Comscore Tracker

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.1 vs Huawei MediaPad T5

Tablet ini punya keunggulan sendiri-sendiri

Perusahaan Samsung kembali merilis tablet terbaru mereka pada akhir April 2019 yang merupakan produk penerus dari generasi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Tab A10.1 versi 2019. Dengan mengusung fitur-fitur terbaru, tablet ini siap bersaing dengan produk tablet teranyar milik Huawei yakni Huawei MediaPad T5 yang lebih dulu dirilis di pasaran.

Sama-sama mengusung layar IPS LCD berukuran 10,1 inchi, inilah perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy Tab A10.1 VS Huawei MediaPad T5 . Siapa paling unggul? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Dapur pacu aplikasi Huawei MediaPad T5 lebih tangguh

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.1 vs Huawei MediaPad T5root-nation.com

Walaupun kedua tablet dipersenjatai chipset kelas menengah dari dua produsen chipset yang berbeda. Namun, performa chipset HiSilicon Kirin 659 yang ditanamkan pada Huawei MediaPad T5 terbukti sedikit lebih unggul. Dengan performa CPU Octa-core (4x2.36 GHz Cortex-A53 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) membuat tablet ini mampu menjalankan segala aplikasi dan game dengan cepat dan lancar.

Sementara itu, Samsung Galaxy Tab A10.1 dibekali chipset besutan perusahaan Samsung Yakni Exynos 7904 dengan kinerja CPU Octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A73 & 6x1.6 GHz Cortex-A53).

2. Samsung Galaxy Tab A10.1 unggul di sektor kamera

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.1 vs Huawei MediaPad T5smartprix.com

Untuk sektor fotografi, baik itu Samsung Galaxy Tab A10.1 dan Huawei MediaPad T5 menawarkan spesifikasi kamera yang terbilang standar tanpa adanya fitur HDR di dalam pengaturan kamera.

Namun, Kamera Samsung Galaxy Tab A10.1 lebih diunggulkan karena mempunyai resolusi yang lebih besar yakni kamera belakang beresolusi 8 MP AF + kamera depan 5 MP. Sedangkan Huawei MediaPad T5 memiliki kamera belakang beresolusi 5 MP + Kamera depan 2 MP.

Baca Juga: 5 Tablet Terbaik Samsung Ini Harganya Terjangkau, Kualitas Terjamin!

3. Samsung Galaxy Tab A10.1 telah menggunakan OS Android versi 9.0 Pie

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.1 vs Huawei MediaPad T5mynexttablet.com

Setiap pengguna operasi sistem android pastinya ingin menikmati berbagai layanan dan fitur terbaru pada perangkat mobile milik mereka seperti fitur Addaptive Battery, Dark Mode, Apps Action dan masih banyak lagi .

Oleh karena itu, Samsung Galaxy Tab A10.1 hadir dengan menggunakan OS Android terbaru versi 9.0 Pie. Sedangkan sang kompetitor, Huawei MediaPad T5 masih memakai OS Android versi 8.0 Oreo.

4. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Tab A10.1 lebih besar

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.1 vs Huawei MediaPad T5androidpit.com

Kemampuan dapur pacu aplikasi yang tangguh dari Huawei MediaPad T5 tidak didukung oleh kapasitas baterai yang besar pada tablet ini. Huawei MediaPad T5 hanya dibekali oleh baterai berkapasitas 5100 mAh. Kapasitas tersebut tergolong kecil untuk baterai sebuah tablet.

Sementara itu, Samsung Galaxy Tab A10.1 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 6150 mAh yang mampu menjalankan game online selama berjam-jam. Namun sayangnya kedua tablet ini belum mendukung fitur fast battery charging.

5. Kesimpulan

Ini Adu Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A 10.1 vs Huawei MediaPad T5digitaltrends.com

Dari ulasan di atas dapat dilihat bahwa Samsung Galaxy Tab A10.1 lebih menawarkan spesifikasi-spesifikasi yang lebih baik ketimbang Huawei MediaPad T5  yang hanya unggul tipis di sektor dapur pacu aplikasi.

Untuk harga resmi, Samsung Galaxy Tab A10.1 versi 3/32 GB dijual dengan harga Rp 4.799.000. Sedangkan Huawei MediaPad T5 versi 3/32 GB dibanderol dengan harga lebih murah yakni Rp 4.499.000.

Nah, itulah review perbandingan spesifikasi di antara Samsung Galaxy Tab A10.1 dan Huawei MediaPad T5.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya