Comscore Tracker

Apple Akan Rilis 3 iPhone Anyar di 2019, Salah Satunya Punya 3 Kamera!

Kamera baru ini bakal bersaing dengan smartphone Android

Apple dilaporkan berencana merilis tiga iPhone baru pada akhir tahun 2019 nanti. Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa Apple akan memperkenalkan penerus iPhone XR dengan layar LCD, di samping dua smartphone lainnya.

Selain itu, ada pula rumor soal fitur baru yang akan diperkenalkan Apple. Seperti apa fitur anyar tersebut? Simak informasinya berikut ini!

1. Salah satu iPhone yang akan dirilis menggunakan sistem 3 kamera belakang

Apple Akan Rilis 3 iPhone Anyar di 2019, Salah Satunya Punya 3 Kamera!digit.in

Salah satu iPhone high-end tahun 2019 ini (mungkin salah satu yang terbesar dari ketiganya) juga dikabarkan menyematkan sistem tiga kamera di bagian belakang, sebagai upaya yang dirancang untuk bersaing dengan produk terbaru dari smartphone Android yang mencakup beberapa kamera. Seperti Huawei P20 dengan 3 kamera belakang, juga Samsung Galaxy A9 dengan 4 kamera belakang.

Baca Juga: Layarnya Super Besar! iPhone Rilis 3 Tipe Terbaru, Kamu Tertarik Beli?

2. Akan diperkenalkan pada September 2019

Apple Akan Rilis 3 iPhone Anyar di 2019, Salah Satunya Punya 3 Kamera!digit.in

Render iPhone tiga kamera ini bocor sejak minggu lalu. Steve H. McFly atau dikenal pula sebagai OnLeaks, mengklaim bahwa Apple akan memperkenalkan sistem itu akhir tahun ini, tepatnya September 2019.

Belum jelas apakah kamera tambahan di bagian belakang iPhone akan memungkinkan atau tidak, tetapi rumor ini muncul setelah adanya laporan bahwa Sony akan meningkatkan output kamera 3D-nya untuk chip yang memberi daya kamera belakang 3D pada smartphonenya di tahun 2019.

3. Penggunaan OLED juga dipertimbangkan ke dalam model iPhone

Apple Akan Rilis 3 iPhone Anyar di 2019, Salah Satunya Punya 3 Kamera!twitter.com/OnLeaks

Menurut laporan WSJ tersebut pula, Apple dilaporkan sedang mempertimbangkan penggunaan OLED untuk model iPhone tahun 2020. Langkah semacam itu kemungkinan akan menaikkan harga jual keseluruhan iPhone Apple tahun depan, di tengah kekhawatiran atas penjualan iPhone di China dan pasar negara berkembang lainnya.

Terlebih, Apple baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka kehilangan 9 miliar dollar AS dalam penjualan iPhone di kuartal terakhir karena melemahnya permintaan.

Hmm, kalau iPhone mengusung 3 kamera, kamu tertarik punya gak nih?

Baca Juga: 6 Cara Menghasilkan Foto Setara DSLR Pakai Kamera iPhone

jcnd Photo Community Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You