Comscore Tracker

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana Saja

Kira-kira berapa harganya?

Sejak pandemik, sistem bekerja dari mana saja (work from anywhere) diadaptasi oleh banyak perusahaan di dunia. Namun, kita perlu memiliki perangkat yang ergonomis supaya tidak mengalami cedera. Salah satunya keyboard portabel yang tipis dan ringan.

Keyboard portabel bisa disambungkan ke laptop, tablet, dan smartphone dengan koneksi Bluetooth atau USB Dongle. Berikut ini beberapa keyboard portabel terbaik yang direkomendasikan untukmu!

1. Logitech K380

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana SajaLogitech K380. (logitech.com)

Keyboard portabel yang ultra-tipis ini memberi kesan minimalis dan modern. Hadir dalam tiga warna yaitu rose, black, dan off-white. Kompatibel dengan perangkat dan sistem operasi (OS) apa pun, mulai dari Windows, macOS, iOS,  Android, Chrome, iPadOS, hingga Apple TV.

Dapat tersambung ke berbagai perangkat dengan Bluetooth 3.0 yang bisa menjangkau hingga jarak 10 meter. Di dalamnya, sudah terpasang dua baterai alkaline AAA yang tahan sampai 24 bulan. Menurut situs website resminya, harganya 39,99 dolar AS (Rp586 ribu).

2. Arteck HB030B

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana SajaArteck HB030B. (jumia.com.ng)

Mencari keyboard portabel yang travel-friendly? Arteck HB030B  jawabannya. Keyboard ini kompatibel dengan berbagai OS, seperti Windows, iOS, Android, dan macOS. Namun, tidak sepenuhnya kompatibel dengan Linux.

Terdapat tujuh pilihan warna latar, mulai dari merah, ungu, cyan, hijau lembut, hijau terang, biru tua, dan biru lembut, dengan dua tingkat kecerahan. Jika keyboard ini tidak digunakan selama 15 detik, lampu latar ini akan otomatis mati untuk menghemat baterai.

Keyboard ini menggunakan baterai built-in yang bisa diisi ulang. Sekali charge, tahan hingga enam bulan! Memiliki garansi dua tahun, Arteck HB030B dipatok dengan harga 19,99 dolar AS (Rp293 ribu) di Amazon.

3. OMOTON Ultra-Slim

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana SajaOMOTON Ultra-Slim. (productnation.co)

Seperti namanya, OMOTON Ultra-Slim sangat tipis dan ringan. Tebalnya hanya 0,2 inci atau 0,5 cm. Sambungkan dengan perangkat lain melalui koneksi Bluetooth, yang bisa menjangkau hingga jarak 10 meter.

Keyboard ini dirancang untuk iPad, iPhone, dan perangkat iOS lainnya. Selain itu, juga bisa tersambung dengan perangkat Windows. Dengan baterai AA, keyboard ini bisa bertahan hingga 30 hari sebelum perlu diisi ulang lagi.

Terdapat berbagai pilihan warna, seperti white, grey, black, gold, pink gold, dan rose gold. Harganya tergantung warna yang dipilih, mulai dari 17,99-19,99 dolar AS (Rp263 ribu sampai Rp292 ribu).

4. Logitech K780

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana SajaLogitech K780. (logitech.com)

Keyboard ini fully equipped, artinya tombolnya lebih banyak dan lengkap. Dirancang untuk multi-tasking dan bisa terkoneksi hingga tiga perangkat sekaligus. Dengan easy-switch, kita bisa beralih antar perangkat dengan cepat untuk menunjang produktivitas.

Logitech K780 memberikan kita pengalaman mengetik yang lancar, nyaman, dan sangat presisi. Kompatibel dengan berbagai OS, seperti Windows, Chrome, macOS, iOS, iPadOS, dan Android.

Ditenagai dengan dua baterai AAA yang memiliki masa pakai hingga 24 bulan. Karena fully equipped, keyboard ini lebih berat. Bobotnya mencapai 875 gram. Harganya juga lebih mahal, mencapai 79,99 dolar AS (Rp1,1 juta).

Baca Juga: 7 Webcam Terbaik untuk Webinar atau Meeting Online

5. iClever BK03

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana SajaiClever BK03. (gigazine.net)

Sedikit berbeda dengan keyboard lain, iClever BK03 didesain agar bisa dilipat menjadi tiga hingga seukuran saku. Dengan koneksi Bluetooth, bisa terhubung ke ponsel, tablet, dan komputer yang memakai sistem operasi Windows, macOS, iOS, dan Android.

Ketika dilipat, keyboard ini akan otomatis mati untuk menghemat baterai. Tetapi, karena lebarnya hanya 10 inci (25 cm), sebagian pengguna mengeluhkan desainnya yang sempit. Harganya 46 euro (Rp712 ribu) di Ubuy.

6. Microsoft Designer Compact Keyboard

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana SajaMicrosoft Designer Compact Keyboard. (microsoft.com)

Microsoft pun tak mau kalah. Mereka mengeluarkan keyboard yang ramping, ringan, dengan kesan premium dan modern. Tidak hanya estetik, tetapi juga nyaman dipakai mengetik. Warna yang tersedia ada dua yaitu glacier dan black.

Keyboard ini bisa disambungkan ke tiga perangkat di mana kita bisa beralih dengan mudah. Selain itu, tekan tombol dengan ikon hati untuk mengakses emoji dan simbol dengan cepat. Harganya dipatok 69,99 dolar AS (Rp1 juta).

7. Razer Pro Type Ultra

7 Keyboard Portable Terbaik 2022, Nyaman Dibawa ke Mana SajaRazer Pro Type Ultra. (razer.com)

Dan yang terakhir  Razer Pro Type Ultra, keyboard yang ergonomis dan diklaim nyaman. Memiliki sakelar mekanis senyap dan peredam suara yang menawarkan pengalaman mengetik lebih tenang.

Terdapat sandaran tangan yang empuk untuk mengurangi tekanan pada pergelangan tangan. Lebih superior dari keyboard yang lain karena bisa terhubung ke empat perangkat dan bisa beralih dengan mudah. Jika tertarik, siapkan dana sebesar 159,99 dolar AS (Rp2,3 juta).

Nah, itulah beberapa keyboard portabel terbaik yang direkomendasikan untukmu. Mana yang kamu minati?

Baca Juga: 7 Tips Membeli Mouse untuk Komputer, Ini Pertimbangannya

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya