Comscore Tracker

Adu Smartphone Terbaru, Asus Zenfone Live L2 Vs Realme C2

Sama-sama dirilis bulan Mei

Produsen smartphone Asus dan Realme kembali merilis produk smartphone terbaru mereka pada kategori Low-end yakni Asus Zenfone Live L2 dan Realme C2. Dibanderol dengan harga yang sangat murah kedua smartphone ini menawarkan spesifikasi yang menggiurkan.

Sama-sama diluncurkan pada awal bulan Mei 2019, inilah perbandingan spesifikasi antara Asus Zenfone Live L2 dan Realme C2 sebagai berikut.

1. Realme C2 memiliki fitur layar lebih lengkap

Adu Smartphone Terbaru, Asus Zenfone Live L2 Vs Realme C2smartprix.com

Tidak hanya unggul dari segi ukuran dan resolusi layar, namun fitur layar dari Realme C2 sangatlah lengkap dengan adanya proteksi Corning Gorilla Glass 3 pada permukaan layar. Realme C2 dibekali layar IPS LCD berukuran 6.1 inci dengan resolusi 720 x 1560 pixels.

Sementara itu, Asus Zenfone Live L2 hanya menanamkan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1440 pixels tanpa adanya penggunaan proteksi layar Corning Gorilla Glass.

2. Realme C2 ditenagai chipset teranyar besutan Mediatek

Adu Smartphone Terbaru, Asus Zenfone Live L2 Vs Realme C2gsmarena.com

Walaupun masuk dalam kategori smartphone low-end, performa dapur pacu Realme C2 tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini dikarenakan Realme C2 dipersenjatai chipset Mediatek Helio P22 dengan kinerja CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta telah menggunakan OS Android versi 9.0 (Pie) dan media penyimpanan sebesar 3/32 GB.

Sedangkan sang rival, Asus Zenfone Live L2 memiliki performa dapur pacu aplikasi yang terbilang standar dengan menanamkan chipset Snapdragon 430 dengan kinerja CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta menggunakan OS Android versi 8.1 Oreo dan media penyimpanan lebih kecil yakni 2/32GB.

Baca Juga: 7 Kelebihan Realme C2, Smartphone Satu Jutaan dengan Desain Premium!

3. Realme C2 mengusung dual kamera belakang

Adu Smartphone Terbaru, Asus Zenfone Live L2 Vs Realme C2gadgetren.com

Dibandingkan dengan performa kamera Asus Zenfone Live L2 yang terasa hambar karena hanya mengandalkan single kamera belakang beresolusi 13 MP untuk kebutuhan fotografi. Realme C2 justru hadir dengan Dual Kamera dengan resolusi 13 MP PDAF + 2 MP Depth Sensor.

Untuk kamera depan, kedua smartphone ini sama-sama menanamkan lensa beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur HDR. 

4. Kapasitas baterai Realme C2 lebih besar

Adu Smartphone Terbaru, Asus Zenfone Live L2 Vs Realme C2unbox.ph

Lagi-lagi Asus Zenfone Live L2 harus kalah disektor yang paling banyak dilirik oleh konsumen yaitu kapasitas baterai. Asus Zenfone Live L2 dibekali dengan baterai berkapasitas standar yakni sebesar 3000 mAh. 

Sementara itu Realme C2 ditenagai oleh baterai berkapasitas 4000 mAh atau 25 persen lebih besar ketimbang baterai milik Asus Zenfone Live L2.

5. Kesimpulan

Adu Smartphone Terbaru, Asus Zenfone Live L2 Vs Realme C2gadgetpilipinas.net

Untuk harga resmi di pasaran, Realme C2 dibanderol dengan harga Rp1.499.000. Sedangkan Asus Zenfone Live L2 dijual dengan harga lebih murah yakni Rp1.249.000.

Meskipun Realme C2 dijual dengan harga sedikit lebih mahal, namun spesifikasi yang ditawarkan sangatlah menggiurkan. Penggunaan layar 6.1 inci, OS Android versi 9.0 Pie dan baterai 4000 mAh membuat Realme C2 layak dinobatkan sebagai smartphone gaming dengan harga yang sangat murah.

Nah, itulah perbandingan spesifikasi Realme C2 dan Asus Zenfone Lite L2 yang baru saja dirilis pada bulan Mei 2019. Yuk, update terus perkembangan informasi seputar dunia gadget dengan membaca artikel di IDN Times untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya.

Baca Juga: Asus Zenfone Live L1 Rp 1 Jutaan Segera Rilis, Ini Spesifikasinya!

Muhammad idris Photo Community Writer Muhammad idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You