Comscore Tracker

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahraga

Bisa memantau aktivitas fisikmu nih!

Sedang mencari pelacak kebugaran atau smartwatch terbaik? Mungkin, Garmin bisa memenuhi kebutuhanmu. Kamu bisa menggunakannya untuk melacak aktivitas fisik, detak jantung, tingkat stres, memantau durasi tidur, dan masih banyak lagi.

Mulai tertarik dan ingin membeli? Inilah rekomendasi smartwatch Garmin terbaik di tahun 2021 yang mungkin cocok untukmu. Check this out!

1. Garmin Forerunner 35

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahragagarmin.com

Untuk pemula, Garmin Forerunner 35 mungkin cocok untukmu. Cukup terjangkau bila dibandingkan dengan seri lainnya, yakni sekitar US$169,99 atau Rp2,4 juta, melansir dari situs resminya.

Layarnya berukuran 0,93 x 0,93 inci dengan fitur inbuilt heart-rate monitor dan mendukung koneksi Bluetooth. Baterainya bisa tahan 9 hari dalam mode standby dan 13 jam jika menggunakan GPS.

Di dalamnya, telah ditanamkan teknologi Garmin Elevate yang memungkinkan untuk memantau detak jantung di pergelangan tangan. Selain itu, Garmin Forerunner 35 bisa melacak 7 aktivitas fisik, contohnya seperti lari dan bersepeda.

Smartwatch ini sangat ringan, beratnya hanya 37,3 gram. Ada empat varian warna yang disediakan, yaitu black, white, limelight, dan frost blue.

2. Garmin Forerunner 45

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahragagarmin.co.id

Melansir dari Tech Radar, Garmin Forerunner 45 disebut sebagai versi pengerjaan ulang dari Forerunner 35. Smartwatch ini memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar, yaitu 1,04 x 1,04 inci dan dijual dengan harga lebih mahal, yakni Rp3,19 juta.

Walau begitu, baterainya hanya bertahan 7 hari di mode standby dan 13 jam jika mengaktifkan GPS. Fitur di dalamnya termasuk stress tracking, energy monitor, dan fitness tracking.

Olahraga apa saja yang bisa dilacak dengan Garmin Forerunner 45? Di antaranya adalah bersepeda (indoor dan outdoor), berlari (termasuk indoor track dan treadmill), yoga, stair stepping, kardio, hingga elliptical training.

Smartwatch ini tersedia dalam 2 warna, yaitu black dan lava red. Agar semakin optimal, jangan lupa disinkronisasi dengan aplikasi Garmin Connect, ya!

3. Garmin Venu Sq

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahragagarmin.com

Laman Tech Radar menyebut Garmin Venu Sq sebagai jam terbaik untuk digunakan sehari-hari karena ringan dan nyaman. Selain itu, desainnya terlihat modern dan minimalis sehingga cocok dipadukan dengan outfit harian.

Smartwatch ini memiliki layar berukuran 1,3 inci dengan berat 37,6 gram. Materialnya terbuat dari Corning Gorilla Glass 3 sehingga kuat dan tahan banting. Sedangkan, strap material-nya terbuat dari bahan silikon.

Garmin Venu Sq bisa melacak detak jantung berkat inbuilt heart-rate monitor. Ada banyak olahraga yang bisa dilacak, seperti yoga, latihan kekuatan (strength training), kardio (berlari, bersepeda, dan berjalan), hingga pilates.

Sensor The Pulse Ox yang ditanamkan bisa mengukur saturasi oksigen dalam darah dan menunjukkan seberapa baik tubuh dalam menyerap oksigen. Selain itu, bisa melacak stres, siklus menstruasi, dan kehamilan.

Ditawarkan dengan harga £229,99 (Rp4,6 juta), ada empat varian warna yang bisa dipilih, yakni black, moss, rose gold, dan light gold. Tertarik?

4. Garmin Instinct Solar

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahragagarmin.com

Garmin Instinct Solar memiliki keunggulan yang jarang ada pada smartwatch lain, yakni ketahanan baterai yang luar biasa. Baterainya bisa bertahan hingga 56 hari dalam mode standby dan 30 jam jika menggunakan GPS.

Ini berkat dukungan solar charging yang disertakan di dalamnya. Smartwatch ini berstandar militer sehingga tahan dengan suhu ekstrem, goncangan, dan air (hingga kedalaman 100 meter).

Fitur lain yang ditawarkan adalah pelacakan detak jantung, Pulse Ox, stres, dan monitor energi. Sedangkan, aktivitas fisik yang bisa dilacak adalah berenang, berlari, bersepeda, hiking, latihan kekuatan, mendayung, dan masih banyak lagi.

Smartwatch dengan berat 53 gram ini meluncurkan beberapa edisi sekaligus, seperti standard, tactical edition, esports edition, camo edition, dan surf edition. Harganya bervariasi mulai dari US$299,99 (Rp4,3 juta) hingga US$449,99 (Rp6,4 juta).

Baca Juga: 8 Smartwatch Terbaik di Tahun 2019, Bikin Tertarik Beli Banget nih!

5. Garmin Lily

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahragagarmin.com

Tidak semua smartwatch memiliki tampilan yang maskulin. Garmin Lily didesain khusus untuk perempuan dengan bentuk ramping, simpel, dan ringan. Ada dua versi yang disediakan, yaitu classic dan sporty dengan total enam pilihan warna.

Apa saja fitur yang ditawarkan? Garmin Lily bisa melacak langkah, durasi tidur, tingkat stres dan energi, detak jantung, status hidrasi, respirasi, saturasi oksigen dalam darah, hingga siklus menstruasi dan kehamilan. Lengkap!

Olahraga apa saja yang bisa dilacak? Mulai dari kardio, yoga, pilates, latihan kekuatan, dan mindful breathing. Baterainya tahan hingga 5 hari sebelum akhirnya perlu diisi ulang lagi.

Smartwatch ini tidak hanya cantik, tetapi juga kokoh berkat Corning Gorilla Glass 3. Versi sport dibanderol dengan harga US$199,99 (Rp2,8 juta) dan versi classic seharga US$249,99 (Rp3,6 juta). Let's buy it, girls!

6. Garmin Fenix 6

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahragagarmin.com

Tidak berlebihan jika laman Tech Radar menyebut Garmin Fenix 6 sebagai smartwatch multi-olahraga terbaik. Mengapa? Sebab, jam ini akan melacak hampir semua aktivitas yang kita inginkan.

Daya tahan baterainya pun cukup mengagumkan. Dalam mode standby, Garmin Fenix 6 bisa bertahan hingga 14 hari dan 36 jam jika memakai GPS.

Berkat bezel baja tahan karat dan berstandar militer, membuatnya tahan akan suhu, guncangan, dan air. Kamu bisa menggunakannya untuk melacak aktivitas fisik seperti berlari, berenang, bersepeda, hiking, ski, golf, mendayung, dan sebagainya.

Garmin Fenix 6 diluncurkan dengan tiga edisi, yakni standard, sapphire, dan solar. Total, ada 25 warna yang bisa dipilih. Harganya bervariasi mulai dari US$549,99 hingga US$1.099,99 (Rp7,9 juta sampai Rp15,8 juta). Fantastis!

7. Garmin Forerunner 945

7 Smartwatch Garmin Terbaik 2021, Cocok untuk Pencinta Olahragagarmin.com

Garmin Forerunner 945 dirancang khusus untuk atlet profesional, spesifiknya di bidang lari. Laman Tech Radar mengatakan bahwa GPS dan monitor detak jantungnya sangat akurat.

Meskipun didesain khusus untuk pelari, tapi Garmin Forerunner 945 bisa melacak lebih dari 30 aktivitas fisik lainnya. Seperti hiking, climbing, mountain biking, ski, snowboard, mendayung, kayak, bersepeda, berenang, dan lain sebagainya.

Tak perlu meragukan ketangguhannya, sebab smartwatch ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass DX. Daya tahan baterainya pun cukup mengagumkan, yakni 14 hari untuk mode standby dan 36 jam jika memakai GPS.

Berapa budget yang harus disiapkan untuk membawa pulang Garmin Forerunner 945? Jika memilih warna hitam tanpa bundle, siapkan uang sebesar US$599,99 (Rp8,6 juta) dan US$749,99 (Rp10,7 juta) jika memilih versi blue bundle.

Nah, itulah rekomendasi smartwatch Garmin terbaik di tahun 2021 untuk para pencinta olahraga. Mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: 7 Drone Murah Terbaik yang Mudah Dioperasikan oleh Pemula

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya