Comscore Tracker

Harga Lenovo A5s Cuma Rp1 jutaan, Sudah Masuk Indonesia! 

Sudah memakai android Pie

Nama Lenovo sebagai salah satu produsen ponsel memang tidak terlalu populer di Indonesia, namun ponsel Lenovo sudah banyak yang beredar di Indonesia. Tahun lalu Lenovo merilis Lenovo K9 di Indonesia, sedangkan tahun ini Lenovo kembali lagi dengan merilis ponsel terbarunya Lenovo A5s.

Ponsel yang satu ini dijual dengan harga yang cukup murah, yakni hanya sekitar Rp1.499.000. Dan bahkan ponsel ini akan dijual dengan secara ekslusif di platform Shopee mulai tanggal 25 Januari 2019 dengan harga Rp1.299.000. Nah sebelum kamu membelinya, inilah spesifikasi Lenovo A5s yang kamu harus tahu:

1. Desain

Harga Lenovo A5s Cuma Rp1 jutaan, Sudah Masuk Indonesia! gadgetbytenepal.com

Lenovo A5s memang menargetkan pasar entry level, namun bukan berarti ponsel ini didesain dengan asal-asalan. Tampilan Lenovo A5s jauh lebih cantik kalau dibandingkan dengan Lenovo K9 yang dirilis tahun lalu. Body bagian belakang ponsel ini dibuat dengan menggunakan bahan polikarbonat, hal ini dilakukan untuk menekan harga.

Lenovo A5s dirilis dengan 2 varian warna yakni lake blue atau night black. Hanya saja desain layar ponsel ini masih memakai desain layar lama tanpa notch. Ponsel terbaru Lenovo ini memiliki layar 5.45 inchi berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Ponsel ini di klaim memiliki ukuran yang pas untuk digenggam.

2. Performa

Harga Lenovo A5s Cuma Rp1 jutaan, Sudah Masuk Indonesia! gadgetbytenepal.com

Dapur pacu Lenovo A5s dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio A22 Quad-core dengan teknologi 12nm, hal ini berarti chipset ini mempunyai performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core. Chipset yang tertanam di Lenovo A5s ini sama dengan chipset yang dipakai oleh Xiaomi Redmi 6A.

Untuk mendukung chipset ini, Lenovo juga telah membekali ponsel terbarunya ini dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Kinerja ponsel ini cukup mulus untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan (multi tasking), ataupun untuk bermain game online.

3. Kamera

Harga Lenovo A5s Cuma Rp1 jutaan, Sudah Masuk Indonesia! gadgetbytenepal.com

Segi fotografi tampaknya juga menjadi salah satu aspek yang cukup diperhatikan oleh Lenovo. Walaupun ponsel terbarunya dijual dengan harga yang murah, namun Lenovo menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP + 2 MP yang memiliki bukaan lensa (aperture) F/2.0. 

Kamera depannya memiliki resolusi 8 MP, cukup baik untuk mengambil gambar selfie ataupun melakukan video call. Secara keseluruhan kamera pada ponsel Lenovo A5s ini bisa diandalkan untuk mengambil gambar dengan kualitas gambar yang jernih.

Baca Juga: Saatnya Internetan Cepat Smartfren 4G LTE Advanced dengan Lenovo A6010

4. Fitur lainnya

Harga Lenovo A5s Cuma Rp1 jutaan, Sudah Masuk Indonesia! youtube.com/TeknoLoGue

Salah satu keunggulan dari Lenovo A5s ini terletak pada sistem operasinya. Lenovo A5s ini sudah memakai Android Pie yang merupakan sistem operasi android terbaru. Fitur lainnya seperti 4G LTE, dan konektivitas WiFi, Bluetooth, USB juga sudah hadir di ponsel ini. 

Dari segi keamanan, Lenovo menyematkan sensor fingerprint pada ponsel ini sehingga para penggunanya dapat membuka kunci ponsel dengan hanya melakukan pemindaian sidik jari. Ponsel ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 4100 mAh.

5. Kelebihan dan kekurangan Lenovo A5s

Harga Lenovo A5s Cuma Rp1 jutaan, Sudah Masuk Indonesia! youtube.com/TeknoLoGue

Sebagai ponsel yang baru beredar di pasaran tentu saja ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Lenovo A5s adalah :

  • Harganya sangat terjangkau.
  • Sudah memakai sistem operasi android terbaru, yakni android Pie.
  • Memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yakni 4100 mAh.

Sedangkan kekurangan Lenovo A5S adalah :

  • Kamera Lenovo A5s kurang bisa diandalkan untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya.
  • Baterai berkapasitas besar, namun tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.
  • Tidak tersedianya fitur face unlock untuk membuka kunci ponsel.

Kalau kamu tertarik untuk membeli ponsel ini, kamu bisa menantikannya di flash sale Shopee tanggal 25 Januari 2019. Saat flash sale tentu saja ponsel ini akan dijual dengan harga spesial. Setelah flash sale berakhir, ponsel ini akan kembali dijual di pasaran dengan harga normal yakni Rp1.499.000.

Baca Juga: Murah Banget, 5 Smartphone Tebaru Lenovo 2019 dengan Harga Rp2 Jutaan

Maria Verena Photo Verified Writer Maria Verena

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You