Comscore Tracker

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9, Tentukan Pilihanmu

Keduanya memiliki fitur yang hampir setara

Pada rentang harga Rp 3 jutaan, dua smartphone kategori mid-end yaitu Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9 memiliki performa yang hampir dikatakan setara. Dengan mengusung fitur unggulan pada spesifikasi kamera, kedua smartphone ini layak untuk dibandingkan. Hal itu guna mengetahui di mana letak kelebihan dan kekurangannya keduanya.

Lalu, manakah antara Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9 yang memiliki kinerja lebih baik? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Samsung Galaxy A7 mempunyai desain yang tipis

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9, Tentukan Pilihanmugadgetmtech.com

Bagi kamu yang suka dengan smartphone berdimensi tipis, Samsung Galaxy A7 dapat dijadikan pilihan. Dengan ketebalan hanya 7.5mm, membuat smartphone ini terlihat stylish dan nyaman saat digunakan. Bahan material bodi yang terbuat dari kaca membuat smartphone ini terkesan mewah dan elegan.

Sedangkan dimensi sang rival yakni Oppo F9 memiliki ketebalan 8.0 mm yang balutan bodinya juga terbuat dari material kaca.

2. Samsung Galaxy A7 memiliki kualitas layar premium

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9, Tentukan Pilihanmufonearena.com

Tidak asing lagi kalau smartphone mid-end keluaran Samsung selalu unggul dari sektor layar karena kebanyakan dari produk-produk mereka telah dibekali layar tipe Super Amoled yang memiliki performa excellent dari segi kontras, angle dan penggunaan energi baterai. Dengan layar Super Amoled berukuran 6.0 inchi beresolusi 1080 x 2220 pixels dan berkedalaman 411 ppi membuat gambar yang dihasilkan Samsung Galaxy A7 terlihat jernih dan tajam.

Sementara itu Oppo F9 mengusung layar tipe IPS LCD berukuran 6.3 inchi dengan resolusi 1080 x 2340 pixels berkedalam 409 ppi.

Baca Juga: 6 Kelebihan Realme 3 Pro Ini Bikin Bak Smartphone Flagship

3. Samsung Galaxy A7 unggul di sektor fotografi

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9, Tentukan Pilihanmugadgetren.com

Tak tanggung-tanggung untuk memenuhi hasrat fotografimu dalam smartphone, Samsung Galaxy A7 dibekali tiga corong lensa kamera berkekuatan 24 MP PDAF + 8 MP Ultrawide + 5 MP Depth sensor. Untuk kamera depan, smartphone memiliki satu lensa beresolusi raksasa yakni 24 MP lengkap dengan fitur HDR.

Sedangkan sang rival, Oppo F9 memiliki dual kamera belakang bersolusi 16 MP PDAF + 2 MP Depth sensor dan kamera depan beresolusi 25 MP.

4. Oppo F9 dibekali baterai berkapasitas besar

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9, Tentukan Pilihanmumashable.com

Untuk daya energi baterai, Oppo F9 lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy A7 karena telah ditenagai oleh baterai berkapasitas 3500 mAh lengkap dengan fitur fast charging battery. Dengan begitu smarphone ini sangat cocok untuk kamu yang gemar bermain game atau bermultitasking

Sementara itu, Samsung Galaxy A7 hanya memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh tanpa didukung fitur fast charging battery.

5. Kesimpulan

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy A7 dan Oppo F9, Tentukan Pilihanmuandroidauthority.com

Dari ulasan di atas dapat dilihat bahwa Samsung Galaxy A7 memiliki banyak keunggulan terutama di sektor kamera. Untuk harga Samsung Galaxy A7 versi 4/64 GB dibanderol dengan harga Rp 3.625.000. Sedangkan untuk Oppo F9 dijual dengan harga Rp 3.599.000.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Muhammad idris Photo Community Writer Muhammad idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You