Comscore Tracker

Toshiba Siap Luncurkan dynaEdge: Kacamata Pintar Berbasis AR & Windows

Bukan kacamata biasa dari Toshiba nih!

Dunia teknologi kini tengah bersaing menciptakan kacamata pintar terbaik mereka. Sebut saja Google Glass, Vaunt milik Intel, Level, dan masih banyak lainnya.

Tak mau ketinggalan, kini produk terbaru dari kacamamata pintar ikut dikembangkan oleh merek teknologi ternama, Toshiba. Kacamata tersebut diberi nama dynaEdge AR Smart Glasses. Seperti apa keunggulan kacamata ini dibandingkan para kompetitornya?

1. Dibuat sebagai alat terpisah, dynaEdge berbasis AR dan Windows 10

Toshiba Siap Luncurkan dynaEdge: Kacamata Pintar Berbasis AR & Windowsdigitaltrends.com

dynaEdge merupakan kacamata pintar pertama berbasis Windows. Mark Simons, Presiden Toshiba Amerika memiliki harapan tinggi untuk itu.

dynaEdge bukanlah headset augmented reality (AR) pertama, tapi ini adalah PC Windows 10 pertama yang dapat dipakai dan muat untuk dikenakan di kacamata.

Selama beberapa dekade, Toshiba telah berperan dalam operasi bisnis di seluruh dunia melalui teknologi komputasi mobile. Mereka percaya kalau PC wearable yang dikombinasikan dengan kacamata cerdas akan menghasilkan produktivitas kerja dengan sangat maksimal.

2. Selain Windows 10, kacamata ini juga dilengkapi berbagai spesifikasi pintar lainnya

Toshiba Siap Luncurkan dynaEdge: Kacamata Pintar Berbasis AR & Windowsdigitaltrends.com

dynaEdge menggabungkan layar tampilan yang terpasang di kepala dengan PC wearable seukuran radio transistor. Dalam satu kotak peralatan ini sudah menampung PC Windows 10, termasuk prosesor Intel Core M 6, RAM 16GB, baterai yang bisa dilepas, ruang penyimpanan, pembaca sidik jari, dan sebagainya.

Alat ini terhubung ke Toshiba AR100 Headed Mounted Display, sebuah perangkat dengan berat 3 ons plus layar mikro seperti yang ada di Google Glass.

3. Akan diluncurkan pada akhir tahun 2018

Toshiba Siap Luncurkan dynaEdge: Kacamata Pintar Berbasis AR & Windowsdigitaltrends.com

Dilengkapi klip yang fleksibel, dynaEdge bisa dikenakan di sisi kiri atau kanan kacamata biasa, kacamata pelindung, atau alat lain. Dan oleh karena dilengkapi PC Windows 10, alat ini dapat melakukan streaming video hanya dengan beberapa klik mudah.

Toshiba berharap bisa menjual dynaEdge pada kuartal terakhir 2018 atau sekitar bulan Oktober-Desember tahun ini. Kamu tertarik punya kacamata pintar berbasis Windows 10 ini?

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !