Comscore Tracker

5 Lokasi di Video Game yang Berbahaya untuk Ditinggali

lebih memilih tidak punya rumah daripada tinggal disini

Dalam sebuah game, setting tempat atau lokasi merupakan hal yang sangat penting, para developer membuat dunia semeyakinkan mungkin agar bisa menyatu dengan cerita dan elemen-elemen lainnya. Tak ayal hal tersebut membuat beberapa game yang bergenre aksi, pertualangan ataupun horor memiliki dunia yang sangat berbahaya demi mendukung narasi game tersebut.

Setting berbahaya tersebut bisa mulai dari bangunan, kota, pulau, ataupun planet yang sangat berbahaya. Hal yang menjadikannya berbahaya juga tentu sangat beragam. Antara lain ancaman dari penghuni-penghuni sekitar, lingkungan atau keadaan dari tempat tersebut, dan nasib yang akan menimpa tempat tersebut. Saking bahayanya, rasanya susah kalau harus membayangkan tempat seperti itu ada di dunia nyata dan kita harus hidup di sana. Berikut ini 5 tempat di video game yang sangat berbahaya untuk ditinggali. Tidak direkomendasikan dijadikan sebagai  tempat tinggal.

1. Racoon City (Resident Evil 2)

5 Lokasi di Video Game yang Berbahaya untuk DitinggaliSuasana jalanan Racoon City setelah zombie outbreak (steamcommunity/Resident Evil 2 Remake)

Game bertema zombie survival selalu menyajikan dunia yang sangat berbahaya dan tidak layak untuk ditinggali. Dari sekian banyak game zombie, Resident Evil 2 merupakan salah satunya. Buat yang sudah pernah main Resident Evil pasti tahu Racoon City.

Racoon City merupakan kota kecil namun padat penduduk yang terdapat di daerah bernama Arklay yang ditutupi oleh gumung-gunung yang menjulang. Namun di balik pesona kota kecilnya terdapat rahasia yang berbahaya. Di Racoon City ada fasilitas lab milik organisasi Umbrella yang berada jauh di bawah kota tersebut. Sialnya lagi suatu kecelakaan di lab biologi tersebut membuat seisi kota menjadi mimpi buruk bagi orang-orang yang tinggal di dalamnya. Kecelakaan tersebut melahirkan zombie dan makhluk mutasi yang kemudian tersebar di seluruh kota. Hii... Nggak kebayang deh hidup di sana!

2. Arkham City (Batman Arkham Series)

5 Lokasi di Video Game yang Berbahaya untuk DitinggaliArkham City kota para kriminal (youtube.com/Batman Arkham Videos)

Game buatan Rocksteady Studios dan WB Studios, Batman: Arkham city, merupakan game kedua dari trilogi Arkham Series yang mengambil tempat di kota Arkham.

Arkham City merupakan tempat yang sangat tidak layak untuk ditinggali. Hal tersebut karena setiap hari selalu ada saja kejahatan yang menimpa warganya. Hampir seisi kota tersebut adalah geng-geng kriminal dan orang-orang jahat, belum lagi para musuh Batman yang tergolong tidak normal juga berada di situ. Perampokan, pembunuhan, dan teror merupakan kegiatan sehari-hari di kota tersebut. Bahkan dengan adanya Batman yang berusaha memberantas kejahatan di kota tersebut tidak mengubah suasana teror di Arkham City.

3. Night City (Cyberpunk 2077)

5 Lokasi di Video Game yang Berbahaya untuk Ditinggalisangat indah namun Night City merupakan tempat yang berbahaya (cyberpunk.net)

Night City merupakan kota fiksional dan menjadi lokasi utama pada game Cyberpunk 2077. Berlokasi di perbatasan California, Night City merupakan kota metropolis futuristik yang di penuhi oleh gemerlap neon di segala tempat. Meskipun kota ini sangat indah sangat tidak direkomendasikan untuk menjadi tempat tinggal Kalian. 

Di balik megahnya Night City banyak sekali hal-hal negatif di kota tersebut, di kontrol oleh korporat besar bernama Arasaka Corporation yang terkenal rakus dan korup, hidup orang-orang biasa di kota tersebut merupakan hal yang tidak mudah, belum lagi adanya geng-geng yang tersebar di seluruh kota hingga menjadikan Night CIty menjadi kota teritorial yang di kuasai geng-geng tersebut. Kejahatan juga merupakan makanan sehari-hari di Night City bahkan pekerjaan bounty hunter merupakan hal yang normal dan di gemari oleh orang-orang dalam mencari penghasilan di kota tersebut.

Tingkat kriminalitas yang tinggi dan kepolisian yang mulai kewalahan menghadapi nya menjadikan rasa aman Night City hampir tidak ada.

4. Yunani (God of War 3)

5 Lokasi di Video Game yang Berbahaya untuk Ditinggalikeadaan Yunani pada God of War 3 (neoseeker.com)

Tidak ada salahnya untuk tinggal di Yunani bahkan sangat direkomendasikan karena tempatnya sangat indah dengan berbagai bangunan-bangunan peninggalan kerajaan Yunani masa lalu yang masih berdiri kokoh. Namun beda lagi cerita kalau Yunani yang dimaksud adalah dari Yunani versi game God of War 3.

Yunani di game God of War merupakan tempat yang sangat berbahaya. Perang yang tidak pernah ada habisnya. Makhluk-makhluk mitologi yang berkeliaran bebas dan mengancam nyawa manusia, dewa-dewa yang bertindak semau mereka. Kita bisa lihat di God of War 3 yang merupakan puncak dari perang itu ketika Kratos dan beberapa Titan menyatakan perang kepada Olympus.

5. Ocean Planet 4546B (Subnautica)

5 Lokasi di Video Game yang Berbahaya untuk Ditinggalilautan dalam dan makhluk berbahaya menjadikan planet ini tidak layak huni (store.steampowered.com)

Subnautica merupakan game horror survival yang dibuat oleh developer bernama Unknown World Entertainment dengan mengambil setting di planet yang hampir 100% terdiri dari lautan yang dalam. 

Sangat tidak direkomendasikan untuk tinggal di dunia Subnautica. Apalagi yang kamu memiliki fobia lautan atau thalassophobia, karena di gamenya semua kegiatan dan keperluan mengharuskan kita untuk menyelam sedalam mungkin ke laut. Gelap dan luasnya lautan semakin menambah suasana seram bahwa kita tidak sendirian di sana. Belum lagi makhluk-makhluk penghuni asli planet tersebut seperti leviathan yang hampir semuanya bisa membunuh kita.

 

Nah itu dia beberapa lokasi yang ada di video game yang tidak layak untuk kita jadikan tempat tinggal. Apakah teman-teman tertarik untuk tinggal di tempat-tempat di atas?

Izzan Adialami Photo Writer Izzan Adialami

Trying to typing something entertaining

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya