Comscore Tracker

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong Jebol

Mungkin headphone ini khusus sultan

Mendengarkan musik memang bisa meningkatkan mood. Kamu bisa mengekspresikan dirimu melalui musik. Mendengarkan musik melalui perangkat audio tambahan seperti headphone juga bisa membuat kamu lebih immerse ketika mendengarkan lagu-lagu favoritmu.

Harga headphone sendiri sangatlah beragam. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga yang sangat terjangkau. Untuk mendapatkan kualitas suara yang jernih, tentunya kamu perlu mengeluarkan uang lebih. Namun, apakah headphone di bawah ini bisa memenuhi keinginan telinga kamu?

1. S'NEXT SONOROUS X

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong JebolS'NEXT SONOROUS X (dok. S'NEXT final)

Headphone satu ini dibuat oleh S'NEXT atau yang biasa dikenal sebagai final audio. SONOROUS X merupakan seri kesembilan dari lini SONOROUS. Headphone ini menawarkan kualitas suara yang luas dan hidup dengan detil suara yang tepat.

Dengan driver berukuran 50 milimeter, SONOROUS X dipadukan dengan teknologi BAM (Balancing Air Movement) untuk mengalirkan udara di dalam housing. SONOROUS X dibuat dengan bahan titanium pada diafragmanya untuk kualitas suara yang baik dan dipadukan dengan housing berbahan aluminium. Harga yang dipatok untuk SONOROUS X adalah Rp64 jutaan.

2. Abyss AB-1266 Phi TC

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong JebolAbyss AB-1266 Phi TC (dok. Abyss)

Setelah beberapa tahun melakukan pengembangan dan riset, perusahaan audio Abyss menghadirkan headphone Abyss AB-1266 Phi TC. Abyss mengklaim jika headphone buatan mereka memiliki resolusi suara paling jernih di dunia. Kamu bisa mendengarkan suara paling halus ketika mendengarkan musik.

Abyss AB-1266 Phi TC memiliki teknologi Total Conciousness pada driver jenis planar. Headphone ini juga dilapisi oleh keramik berwarna hitam untuk menambah kesan elegan. Harga yang diberikan untuk headphone ini berada mulai dari Rp71 jutaan.

3. Warwick Acoustics Sonoma Model One

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong JebolWarwick Acoustics Sonoma M1 (dok. Warwick Acoustics)

Warwick Acoustics menghadirkan headphone premium yang diberikan nama Sonoma M1 atau Model One. Headphone ini memiliki satu unit terintegrasi yang terdiri atas DAC (Digital Audio Converter), amplifier, dan unit headphone itu sendiri. Warwick Acoustics ingin memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik untuk konsumen.

Sonoma Model One merupakan headphone bertipe open-back. Dengan demikian, kamu bisa mendengarkan kualitas suara yang lebih baik dan sound stage yang lebih luas. Sonoma Model One dipatok dengan harga Rp98 jutaan.

Baca Juga: Cari Headphone? Ini 8 Tips untuk Mendapatkan yang Terbaik

4. V-MODA Crossfade M-100

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong JebolV-MODA Crossfade M-100 (dok. V-MODA)

Crossfade M-100 buatan V-MODA merupakan headphone yang memenangkan penghargaan 20 Editors' Choice. Headphone ini dibuat berdasarkan umpan balik dari DJ, musisi, editor, dan audiophile untuk menciptakan kualitas suara yang paling tepat.

Bentuk suara V-shaped memberikan suara bass yang kencang juga detil suara treble yang jernih. Kamu juga bisa mendengarkan sound stage yang luas. V-MODA Crossfade M-100 dipatok dengan harga Rp576 jutaan.

5. Sennheiser Orpheus/HE 1

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong JebolSennheiser HE 1 (dok. Sennheiser)

Kamu pasti sudah mengetahui produk dari Sennheiser. Perusahaan ini memang terkenal dengan berbagai macam produk audio yang memiliki kualitas luar biasa. Sennheiser juga merilis produk headphone premium yang diberikan nama HE 1. 

Sennheiser HE 1 memiliki sistem headphone yang terintegrasi dengan DAC. Dengan balutan warna putih dan emas, headphone ini memberikan audio berkualitas Hi-Fi untuk kamu. Harga yang dimiliki oleh Sennheiser HE 1 adalah Rp849 jutaan.

6. Onkyo H900M dengan berlian 20 karat

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong JebolOnkyo H900M yang dibalut dengan berlian (dok. The Verge/James Bareham)

Tidak hanya smartphone yang bisa dihias menggunakan emas atau berlian. Headphone buatan Onkyo menghadirkan seri khusus dari H900M yang dihias dengan berlian 20 karat. Versi premium dari Onkyo H900M ini tetap mampu memberikan kualitas suara Hi-Fi untuk kamu.

Tidak hanya berlian, earcup headphone ini juga dihias dengan lingkaran yang tersusun atas batu rubi. Harga dari Onkyo H900M biasa adalah sekitar Rp4,7 jutaan. Namun, dengan adanya sentuhan premium ini membuat harganya melonjak jauh hingga Rp1,1 miliar!

7. Focal Utopia by Tournaire

7 Headphone Termahal yang Bakal Bikin Kantong JebolFocal Utopia yang didesain oleh Tournaire (YouTube/FOCAL)

Headphone termahal di dunia jatuh kepada Utopia yang dibuat oleh Focal. Headphone keluaran 2016 ini didesain ulang oleh perusahaan perhiasan Tournaire. Dengan hiasan emas dan berlian, headphone ini merupakan karya seni bernilai tinggi. Setiap bentuk yang ada memiliki filosofi yang unik.

Focal Utopia sendiri memiliki driver Beryllium yang mampu menghantarkan suara dari frekuensi 5Hz hingga 50kHz tanpa adanya crossover. Harga Focal Utopia versi biasa ini dipatok dengan harga Rp67 jutaan, sementara versi premium karya Tournaire ini berada di harga Rp1,7 miliar. 

Berikut kamu baru saja membaca tentang headphone paling mahal di dunia. Buat kamu yang merasa 'sultan', kamu boleh memiliki salah satu headphone ini untuk mendengarkan lagu dengan suara yang sangat jernih. Rasakan pengalaman menjadi audiophile dengan menggunakan headphone-headphone ini.

Jangan lupa bagikan tanggapan kamu di kolom komentar!

Baca Juga: Lepas Headphone, 5 Cara Menjaga Kualitas Kesehatan Telinga

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya