Makin Canggih! Apple Kembangkan AirPods Hands-Free & Anti Air

Berbagai kecanggihan baru akan muncul di AirPods terbaru Apple

AirPods pertama kali dirilis pada tahun 2016 bersamaan dengan iPhone 7 sebagai solusi dari kurangnya plug-in headphone pada smartphone tersebut. Chip W1 di dalam AirPods dapat membantu terhubung ke hampir semua ke produk Apple.

Nah, kabarnya nih, AirPods sebagai salah satu anggota terkecil dari produk Apple akan merilis update yang cukup berguna, dan salah satunya modelnya diperkirakan muncul tahun ini. Seperti apa pembaharuannya?

1. Apple tengah mengembangkan AirPods dengan 2 model: hands free dan anti air

Makin Canggih! Apple Kembangkan AirPods Hands-Free & Anti Airtechviral.net

Menurut sebuah laporan Bloomberg, Apple sedang mengerjakan model baru dari earbud nirkabelnya, AirPod. Kabarnya, chip wireless akan diperbarui dan ada pula AirPod yang mengusung desain tahan air.

Menurut laporan tersebut, Apple sedang mengembangkan model baru dengan chip wireless baru yang membantu mengatur koneksi Bluetooth dengan lebih baik. Tidak jelas apakah chip baru ini akan menjadi variasi dari chip W2, yang lebih dulu memulai debutnya dengan Apple Watch Series 3 tahun lalu, atau mungkin menjadi versi yang benar-benar baru.

2. Di model terbaru nanti, memanggil Siri cukup dengan "Hey, Siri" alias betul-betul hands-free

Makin Canggih! Apple Kembangkan AirPods Hands-Free & Anti Airafr.com

Model baru ini juga mendapatkan aktivasi suara untuk asisten virtual Apple, Siri. Saat ini, memang pengguna Siri masih harus menyentuh salah satu sisi AirPod sebelum mereka dapat menggunakan perintah suara tersebut.

Dalam model AirPod yang baru, memanggil Siri hanya membutuhkan perintah suara seperti "Hey Siri" dan tidak ada perintah fisik alias betul-betul hands-free. Kurang keren gimana coba?

Model AirPod lain kabarnya direncanakan meluncur pada 2019 di mana AirPod akan menampilkan desain kedap air hujan dan percikan. Namun AirPods tersebut gak bisa tenggelam dalam air dalam jangka waktu yang lama lho ya, yang ada malah mati deh AirPod-nya.

3. AirPods bisa terhubung secara ke hampir semua produk Apple termasuk iPhone, iPad dan Mac

Makin Canggih! Apple Kembangkan AirPods Hands-Free & Anti Airwareable.com

AirPods telah terbukti menjadi salah satu produk Apple yang paling sukses sejak diluncurkan hampir dua tahun yang lalu. Alasannya, selain karena pemilik iPhone baru memang menginginkan earbud wireless, juga karena kemudahan penggunaan AirPods.

Berkat chip W1 buatan Apple, AirPods bisa terhubung secara mulus ke iPhone, iPad, dan Mac. Apple membuat pengguna lebih mudah untuk mengganti sumber audio saat menggunakan AirPods.

Meskipun bukan yang termurah, AirPods yang dibanderol seharga $ 159 atau setara Rp 2 jutaan rasanya sesuai untuk produk wireless audio canggih besutan Apple. Meski belum dapat dipastikan berapa harga yang akan dikeluarkan oleh Apple saat merilis AirPods terbarunya nanti. Kita tunggu saja.

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya