Comscore Tracker

Infinix Hot 6X, Smartphone RAM 3 GB dengan Harga Rp1 Jutaan

Walaupun murah, tapi kinerjanya bisa diandalkan!

Infinix merupakan produsen ponsel asal Hongkong yang juga memasarkan produknya di Indonesia. Tahun 2018 kemarin ada banyak ponsel Infinix yang sudah beredar di pasar ponsel tanah air, seperti Infinix Hot S3, Infinix Smart 2, Infinix Hot 6 Pro, dan masih banyak lagi.

Di tahun 2019 ini, Infinix kembali menghadirkan produk ponsel terbarunya yakni Infinix Hot 6X. Ponsel entry level ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, dan memiliki desain yang kekinian. Penasaran seperti apa ya kemampuan ponsel terbaru yang satu ini? Inilah spesifikasi lengkap Infinix Hot 6X :

1. Layar luas, desain ciamik

Infinix Hot 6X, Smartphone RAM 3 GB dengan Harga Rp1 Jutaandignited.com

Ponsel terbaru Infinix ini sudah mengadopsi desain ponsel kekinian dengan notch atau poni pada layar depannya. Notch yang dimiliki oleh Infinix Hot 6X mirip dengan notch pada iPhone. Didalam notch inilah tersembunyi sensor face unlock, voice speaker, dan juga kamera depan Infinix Hot 6X.

Layar ponsel terbilang cukup besar yakni 6,2 inchi HD+ dengan resolusi 720 x 1500 piksels, dan beraspek rasio 19:9. Infinix memakai teknologi IPS LCD capacitive touchscreen pada layar ponsel terbarunya ini. Teknologi ini memang sering dipakai oleh ponsel-ponsel entry level.

2. Meski murah, performa gak kalah

Infinix Hot 6X, Smartphone RAM 3 GB dengan Harga Rp1 Jutaanyoutube.com/Mensah Koffi Thierry

Dapur pacu Infinix Hot 6X dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz. Untuk mendukung kinerja prosesornya ponsel ini juga dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar yakni 2 GB atau 3 GB, dan memori internal sebesar 16 GB atau 32 GB.

Dengan kapasitas sebesar itu, para pengguna ponsel ini dapat memainkan game kekinian dengan lancar. Infinix Hot 6X juga bisa diandalkan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (multi tasking) tanpa hambatan.

Baca Juga: Menurut AOSMark, Inilah 19 Smartphone yang Paling Rajin Update Sistem!

3. Dilengkapi kamera ber-AI

Infinix Hot 6X, Smartphone RAM 3 GB dengan Harga Rp1 Jutaandignited.com

Di segi fotografi, ponsel terbaru Infinix ini termasuk bisa diandalkan karena sudah dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence (AI). Infinix Hot 6X memiliki dua kamera belakang beresolusi 13 MP PDAF + 2 MP Depth sensor dan sudah dilengkapi dengan LED flash.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP, dan masih dapat mengambil foto selfie ataupun melakukan panggilan video dengan hasil gambar yang cukup baik. Namun karena tidak dilengkapi dengan LED flash, para penggunanya tidak dapat mengambil foto selfie di tempat yang gelap atau minim cahaya.

4. Fitur keamanan canggih

Infinix Hot 6X, Smartphone RAM 3 GB dengan Harga Rp1 Jutaannairaland.com

Seperti ponsel-ponsel kekinian lainnya, Infinix Hot 6X ini juga sudah memiliki fitur keamanan yang canggih yakni sensor fingerprint dan face unlock. Terletak di bagian belakang ponsel, sensor fingerprint pada ponsel ini mampu membuka kunci ponsel dengan cepat.

Sedangkan di bagian depannya terletak sensor face unlock yang memungkinkan penggunanya untuk membuka kunci ponsel hanya dengan melakukan pemindaian wajah. Sensor face unlock yang terdapat pada Infinix Hot 6X ini, mampu mendeteksi wajah hingga 1.024 titik dengan cepat dan akurat.

5. Fitur lainnya

Infinix Hot 6X, Smartphone RAM 3 GB dengan Harga Rp1 Jutaantechweez.com

Infinix Hot 6X sudah mendukung koneksi 4G LTE dan dual SIM (nano SIM card), dan konektifitas WiFi, bluetooth, serta sudah dilengkapi dengan USB On-The-Go. Kapasitas baterai ponsel ini sebesar 4000 mAh, dan dapat bertahan seharian dengan pemakaian normal.

Ponsel terbaru Infinix ini berjalan dengan memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo. Di Indonesia ponsel Infinix Hot 6X RAM 3 GB + internal memori 32 GB, akan mulai dijual secara ekslusif di platform Shopee pada tanggal 12 Februari 2019 dengan harga Rp. 1.899.000. Sedangkan untuk Infinix Hot 6X RAM 2 GB + internal memori 16 GB akan dijual di platform Akulaku dengan harga Rp. 1.499.000.

Nah kalau kamu tertarik untuk memiliki ponsel terbaru keluaran Infinix ini, kamu bisa membelinya di marketplace yang sudah disebutkan di atas ya.

Baca Juga: Spesifikasi Infinix Hot S3X, Ponsel Rp2 Jutaan yang Mirip iPhone X

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You