Comscore Tracker

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 Ribu

Punya fitur apa saja sih?

Sebagian orang memakai jam tangan untuk kebutuhan basic, yaitu melihat waktu. Namun, ada pula yang memilih smartwatch karena fungsinya beragam, seperti melacak detak jantung (heart rate), memantau aktivitas fisik, hingga mengetahui berapa jam kita tidur dalam sehari. All in one!

Ingin punya smartwatch tapi budget di bawah Rp600 ribu? Berikut ini beberapa rekomendasi untukmu. Semoga cocok!

1. Haylou LS01

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 RibuHaylou LS01. (instagram.com/haylou_id)

Yang pertama adalah Haylou LS01 dari Xiaomi. Smartwatch dengan berat 34 gram ini bisa melacak 9 metode olahraga, seperti lari, bersepeda, yoga, mendaki, memanjat, dan aktivitas fisik lain.

Saat berolahraga, kita bisa mengetahui jarak aktif, kalori yang terbakar, hingga jumlah langkah untuk membantu kita menyesuaikan intensitas latihan. Selain itu, detak jantung kita dipantau secara akurat dan real time.

Fitur lainnya adalah pemantauan tidur dan smart notification reminder (termasuk pengingat panggilan, pesan, dan alarm). Bisa awet hingga 14 hari berkat baterai berkapasitas 210 mAh.

Diproteksi dengan IP68 sehingga tahan air dan tidak rusak bila kita mencuci tangan atau terkena hujan. Tersedia dalam warna hitam dan perak, Haylou LS01 kompatibel dengan perangkat Android 4.4 ke atas dan iOS 8.0 ke atas. Harganya sekitar Rp289 ribu.

2. Mi Smart Band 6

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 RibuMi Smart Band 6. (mobile.mi.co.id)

Mi Smart Band 5 adalah smartwatch sejuta umat alias sangat best seller. Baru-baru ini, muncul versi terbaru, yaitu Mi Smart Band 6. Di situs resminya, mobile.mi.co.id, Mi Smart Band 6 dijual dengan harga Rp599 ribu.

Mari tengok spesifikasinya! Smartwatch ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,56 inci dengan 30 mode kebugaran, pemantauan detak jantung dan SpO2, melacak kualitas pernapasan saat tidur, serta tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Jenis olahraga yang bisa dilacak yaitu basket, tinju, zumba, pilates, high-intensity interval training (HIIT), bulu tangkis, street dance, latihan otot inti, dan masih banyak lagi. Dengan pengisian daya magnetik, Mi Smart Band 6 bisa bertahan hingga 5 hari (mode penggunaan berat), 14 hari (mode normal), serta 19 hari (mode hemat daya).

Tersedia dalam enam pilihan warna, yakni hitam, biru, oranye, kuning, olive, dan ivory. Pilih warna yang mencerminkan kepribadianmu!

3. Eggel Tempo 2

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 RibuEggel Tempo 2. (eggeltech.com)

Berlanjut ke Eggel Tempo 2, smartwatch ini hadir dengan layar berukuran 1.3 inci beserta resolusi 240 x 240 dots per inch (dpi). Bahan case-nya adalah zinc alloy dengan strap dari kulit.

Mau tahu fiturnya? Eggel Tempo 2 bisa melacak jarak, langkah, dan kalori. Selain itu, bisa memantau detak jantung, tekanan darah, pola dan kualitas tidur, suhu tubuh, hingga pembacaan oksigen.

Diproteksi dengan IP67 yang berarti tahan air dengan kedalaman 15-100 cm selama 30 menit. Eggel Tempo 2 tahan hingga 5-7 hari dan bisa bekerja dengan baik di suhu -10 derajat Celsius sampai 45 derajat Celsius.

Dengan Bluetooth 5.0, kamu bisa menyambungkannya ke perangkat lain. Di situs resminya, eggeltech.com, Eggel Tempo 2 dijual dengan harga Rp399 ribu.

4. HAVIT M9006 Smart Bracelet

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 RibuHAVIT M9006 Smart Bracelet. (havit.hk)

Berlanjut ke HAVIT M9006, fitur utamanya adalah melacak olahraga (jumlah langkah dan kalori yang terbakar), pemantauan detak jantung, tidur, dan tekanan darah, pengukur saturasi oksigen, hingga stopwatch, dan menampilkan notifikasi pesan.

Jika disinkronisasi dengan smartphone, kita bisa mendapatkan notifikasi dari WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter. Selain itu, juga bisa disinkronisasi dengan pengingat, kalender, dan kontak.

