Comscore Tracker

Moto G7 Series Resmi Dirilis Motorola, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Tertarik untuk membeli ponsel terbaru Motorola ini?

Belum lama ini Motorola kembali merilis ponsel terbarunya, bukan cuma 1 lho tapi 4 sekaligus. Ponsel terbaru Motorola ini termasuk dalam keluarga Moto G7 series, yakni Moto G7, Moto G7 Plus, Moto G7 Play dan Moto G7 Power.

Sekilas dari segi desain dan penampilan memang tidak terlalu banyak perbedaan, hanya saja layar pada Moto G7 Play sedikit lebih kecil ukurannya jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya. Namun keempat ponsel ini sudah memakai sistem operasi Android terbaru yakni Android Pie.

Kalau kamu tertarik untuk memiliki ponsel ini, kamu harus tahu nih spesifikasi dan harga dari ponsel terbaru Motorola Moto G7 series berikut ini.

1. Moto G7

Moto G7 Series Resmi Dirilis Motorola, Inilah Harga dan Spesifikasinyaindiatoday.in

Layar

Moto G7 memiliki layar selebar 6,2inci beresolusi 2270 x 1080 piksel, dengan aspek rasio 19 : 9 dan memakai teknologi LTPS IPS LCD capacitive touchscreen. Motorola juga sudah melengkapi layar ponsel ini dengan pelindung Corning Gorilla Class 3.

Prosesor

Dapur pacu Moto G7 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14nm) Octa-core, dengan kecepatan 1,8GHz. Untuk mendukung kinerja prosesor Moto G7 sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB, dan internal memori sebesar 64GB (dapat diperbesar hingga 512GB dengan microSD).

Kamera

Di sektor fotografi, Moto G7 memiliki dual kamera belakang sebesar 12MP (f/1.8) + 5MP (f/2.2) dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Kamera Moto G7 ini bisa diandalkan untuk mengambil foto dengan efek bokeh dengan cukup baik. Sedangkan kamera depan pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 8MP, dapat menghasilkan foto selfie atau video call dengan baik.

Fitur lainnya

Sensor fingerprint juga sudah ditanamkan Motorola pada ponsel terbarunya ini, sehingga para penggunanya dapat membuka kunci ponsel hanya dengan melakukan pemindaian sidik jari. Fitur face unlock pun sudah hadir di ponsel terbaru ini. Moto G7 juga memiliki baterai yang berkapasitas cukup besar, yakni 3000mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Dan salah satu keunggulan Moto G7 adalah sudah memakai sistem operasi terbaru Android Pie.

Harga

Moto G7 dijual dengan harga 250 Euro atau sekitar Rp3,9 juta.

2. Moto G7 Play

Moto G7 Series Resmi Dirilis Motorola, Inilah Harga dan Spesifikasinyayoutube.com/SwagTab

Layar

Diantara empat keluarga Moto G7 series yang diluncurkan, Moto G7 Play merupakan ponsel yang memiliki layar paling kecil yakni 5,7inci. Layar pada Moto G7 Play ini sudah mengadopsi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, dan memiliki resolusi 720 x 1512 piksel. Motorola juga sudah melengkapi layar ponsel ini dengan pelindung Corning Gorilla Class 3.

Prosesor

Kinerja Moto G7 Play sangat baik dengan dukungan prosesor Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm) Octa-core yang memiliki kecepatan 1,8GHz. Motorola juga sudah melengkapi ponsel ini dengan RAM 2GB dan internal memori 32GB, kapasitas penyimpanan internalnya dapat diperluas hingga 512GB dengan menggunakan microSD.

Kamera

Moto G7 play memiliki kamera belakang yang merupakan kamera utama. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi sebesar 13MP dengan bukaan lensa f/2.0, dan sudah dilengkapi dengan LED flash sehingga dapat diandalkan untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya sekalipun. Sedangkan di sektor kamera depan, ponsel ini memiliki kamera beresolusi 8MP (f/2.2) yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie ataupun melakukan panggilan video.

Fitur lainnya

Moto G7 Play ini sudah mendukung 4G LTE dan menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Pie. Di segi keamanan Motorola sudah menyematkan fitur sensor fingerprint, sehingga para penggunanya dapat membuka kunci ponsel hanya dengan melakukan pemindaian sidik jari. Moto G7 Play dilengkapi dengan baterai sebesar 3000mAh, dan fitur fast charging yang membuat para penggunanya dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat.

Harga

Moto G7 Play dijual dengan harga 150 Euro atau sekitar Rp2,4 juta.

Baca Juga: 3 Seri Moto G6, G6 Plus & G6 Play Bakal Dirilis Bulan Mei Mendatang

3. Moto G7 Plus

Moto G7 Series Resmi Dirilis Motorola, Inilah Harga dan Spesifikasinyaandroidcentral.com

Layar

Moto G7 Plus memiliki layar berukuran 6,2inci dengan aspek rasio 19 : 9 dan memiliki resolusi 1080 x 2270 piksel. Sama seperti Moto G7, Motorola juga menggunakan teknologi LTPS IPS LCD capacitive touchscreen pada layar Moto G7 Plus. Dan melengkapi layarnya dengan pelindung Corning Gorilla Class 3.

Prosesor

Dapur pacu Moto G7 Plus memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan ketiga saudaranya, karena Motorola menyematkan chipset Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 (14 nm) Octa-core yang memiliki kecepatan 1,8GHz. Untuk mendukung chipset ini, Motorola menyematkan RAM sebesar 4GB atau 6GB dan memori internal sebesar 64GB atau 128GB.

Kamera

Moto G7 Plus memiliki dual kamera belakang beresolusi 16MP (f/1.7) + 5MP (f/2.2) dan sudah dilengkapi dengan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh secara instan. Seldangkan kamera depannya memiliki resolusi sebesar 12MP dan bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie atau melakukan video call dengan baik.

Fitur lainnya

Ponsel terbaru Motorola ini memiliki baterai dengan kapasitas 3000mAh, dan sudah dilengkapi dengan fitur fast battery charging 27W dan Quick Charge 4. Hanya dengan pengisian baterai selama 15 menit, ponsel ini dapat digunakan selama 12 jam. Moto G7 Plus juga sudah memakai sistem operasi Android Pie. Di segi keamanan, ponsel ini sudah didukung dengan teknologi face unlock dan sensor fingerprint, sehingga para pengguna dapat membuka kunci ponsel dengan mudah.

Harga

Moto G7 Plus dijual dengan harga 300 Euro atau sekitar Rp4,8 juta.

4. Moto G7 Power

Moto G7 Series Resmi Dirilis Motorola, Inilah Harga dan Spesifikasinyayoutube.com/CNET

Layar

Moto G7 Power mengusung layar berukuran 6.2inci dengan resolusi 720 x 1570 piksel, yang memiliki aspek rasio 19 : 9. Sama seperti Moto G7 dan Moto G7 Plus, layar pada Moto G7 Power ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Class 3. Moto G7 Power juga masih memakai teknologi LTPS IPS LCD capacitive touchscreen pada layarnya.

Prosesor

Kinerja pada Moto G7 Power didukung dengan chipset Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm) Octa-core, yang memiliki kecepatan 1,8GHz. Untuk mendukung performa Moto G7 Power, Motorola melengkapi ponsel ini dengan RAM sebesar 4GB dan internal memori sebesar 64GB. Kapasitas penyimpanan internal pada ponsel ini dapat diperluas hingga 512GB dengan menggunakan microSD.

Kamera

Kamera belakangnya beresolusi 12 MP (f/2.0) dilengkapi dengan LED Flash, sehingga dapat menghasilkan foto dengan baik bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun. Kamera belakang ponsel ini bahkan mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan kecepatan 30FPS. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP (f/2.2), cukup dapat diandalkan untuk mengambil foto selfie atau melakukan video call dengan baik. 

Fitur lainnya

Kelebihan utama dari ponsel ini terletak pada baterainya yang memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh. Baterai ponsel ini mampu bertahan selama 60 jam pemakaian normal, dengan hanya satu kali charge. Fitur 15W TurboPower memungkinkan para penggunanya melakukan pengisian baterai dengan cepat. Di sektor keamanan Moto G7 Power sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint, sehingga pengguna dapat membuka kunci ponsel dengan cepat.

Harga

Moto G7 Power ini dijual dengan harga 210 Euro atau sekitar Rp3,4 juta.

Untuk saat ini Motorola baru merilis ponsel ini di Amerika dan Eropa saja. Sedangkan untuk kawasan Asia, kabarnya ponsel ini akan segera masuk ke India. Kalau kamu tertarik untuk memiliki ponsel ini, tampaknya kamu harus sedikit bersabar menunggu ponsel ini beredar di Indonesia.

Baca Juga: Moto G5S Plus, Smartphone Buat Penggila Selfie dan Petualangan

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You