Comscore Tracker

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Ponsel Terjangkau dengan Fitur yang Memukau

Ponsel ini adalah generasi penerus dari Xiaomi Redmi Note 5

Bulan lalu tepatnya tanggal 6 November 2018, Xiaomi sudah merilis satu lagi ponsel terbarunya. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Xiaomi Redmi Note 5 yang sudah lebih dulu hadir di pasar ponsel Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 6 ini bisa dibilang memiliki beberapa perubahan kalau dibandingkan dengan pendahulunya. Salah satunya adalah fitur fingerprint 3 jari yang memungkinkan pengambilan gambar screenshot hanya dengan melakukan swipe 3 jari dari bagian atas ke bawah layar.

Perubahan yang paling terlihat adalah dari segi desain. Kalau dibandingkan pendahulunya, desain layar penuh pada Xiaomi Redmi Note 6 ini sudah memiliki notch seperti tren ponsel saat ini. Selain itu Xiaomi Redmi Note 6 ini juga sudah dilengkapi dengan 4 buah kamera, dengan kombinasi 2 kamera belakang dan kamera depan.

Penasaran dengan ponsel keluaran Xiaomi yang satu ini? Inilah spesifikasinya.

1. Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki layar penuh yang mengikuti tren ponsel masa kini. Dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Grass

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Ponsel Terjangkau dengan Fitur yang Memukaunews.ru

Desain ponsel kekinian yang menjadi tren saat ini adalah ponsel dengan layar penuh, dan sudah dilengkapi dengan notch. Xiaomi tampaknya juga mengikuti tren ini, karena Xiaomi Redmi Note 6 pro memiliki layar 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9. Dan sama seperti Xiaomi Pocophone, Redmi Note 6 Pro ini juga memiliki notch pada layarnya.

Kalau kamu kurang suka tampilan notch pada layarnya, kamu bisa menyembunyikannya karena Xiaomi sudah menyematkan fitur hide notch di ponsel ini. Teknologi yang diusung oleh layar ponsel ini adalah teknologi IPS dan beresolusi full HD plus (2280 x 1080 piksel).

2. Ponsel terbaru Xiaomi ini sudah memakai chipset Snapdragon 636, dan sudah dilengkapi dengan teknologi proses 14 nm yang dapat menghemat energi baterai

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Ponsel Terjangkau dengan Fitur yang Memukauolebe.host

Sama seperti pendahulunya, ponsel Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini juga masih memakai prosesor Snapdragon. Chipset yang tertanam di ponsel terbaru Xiaomi ini adalah Snapdragon 636 Octa Core dengan kecepatan 1,8 Ghz. Smartphone ini diklaim dapat dengan mulus membuka dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Xiaomi juga sudah menyematkan MIUI 10 berbasis Android Oreo 8.1 pada Redmi Note 6 Pro ini, sehingga penggunanya dapat menikmati fitur Second Space, Dual-Split Multitasking, Picture-in-Picture, dan masih banyak lagi.

Selain itu berbeda dengan MIUI 9.6, pada MIUI 10 ini para penggunanya dapat melakukan adjust tingkatan blur untuk foto bokeh. Bahkan terdapat fitur studio lighting dan light trails yang membuat foto dengan mode portrait menjadi lebih menarik.

Baca Juga: Mengenal Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Sang Redmi Note Generasi Keenam

3. Dari segi fotografi, bisa dibilang Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini berbeda dengan pendahulunya. Karena Xiaomi menyematkan 4 kamera pada Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Ponsel Terjangkau dengan Fitur yang Memukaumysmartprice.com

Salah satu perubahan mencolok yang terlihat dari ponsel ini adalah dari segi kamera. Xiaomi menyematkan 4 buah kamera pada Redmi Note 6 Pro ini, dengan komposisi 2 kamera belakang dan 2 kamera depan. Kamera belakang Redmi Note 6 Pro memiliki resolusi 12 MP + 5 MP, dan sudah dilengkapi dengan PDAF dan dual LED Flash.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 MP + 2 MP yang sudah dilengkapi dengan AI Beautify 4.0, sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang mulus dan jernih. Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga sudah memiliki fitur AI pada semua kameranya, dan para penggunanya dapat mengaktifkan ataupun menon-aktifkan fitur ini.

4. Aspek keamanan ponsel juga tidak luput diperhatikan oleh Xiaomi. Fitur fingerprint dan face unlock sudah disematkan oleh Xiaomi pada Redmi Note 6 Pro ini.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Ponsel Terjangkau dengan Fitur yang Memukaugsmarena.com

Hampir semua ponsel keluaran tahun 2018 memiliki fitur sensor fingerprint sebagai salah satu fitur keamanannya. Fitur ini memudahkan para pengguna smartphone ini untuk membuka ponsel hanya dengan menempelkan sidik jari di sensor.

Selain untuk membuka kunci ponsel, fitur fingerprint di Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini juga dapat mengunci aplikasi, memproteksi privasi, hingga melakukan otorisasi pembayaran digital.

Sedangkan fitur face unlock pada ponsel ini, memiliki kegunaan yang sama dengan fitur serupa di ponsel lain yakni untuk membuka kunci ponsel. Prosesnya pun lebih cepat dibandingkan dengan fingerprint. Harus diingatponsel ini hanya mengizinkan satu wajah pengguna saja untuk menjadi pembuka kunci ponsel.

5. Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Ponsel Terjangkau dengan Fitur yang Memukaujogja.tribunnews.com

Sama seperti ponsel lainnya, tentu saja ponsel terbaru keluaran Xiaomi ini juga memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Kelebihan ponsel ini terletak di segi harga yang relatif terjangkau, serta hasil gambar kamera yang memukau karena didukung oleh 4 buah kamera yang berteknologi AI.

Selain itu baterai yang disematkan di ponsel Redmi Note 6 Pro ini juga sudah berkapasitas besar. Sedangkan kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini terletak pada slot sim card yang merupakan slot kartu Hybrid. Serta desain kamera belakang yang agak menonjol di body belakang ponsel.

Kalau kamu tertarik untuk memilikinya, ponsel ini sudah dirilis di pasaran dengan harga Rp. 2.899.000 untuk varian RAM 3 Gb + memori internal 32 Gb, dan Rp. 3.299.000 untuk varian RAM 4 GB + memori internal 64 GB.

Harga ini memang sedikit lebih mahal daripada pendahulunya, namun tentu saja hal ini sebanding dengan peningkatan fitur dan perubahan yang disematkan didalam ponsel ini.

Baca Juga: Black Shark Helo, Smartphone Gaming Terbaru Xiaomi dengan RAM 10 GB

Ayana Photo Community Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You