Comscore Tracker

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Online

Cepat dan praktis untuk mengetahui masalah kesehatanmu!

Kita patut bersyukur bisa hidup di era sekarang. Segalanya jadi serba mudah berkat bantuan teknologi. Mundur ke belasan tahun yang lalu, jika sakit maka kita perlu pergi ke dokter sesegera mungkin. Namun, di masa kini, kita bisa membuka aplikasi di gadget dan berkonsultasi online dengan dokter!

Berminat untuk melakukan konsultasi online dengan dokter? Ini 7 aplikasi yang bisa kamu unduh dan coba! Simak yuk!

1. Halodoc

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Onlinetechnologue.id

Siapa yang tak tahu aplikasi ini? Halodoc adalah platform layanan kesehatan digital melalui aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi langsung dengan lebih dari 20 ribu dokter berlisensi di Indonesia. Bisa dibilang, Halodoc adalah aplikasi kesehatan lengkap untuk memenuhi semua kebutuhan kesehatan kita.

What can we do with this app? Kita bisa berkonsultasi langsung 24 jam dengan dokter secara online, baik lewat chat, voice call atau video call. Kita juga bisa membeli obat secara online hingga melakukan pemeriksaan laboratorium. Selain itu, kamu juga bisa membaca berbagai artikel kesehatan terkini dari dunia medis. All in one!

2. Alodokter

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Onlineplay.google.com

Opsi lain setelah Halodoc, kamu bisa mengunduh aplikasi Alodokter. Dengan Alodokter, kita bisa berkonsultasi dengan lebih dari 500 dokter berpengalaman. Layanan yang ada di dalamnya antara lain chat bersama dokter hingga booking dokter dan rumah sakit via online. Kita juga bisa membaca artikel informatif yang akurat dan terverifikasi oleh dokter.

Aplikasi Alodokter memungkinkan kita untuk berkonsultasi dengan dokter umum dan spesialis, kapan pun dan di mana pun. Tak perlu menunggu lama, respons dokter di aplikasi Alodokter juga cepat dan akurat. Poin plusnya, kita juga bisa menggunakan Proteksi Alodokter untuk melindungi diri sendiri dan keluarga. Ada pula diskon 5 persen setiap berbelanja produk kesehatan di seluruh apotek Century.

3. KlikDokter

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Onlineklikdokter.com

Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi KlikDokter, kita bisa berkonsultasi 24 jam secara online mengenai masalah kesehatan dengan dokter. Tak hanya itu, kita bisa membaca berbagai artikel kesehatan yang ditulis oleh dokter yang berpengalaman di bidangnya. So, you don't have to doubt anymore!

KlikDokter telah berdiri sejak 2008 dalam bentuk website, sebelum akhirnya membuat aplikasi seperti sekarang. Fitur unik lainnya adalah aplikasi ini punya kalender kesuburan, kalender kehamilan, direktori penyakit dan direktori obat. Kalender kesuburan berguna untuk mendampingi pasutri yang sedang menjalani program kehamilan. Sementara, dengan kalender kehamilan, kita bisa mendapat informasi interaktif seputar janin.

4. Go-Dok

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Onlinekumparan.com

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Go-Dok di gadget-mu. Aplikasi ini adalah penyedia layanan kesehatan gratis dan menyediakan jasa konsultasi dengan dokter di dalamnya. Selain itu, Go-Dok juga menyediakan beragam informasi kesehatan yang dapat diakses dengan mudah, cepat dan terpercaya.

Dengan fitur 'Tanya Dokter' kamu bisa melakukan chat dengan dokter yang terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Kita juga bisa berdiskusi dengan dokter favorit melalui fitur 'Pilih Dokter'. Tak hanya itu, dengan menunjukkan bahwa kita pengguna Go-Dok, kita bisa mendapat potongan harga di klinik dan laboratorium yang bekerja sama dengan Go-Dok.

Baca Juga: Kesulitan Mencari Obat? Unduh 7 Aplikasi Apotek Online Terbaik Ini!

5. YesDok

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Onlineyesdok.com

Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengunduh aplikasi YesDok. Dengan aplikasi ini, kita bisa melakukan konsultasi live lewat chat, voice call dan video call bersama dokter terpercaya selama 24 jam. Tujuan YesDok dibuat adalah agar mempermudah pasien untuk menanyakan penyakit yang dialami pada dokter tanpa harus menempuh perjalanan ke rumah sakit atau menunggu antrean.

Bukan hanya itu, riwayat konsultasi kita juga akan tersimpan sehingga bukan masalah jika kita mendapat dokter yang berbeda saat konsultasi. Kita juga bisa melakukan pembelian obat hingga konsultasi hasil laboratorium.

6. ProSehat

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Onlinekejorahq.com

Semakin banyak aplikasi, semakin bingung mau mengunduh yang mana? Coba aja aplikasi ProSehat! Apapun pertanyaan kita seputar masalah kesehatan, langsung tanyakan ke dokter lewat aplikasi ProSehat. Bukan hanya itu, keunggulan ProSehat yang tak dimiliki oleh aplikasi lain adalah layanan vaksin di beberapa wilayah tertentu, seperti Jakarta, Serpong, Tangerang dan Bekasi.

Kamu juga bisa membeli berbagai produk kesehatan, seperti popok, susu bayi, suplemen, multivitamin, jamu, obat herbal sampai kebutuhan ibu hamil dan ibu menyusui. Promo yang ada akan membuat belanjaanmu semakin hemat!

7. PakDok

Ini 7 Aplikasi Terbaik untuk Berkonsultasi dengan Dokter Secara Onlinetwitter.com/pakdokid

Terakhir, ada aplikasi PakDok yang bisa kamu unduh dan coba. Kamu bisa berkonsultasi secara online dengan dokter di aplikasi PakDok selama 24 jam! Dokter yang ada di dalamnya pun telah memiliki Surat Izin Praktek (SIP), oleh karena itu jangan meragukan kompetensi dan kredibilitasnya!

Kita juga bisa melakukan pengecekan gejala untuk mengenali gejala penyakit dan keluhan lebih awal. Untuk menambah informasi seputar dunia kesehatan, kamu bisa membaca artikel medis yang tersedia di aplikasi PakDok.

Nah, itulah 7 aplikasi konsultasi online dengan dokter yang bisa kamu coba. Kalau kamu sendiri, paling suka pakai aplikasi yang mana nih?

Baca Juga: 7 Aplikasi Ini Membantumu Melakukan Aksi Menyelamatkan Lingkungan

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You