Comscore Tracker

Adu Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 4 VS Samsung Galaxy Tab A8

Sama-sama keren, mana favoritmu?

Kemunculan tablet Samsung Galaxy Tab A8 pada pertengahan tahun 2019 menambah persaingan pada kategori tablet mid end dipasaran. Dibanderol dengan harga 3 jutaan, Samsung Galaxy Tab A 8 disebut sebagai pesaing utama dari Xiaomi Mi Pad 4 yang lebih dulu dirilis.

Mengusung pabrikan chipset berbeda pada sektor dapur pacu aplikasi, inilah peta kekuatan di antara Xiaomi Mi Pad 4 vs Samsung Galaxy Tab A8. Simak!

1. Samsung Galaxy Tab A 8 dilengkapi S-Pen

Adu Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 4 VS Samsung Galaxy Tab A8androidpolice.com

Sama-sama mempunyai desain minimalis serta menanamkan layar tipe IPS LCD berukuran 8 inchi, Samsung Galaxy Tab A 8 lebih diuntungkan dengan tersedianya Stylus Pen. Walaupun S Pen milik Samsung Galaxy Tab A 8 tergolong standar di bawah kualitas S Pen milik Samsung Galaxy Note 9 , namun kinerjanya dapat dikatakan cukup baik.

Tentunya dengan tersedianya S Pen pada paket penjualan Samsung Galaxy Tab A 8 akan lebih memudahkanmu dalam membuat gambar atau mendesain sketsa pada Samsung Galaxy Tab A 8.

2. Chipset milik Xiaomi Mi Pad 4 lebih tangguh

Adu Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 4 VS Samsung Galaxy Tab A8www.techzim.co.zw

Untuk sektor dapur pacu aplikasi, chipset Snapdragon 660 yang ditanamkan pada Xiaomi Mi Pad 4 terbukti lebih tangguh dengan kinerja CPU Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260) yang dapat menjalankan segala aplikasi dan game Android dengan lancar dan cepat.

Sementara itu sang kompetitor, Samsung Galaxy Tab A8 mengandalkan chipset Exynos 7904 dengan performa CPU Octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53) yang memiliki kinerja Ram Speed lebih rendah di bawah Snapdragon 660.

3. Spesifikasi kamera Xiaomi Mi Pad 4 lebih tinggi

Adu Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 4 VS Samsung Galaxy Tab A8awaqa.com

Bagi kamu yang mencari tablet dengan kinerja kamera di atas rata-rata, Xiaomi Mi Pad 4 bisa dijadikan pilihan yang tepat. Untuk kamera utama, Xiaomi Mi Pad 4 membenamkan lensa beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur HDR dan Panorama. Untuk kamera berselfie, tablet ini memiliki kamera beresolusi standar yakni 5 MP.

Sedangkan Samsung Galaxy Tab A8 memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP serta kamera depan 5 MP.

Baca Juga: 4 Tablet Huawei dengan Spesifikasi Mumpuni dan Harga Terjangkau

4. Xiaomi Mi Pad 4 memiliki baterai berkapasitas raksasa

Adu Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 4 VS Samsung Galaxy Tab A8awaqa.com

Kapasitas baterai sebesar 4200 mAh yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab A 8 dinilai masih kurang besar untuk menopang kegiatan multitasking untuk ukuran sebuah tablet pada kategori mid end.

Sementara itu, Xiaomi Mi Pad 4 telah dibekali baterai berkapasitas raksasa yakni sebesar 6000 mAh dan telah memiliki fitur Fast battery charging.

5. Kesimpulan

Adu Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 4 VS Samsung Galaxy Tab A8trustedreviews.com

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa Xiaomi Mi Pad 4 unggul hampir di seluruh sektor dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab A 8 yang hanya mengandalkan Stylus Pen. Untuk harga resmi, Samsung Galaxy Tab A 8 3/32 GB dijual dengan harga Rp3.799.000. Sedangkan Xiaomi Mi Pad 4 yang memiliki media penyimpanan lebih besar yakni 4/64 GB dibanderol dengan harga yang lebih murah yakni Rp3.449.000.

Nah, itulah perbandingan spesifikasi di antara Samsung Galaxy Tab A8 dan Xiaomi Mi Pad 4 yang dapat kamu jadikan rekomendasi.

Baca Juga: Adu Spesfikasi OnePlus 7 vs Google Pixel 3A, Mana Pilihanmu?

Muhammad Idris Photo Community Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You