Samsung 'Mengejek' iPhone Lewat Video Iklan Terbarunya

Ejekan itu dibuat secara terang-terangan

Minggu, 5 November kemarin, dunia teknlogi dihebohkan dengan video 'sindiran' raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung. Iklan ini memuat unsur yang kental akan sindiran terhadap rivalnya Apple.

Seperti yang diketahui, Apple baru saja meluncurkan iPhone X dengan kecanggihan sekaligus harga yang fantastis. Seolah tak rela iPhone X melenggang begitu saja, Samsung menyoroti kekurangan-kekurangan iPhone sejak pertama kali dirilis pada tahun 2007 melalui iklan di videonya.

Samsung menjabarkan kekurangan iPhone dan membandingkannya dengan inovasi yang diberikan Samsung.

https://www.youtube.com/embed/R59TevgzN3k

Video iklan berdurasi 1 menit itu menceritakan kisah seorang Apple fanboy dengan iPhone digenggamannya. Seolah kembali ke 10 tahun sebelumnya, pemuda tersebut terus mengalami kesulitan dengan fitur iPhone dari masa ke masa bahkan di seri iPhone terbaru sekalipun.

Mulai dari iPhone 3GS dengan memori internal yang sedikit hingga iPhone 7 yang tak memiliki stylus dan lubang headphone. Selain itu fokus yang tak luput dari kekurangan iPhone adalah tidak tahan air, hingga antrian pembelian iPhone yang sangat panjang.

Sementara Samsung menunjukkan inovasi demi inovasi yang ia tawarkan di mana jelas bertolak belakang dengan sang rival.

Sebelumnya, pada 2013 lalu Samsung juga pernah menyindir Apple lewat iklannya.

https://www.youtube.com/embed/Q2TtdM4iI5k

Aksi sindir Samsung kepada Apple lewat iklan tak terjadi kali ini saja. Pada 2013 lalu, melalui salah satu iklan Samsung Galaxy S4 bertajuk Graduation Pool Party, Samsung menyindir iPhone 5 dengan menonjolkan fitur-fitur canggih pada Samsung Galaxy 4.

Seperti fitur S Beam yang memudahkan pengguna Samsung untuk mengirim foto hanya dengan menempelkan smartphone mereka, mengangkat telepon dengan hanya melambaikan tangan hingga mengubah smartphone tersebut sebagai remote TV.

Sementara iPhone terlihat digunakan oleh orang-orang tua dan akhirnya mereka menyadari betapa jadul dan kunonya smartphone mereka. Hmm, apakah aksi sindir Samsung ini akan berlanjut dan dibalas oleh Apple? Kita lihat saja nanti.

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya