkapi dengan touchscreen 1080p dan prosesor Intel 8th-gen i7 untuk menurunkan kemungkinan lagging. HP mengklaim bahwa produknya itu bisa tahan sepanjang hari hanya dengan sekali charge.

5. Microsoft Surface Laptop 2

7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Sajaidgesg.net

Microsoft Surface Laptop 2 juga termasuk dalam salah satu laptop paling ringan dengan kisaran berat sebesar 1,24 kilogram. Produk ini bisa dibilang memiliki kualitas premium. Satu hal yang akan kamu sadari adalah permukaan keyboardnya yang dilapisi oleh bahan sejenis kain untuk menjaga kenyamanan pengguna.

Tak mau kalah dengan pesaing lainnya, Surface Laptop 2 dilengkapi dengan layar sentuh 13,5 inci dengan resolusi 2256x1504. Ia menggunakan face lock untuk menjaga keamanan pengguna. Prosesor yang digunakan adalah Intel 8th-gen i5 dengan RAM 8 GB dan 128 GB SSD.

6. Asus ZenBook S

7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Sajapurch.com

Tidak ada lagi masalah laptop berat jika kamu menggunakan Asus ZenBook S. Beratnya yang hanya mencapai 0,99 kilogram menjadikan ZenBook S laptop paling ringan kedua di daftar ini. Fiturnya juga tidak kalah dengan laptop lain.

Laptop ini dioperasikan dengan Intel Core i7, RAM 8 GB, dan 256 GB SSD. Layar sebesar 13,3 inci Full HD pas dengan ukurannya yang tidak terlalu besar. Sebagai tambahan, keyboard ZenBook S bisa diangkat beberapa derajat agar pengguna bisa mengetik dengan lebih nyaman.

7. LG Gram

7 Laptop Paling Ringan di Tahun 2019, Nyaman untuk Dibawa ke Mana Sajapcmag.com

Inilah laptop paling ringan di pasaran. LG Gram hanya memiliki berat 0,95 kilogram. Walaupun fokus untuk meminimalkan berat, LG nampaknya tidak lupa untuk menjaga kualitas. Baterainya sangat awet, yaitu dapat bertahan hingga 21 jam.

Dengan penggunaan normal, ia dapat bertahan hingga 15 jam. LG Gram memiliki beberapa pilihan layar, mulai dari 13 inci hingga 17 inci. Ia ditenagai dengan prosesor Intel Core i7, RAM 16 GB, dan 256 GB SSD.

Semuanya sangat ringan kan? Apakah kamu tertarik untuk memiliki salah satunya?

Baca Juga: 5 Laptop Murah yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You