Land Rover Rilis 'Explore', Smartphone Tangguh untuk Si Petualang

Memangnya setangguh apa sih?

Akhirnya, Land Rover mengeluarkan smartphone anyar. Smartphone tersebut merupakan sebuah karya Bullitt, perusahaan Inggris yang telah membuat handset untuk Caterpillar, Kodak dan JCB di masa lalu.

Smartphone yang dinamai Explore ini benar-benar diluncurkan pada pameran ISPO awal bulan Februari lalu. Explore tampak seperti perangkat yang sangat memukau dengan perpaduan tampilan kasar namun dengan sistem 'Pack' yang modular, cocok buat orang-orang yang mencintai alam luar.

Apa aja kelebihan Explore ini? Simak yuk.

1. Selain memiliki spesifikasi standar smartphone kelas menengah, Explore juga dirilis sepaket dengan Adventure Pack

Land Rover Rilis 'Explore', Smartphone Tangguh untuk Si Petualangdigitaltrends.com

Explore bisa dibilang menjadi smartphone bermerek mobil pertama yang tidak terlalu 'mengerikan'. Dari sisi tampilan, ada beberapa sisi yang ada pada mobil keluaran Land Rover seperti di bagian bawah, misalnya. Dan ada garis vertikal di bagian belakang yang cukup halus.

Terdapat cincin di sekeliling modul kamera yang gak terlalu diperlukan. Spesifikasi yang diunggulkan dalam smartphone ini antara lain adalah baterai 4000mAh yang bisa bertahan dua hari pemakaian normal. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi prosesor MediaTek Helio X27 deca-core berkecepatan clock 2.6 GHz, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Semua yang digunakan masih dalam standar smartphone kelas menengah. Explore dirilis sepaket dengan Adventure Pack tebal berisi tambahan baterai 3600mAh (total 7600mAh) dan antena 25mm. Yang terakhir adalah komponen khusus yang menggantikan antena Explore yang dapat meningkatkan sinyal di lokasi yang terpencil.

Pack tersebut juga bersertifikat IP68, artinya bisa tahan terhadap debu dan kotoran ringan, dan sudah diujicoba sampai kedalaman 1,8 meter.

2. Ada juga Bike Pack dan Battery Pack yang bisa menemanimu bertualang lebih lama lagi

Land Rover Rilis 'Explore', Smartphone Tangguh untuk Si Petualangmpora.com

Bullitt juga menciptakan Bike Pack yang dilengkapi dengan stem dan stang, serta sebuah Battery Pack yang dapat menambahkan 4370mAh ke smartphone. Setiap pack juga dapat diatur untuk menjalankan aplikasi navigasi secara otomatis.

Termasuk pula ViewRanger, aplikasi premium dengan peta Survei Ordnance yang lebih rinci dan berungsi untuk pejalan kaki dan pesepeda. Harapannya smartphone ini bisa berfungsi ganda yakni pemandu dan juga pendamping para pecinta outdoor.

3. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 jutaan

Land Rover Rilis 'Explore', Smartphone Tangguh untuk Si Petualangdezeen.com

Land Rover Explore akan dijual seharga € 649/€ 599 atau sekitar Rp 10 jutaan pada bulan April mendatang. Meski begitu, Bullitt tetap tutup mulut soal harga Bike Pack dan Battery Pack, namun juru bicaranya memperkirakan kedua paket itu akan berada di kisaran £ 70 sampai £ 100 alias gak lebih dari Rp 1,7 juta

Harga di atas Rp 10 juta ini rasanya cukup sepadan karena adanya tambahan Adventure Pack di dalam kotak. Meski spesifikasi Explore terbilang kelas menengah, namun aplikasi ViewRanger sendiri sudah dilengkapi dengan peta senilai kira-kira £ 100 atau setara dengan Rp 1,7 juta lho.

Kalau kamu hobi berpetualang naik sepeda atau mendaki gunung, kayaknya perlu punya smartphone ini nih!

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya