Comscore Tracker

Segera Rilis, Redmi Note 7 Pro Smartphone dengan Kamera Utama 48MP

Tertarik untuk membelinya?

Pada bulan Januari 2019 kemarin, Redmi sudah resmi merilis smartphone terbarunya ke publik yakni Redmi Note 7. Dan saat ini ternyata Redmi sedang bersiap untuk kembali merilis smartphone terbarunya lagi, yakni Redmi Note 7 Pro. Menurut kabar yang beredar, smartphone ini akan dirilis pada awal Maret 2019.

Dari namanya saja kamu pasti bisa menduga kalau smartphone ini masih termasuk keluarga Redmi Note 7. Dibandingkan dengan saudaranya, Redmi Note 7 Pro memiliki keunggulan di segi fotografi. Dukungan dua kamera belakang sebesar 48MP + 5MP, membuat smartphone ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas sangat baik.

Penasaran dengan spesifikasi lainnya dari smartphone terbaru Redmi ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Desain

Segera Rilis, Redmi Note 7 Pro Smartphone dengan Kamera Utama 48MPmightygadget.co.uk

Tampilan Redmi Note 7 Pro tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 7 yang sudah lebih dulu dirilis. Smartphone ini sudah mengadopsi desain smartphone kekinian, dengan memakai notch atau poni pada layar.

Layarnya sendiri berukuran 6,3inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilass Glass 5. Sama seperti sebelumnya, Redmi memakai teknologi IPS LCD capacitive touchscreen pada layar Redmi Note 7 Pro ini.

2. Performa

Segera Rilis, Redmi Note 7 Pro Smartphone dengan Kamera Utama 48MPdigit.in

Dapur pacu Redmi Note 7 Pro dipersenjatai dengan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm) octa-core berkecepatan 2.0 GHz. Prosesor pada smartphone ini memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih cepat dibandingkan prosesor yang tertanam pada Redmi Note 7.

Untuk mendukung performa smartphone ini, Redmi menyematkan RAM sebesar 6GB dan internal memori sebesar 128GB. Kalau kapasitas penyimpanan internal dirasa masih kurang, bisa diperbesar dengan memakai microSD hingga 256GB. Redmi Note 7 Pro ini memakai sistem operasi MIUI 10 berbasiskan Android Pie.

Baca Juga: 5 Alasan Xiaomi Redmi Note 5 Masih Layak Untuk Kamu Miliki

3. Kamera

Segera Rilis, Redmi Note 7 Pro Smartphone dengan Kamera Utama 48MPnairaland.com

Segi fotografi menjadi keunggulan utama dari smartphone ini. Redmi Note 7 Pro memiliki dua kamera utama (kamera belakang) beresolusi 48MP (f/1.8, 1/2) + 5MP (f/2.4), dan sudah dilengkapi dual LED Flash. Dengan resolusi sebesar itu, kedua kamera utama smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat baik.

Sedangkan untuk selfie (kamera depan), Redmi Note 7 Pro dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP. Dukungan teknologi AI (Artificial Intelligence) membuat kamera depan smartphone ini bisa diandalkan untuk mengambil foto selfie, ataupun melakukan panggilan video dengan hasil gambar yang bagus.

4. Fitur keamanan

Segera Rilis, Redmi Note 7 Pro Smartphone dengan Kamera Utama 48MPunmeant.com

Di segi keamanan, Redmi Note 7 Pro terbilang biasa saja. Smartphone ini hanya memiliki sensor fingerprint yang tertanam pada layarnya. Dengan sensor ini, para pengguna dapat membuka kunci layar ponsel secara mudah dan cepat. 

Namun sangat disayangkan fitur face unlock tidak dihadirkan Redmi pada smartphone terbarunya ini. Padahal fitur yang satu ini termasuk fitur yang sudah banyak dipakai pada smartphone masa kini.

5. Fitur lainnya

Segera Rilis, Redmi Note 7 Pro Smartphone dengan Kamera Utama 48MPgizmochina.com

Kapasitas baterai yang dipasangkan Redmi pada smartphone ini terbilang cukup besar, yakni berkapasitas 4000mAh. Dan Redmi juga tidak lupa melengkapi smartphone ini dengan fitur Fast battery charging 18W (Quick Charge 4).

Sehingga walaupun memiliki kapasitas baterai yang besar, para penggunanya tidak perlu menunggu lama saat melakukan charging. Redmi Note 7 Pro sudah mendukung 4G LTE, dan memakai dual SIM card (hybrid), serta sudah dilengkapi dengan USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector yang mampu melakukan transfer data dengan cepat.

Hingga saat ini pihak Redmi belum mengumumkan secara resmi harga jual dari smartphone ini. Namun menurut gosip yang beredar, smartphone ini akan dijual dengan harga 200 Euro atau sekitar Rp3,2 juta. Gimana? Kamu tertarik untuk membelinya? Kita tunggu saja ya kehadiran smartphone yang satu ini di Indonesia.

Baca Juga: Redmi Note 7, Ponsel Berkamera 48 MP dengan Harga Sangat Terjangkau

Maria Verena Photo Verified Writer Maria Verena

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You