Comscore Tracker

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncangan

Sekuat apa sih hp ini?

Tahukah kamu, apa itu rugged smartphone? Ini merupakan smartphone yang menggabungkan desain kuat serta fungsi yang berguna untuk pekerjaan di luar ruangan.

Smartphone tangguh ini rata-rata tahan air, debu, guncangan, dan masih bisa berfungsi walau terjatuh dari ketinggian tertentu. Keren gak tuh?

Lantas, apa saja smartphone paling tangguh dan berapa budget yang harus disiapkan? Simak di sini, yuk!

1. Doogee S95 Pro

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncanganlinkto-blog.com

Mari berkenalan dengan Doogee S95 Pro, smartphone yang layarnya diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5. Doogee S95 Pro dilengkapi dengan dua jenis baterai, yaitu baterai bawaan ponsel sebesar 5.150 mAh dan baterai modul sebesar 3.500 mAh, klaim Doogee di laman resminya.

Baterai sebesar ini cocok untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama dan tidak bisa sering-sering nge-charge. Berkat teknologi IP68 waterproof, smartphone ini bisa bertahan di air dengan kedalaman 3 meter dalam waktu 4 jam.

Selain itu, berkat materialnya yang kokoh, Doogee S95 Pro masih bisa bertahan walau dijatuhkan di ketinggian 2 meter sebanyak 1000 kali. Di luar negeri, Doogee S95 Pro dijual dengan harga US$359.99 (Rp5,33 juta), dilansir dari laman Gearbest. Jika diimpor ke Indonesia, ini belum termasuk pajak dan bea masuk, ya.

2. Ulefone Armor 7

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncanganulefone.es

Ulefone Armor 7 memiliki cover belakang dengan empat simpul karet untuk perlindungan tambahan. Selain itu, smartphone ini diproteksi dengan IP68/IP69K yang membuatnya tahan debu, suhu ekstrem dan tekanan tinggi, ujar laman Avery Weigh Tronix.

Tak perlu khawatir kehabisan daya di tempat yang minim listrik, sebab Ulefone Armor 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.500 mAh dan fast charging 10W, tutur laman Tech Radar.

Sementara, menurut laman GSM Arena, Ulefone Armor 7 tetap kuat walau dijatuhkan di atas beton dengan ketinggian 1,2 meter. Smartphone ini dijual dengan harga US$499.99 di luar negeri atau sekitar Rp7,4 juta, belum termasuk pajak impor dan bea masuk.

3. Blackview BV9800 Pro

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncangannotebookcheck.net

Blackview BV9800 Pro punya berbagai fitur yang mengesankan. Contohnya, kamera pencitraan termal yang menempatkan sumber panas dan menerjemahkannya ke dalam gambar termal yang bisa dilihat dan diukur, ungkap Blackview di laman resminya.

Tak hanya itu, baterainya pun luar biasa besar, yakni berkapasitas 6.850 mAh yang bisa bertahan dengan mode stand by selama 35 hari! Sehingga, kamu tak perlu sering-sering mengisi ulang daya.

Berapa harga yang harus dibayar jika ingin memiliki Blackview BV9800 Pro? Siapkan dana sekitar €500 atau Rp8,13 juta, ungkap laman Notebook Check.

4. Unihertz Atom XL

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncanganliliputing.com

Bisa dibilang, Unihertz Atom XL adalah salah satu rugged smartphone yang ukurannya kecil. Dari segi cover belakang, device ini dilindungi oleh sisi logam, bingkai karet dan bagian belakang berpola yang membuatnya aman saat terjatuh, terang laman Tech Radar.

Selain itu, Unihertz Atom XL dilindungi oleh IP68 berstandar internasional yang bisa menahan debu, kotoran, pasir, dan air hingga kedalaman maksimum 1,5 meter selama 30 menit. Dan baterainya memiliki kapasitas 4.300 mAh.

Tertarik untuk memiliki Unihertz Atom XL? Siapkan dana sebesar US$329 (Rp4,87 juta) terlebih dahulu, ya! Ini adalah harga ritel standar yang dilansir dari laman The Verge.

Baca Juga: 7 HP OnePlus Terbaik Awal 2020, serta Fitur dan Keunggulannya

5. Cat S61

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncanganmobildiscounter.de

Fitur istimewa apa yang ditawarkan oleh Cat S61? Smartphone ini mempunyai thermal imaging camera yang bisa mendeteksi suhu dan menangkap berbagai tingkat cahaya inframerah, ujar laman How to Geek.

Selain itu, Cat S61 juga dilengkapi dengan IP68 dan MIL-SPEC 810G. Ini adalah standar yang dikeluarkan oleh U.S. Department of Defense untuk menguji peralatan dan memastikan bahwa peralatan ini 'siap tempur'. MIL-SPEC 810G bisa melindungi smartphone dari jatuh, getaran, angin, hujan, suhu ekstrem, kelembapan, dan dataran tinggi (berkorelasi dengan tekanan atmosfer yang tinggi).

Cat S61 memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Kamu bisa mendapatkan Cat S61 dengan harga £899 atau sekitar Rp16,9 juta. Harganya cukup fantastis, ya?

6. AGM X3

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncangangizmochina.com

Sama seperti Cat S61, AGM X3 juga dilengkapi dengan MIL-STD-810G dan sertifikasi IP68. Di laman resminya, AGM mengklaim kalau smartphone-nya dirancang supaya tahan air, guncangan, dan debu.

Dari segi baterai, AGM X3 tergolong standar, yakni "hanya" berkapasitas 4.100 mAh. Meski begitu, smartphone ini dilengkapi dengan The Qualcomm Quick Charge 3.0 dan 10W wireless charging. AGM X3 juga bisa mendeteksi suhu, kelembapan, dan tekanan udara secara real time.

Tergoda untuk membawa pulang AGM X3? Siapkan budget sebesar US$499.99 atau sekitar Rp7,4 juta. Apakah ini mahal atau worth it menurutmu?

7. Elephone Soldier

7 HP Paling Tahan Banting 2020: Anti Air, Suhu Ekstrem, dan Guncangannotebookcheck.net

Dan terakhir ada Elephone Soldier. Perangkat ini memiliki cover belakang yang terbuat dari paduan logam dan plastik. Elephone Soldier juga memiliki tombol SOS, kompas, barometer, pengukur kelembapan, dan termometer yang berguna untuk digunakan di kegiatan alam terbuka, ungkap laman Notebook Check.

Seberapa besar baterai Elephone Soldier? Menurut laman Tech Radar, kapasitas baterainya adalah 5 Ah atau 5.000 mAh. Jika kamu ingin memilikinya, kamu perlu merogoh kocek sebesar US$273.30 atau sekitar Rp4,04 juta, dilansir dari laman Gearbest.

Nah, itulah 7 HP yang paling tahan guncangan, air, debu dan suhu ekstrem. Tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga: Cocok untuk Videografi dan Vlog, 7 HP dengan Fitur Video 4K Terbaik

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya