Comscore Tracker

Rilis Honor 8A Pro, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi menawan harga terjangkau!

Produsen smartphone asal Negeri Tiongkok dengan brand Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei kembali menghadirkan produk terbarunya bulan April 2019 ini. Produk tersebut merupakan upgrade dari series sebelumnya yaitu Honor 8A yang sekarang disematkan emblem Pro dibelakangnya.

Jika series Honor 8A yang sebelumnya masuk ke segmen entry-level di Indonesia, apakah Honor 8A Pro ini mengusung upgrade yang menjadikannya layak dibeli? Mari kita simak bersama ulasan IDN Times berikut ini!

1. Layar seluas 6.1inci

Rilis Honor 8A Pro, Inilah Spesifikasi dan Harganyafonearena.com

Honor 8A Pro membekali dengan layar IPS LCD seluas 6,1inci dengan aspek rasio 19,5:9 yang tentunya nyaman saat digunakan pengguna untuk menonton konten multimedia maupun bermain games. Konsep poni mungil seperti tetesan air atau waterdrop notch yang mungil digunakan untuk tempat kamera selfie.

2. Android 9 Pie dengan EMUI

Rilis Honor 8A Pro, Inilah Spesifikasi dan Harganyapricepony.com.ph

Menelisik ke bagian jeroannya, Honor 8A Pro telah mengadopsi sistem operasi Android terbaru saat ini yaitu Android 9 Pie yang telah dibalut dengan kustomisasi khas pabrikan Huawei dan Honor yaitu EMUI 9.0. Tampilannya yang tampak fresh sangat memudahkan penggunanya dalam mengoperasikannya (friendly user interface).

Baca Juga: 5 Smartphone Honor dengan Layar Berdimensi 6inci, Pas Buat Nonton

3. Prosesor Helio P35 dengan triple slot SIM

Rilis Honor 8A Pro, Inilah Spesifikasi dan Harganya91mobiles.com

Honor 8A Pro diotaki dengan prosesor Mediatek Helio P35 Octa core 2.3 GHz Cortex A53 di mana memungkinkan pengguna akan nyaman dan lancar saat multitasking. Beralih ke sektor penyimpanan, kabar baiknya Honor 8A Pro dibekali dengan RAM 3GB/64GB serta 3 slot yang memungkinkan pengguna menggunakan dual kartu SIM dan kartu memori secara bersamaan.

4. Diperkuat dengan kamera 13MP

Rilis Honor 8A Pro, Inilah Spesifikasi dan Harganyapriceboon.com

Beralih ke sisi fotografi, Honor 8A Pro mempercayakan sektor kamera belakang dengan resolusi 13MP yang diperkaya dengan fitur Digital Zoom, auto flash, face detection, touch focus, continuous shooting, hingga high dynamic range mode (HDR). Untuk kebutuhan selfie, Honor 8A Pro menyematkan kamera beresolusi 8MP.

5. Dibekali baterai dan fitur yang semakin lengkap

Rilis Honor 8A Pro, Inilah Spesifikasi dan Harganyahttps://cdn.gsmarena.com/

Untuk menemani kebutuhan penggunanya sehari-hari, Honor 8A Pro dipersenjatai dengan baterain Li-ion berkapasitas 3020 mAh. Selain itu dibekali pula sensor keamanan pemindai sidik jari yang di mana pada series sebelumnya Honor 8A fitur tersebut tidak ada.

6. Dirilis dengan harga Rp2,8 jutaan

Rilis Honor 8A Pro, Inilah Spesifikasi dan Harganyahttps://cdn.gsmarena.com/

Dirilis April ini di Rusia, Honor 8A Pro dibanderol dengan harga sekitar USD 200 atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp2,8 jutaan (kurs 1 USD = Rp14.000) jika masuk ke pasar Indonesia. Honor 8A Pro hadir dengan warna hitam dan biru.

Baca Juga: Smartphone Android Pie Tahun 2019, Honor 8A Akan Dirilis di Indonesia!

Moch Batinur Photo Community Writer Moch Batinur

Life for Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You