HAVIT M9006 memiliki layar sentuh dengan ukuran 1,4 inci dan resolusi 240 x 240. Kapasitas baterainya 170 mAh dengan waterproof rating IP67 (tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit). Harganya mulai dari Rp353 ribu.

Baca Juga: 7 Earphone TWS Terbaik di Bawah Rp500 Ribu di 2021 Ini

5. Samsung Galaxy Fit 2

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 RibuSamsung Galaxy Fit 2. (samsung.com)

Kamu die hard produk keluaran Samsung? Jika iya, Samsung Galaxy Fit 2 wajib kamu miliki. Smartwatch ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inci dan ketebalan 11,1 mm saja. Cukup tangguh berkat sertifikasi 5ATM yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Baterainya sangat awet, bisa bertahan sampai 15 hari untuk pemakaian normal dan 21 hari dalam mode hemat daya. Samsung Galaxy Fit 2 bisa melacak berbagai jenis aktivitas fisik, mulai dari lari, jalan kaki, dynamic workout, elliptical trainer, hingga rowing machine.

Kamu juga bisa melacak tidur dan mendapatkan insight berharga untuk memperbaikinya. Tingkat stres juga bisa diketahui, lho! Samsung Galaxy Fit 2 kompatibel dengan perangkat Android 5.0 ke atas, iOS 10 ke atas, serta iPhone 7 ke atas. Harganya mulai dari Rp435 ribu, yuk serbu!

6. Haylou Solar LS05

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 RibuHaylou Solar LS05. (xiaomistore.pk)

Kemudian, ada Haylou Solar LS05. Smartwatch ini bisa melacak 12 jenis olahraga, memantau pola tidur, memonitor jantung sepanjang hari, dan bisa bertahan hingga 30 hari dengan stand by mode. Cuma butuh satu kali charging per bulan, hemat listrik!

Ukuran layarnya 1,28 inci dengan detail menakjubkan dan warna yang vibrant. Berdasarkan keterangan di situs resminya, 12 mode olahraga yang bisa dilacak adalah jogging, jalan cepat, bersepeda, mendaki, spinning bike, yoga, lari di dalam ruangan, gym, basket, sepak bola, mendayung, dan latihan bebas atau free training.

Dengan IP68 daily waterproof, membuatnya tahan terhadap keringat dan hujan. Untuk memaksimalkan fiturnya, jangan lupa sambungkan ke aplikasi Haylou Fit, ya! Anyway, harganya di Xiaomi Authorized Dealer sekitar Rp449 ribu dengan garansi 1 tahun.

7. Huawei Honor Band 5

7 Smartwatch Terbaik 2021 dengan Harga di Bawah Rp600 RibuHuawei Honor Band 5. (hihonor.com)

Tak mau kalah, Huawei mengeluarkan Honor Band 5. Memiliki layar sentuh AMOLED berukuran 0,95 inci, kamu bisa melihat detail dan warna dengan jelas. TruSeen 3.0 menawarkan pemantauan detak jantung terus-menerus berkat teknologi inframerah dan pembacaan presisi tinggi.

Dengan monitor SpO2, kita bisa melacak tingkat saturasi oksigen dalam aliran darah. Honor Band 5 bisa melacak 10 jenis olahraga, seperti lari outdoor, lari indoor (dengan treadmill), jalan kaki luar ruangan, bersepeda outdoor, bersepeda indoor, berenang, jalan kaki dalam ruangan, rowing machine, elliptical trainer, dan latihan bebas (free training).

Secara umum, smartwatch ini bisa melacak jarak, frekuensi langkah, kecepatan, kalori yang terbakar, dan hasil aerobik atau anaerob. Selain itu, dengan teknologi HUAWEI Trusleep, bisa menganalisis kualitas tidur secara real time.

Mengklaim produknya swim-proof, Honor Band 5 tahan air hingga kedalaman 50 meter. Berkat sensor enam axis, empat gaya dalam berenang bisa dikenali, seperti gaya bebas, dada, punggung, dan kupu-kupu. Smartwatch seharga Rp299 ribu ini bisa bertahan selama 14 hari dalam sekali pengisian daya.

Nah, itulah beberapa smartwatch terbaik di tahun 2021 dengan harga di bawah Rp600 ribu. Sudahkah kamu menentukan pilihan akan membeli yang mana?

Baca Juga: 7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahraga

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya