Comscore Tracker

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Up

Kamera Realme X tampil beda, siap untuk selfie!

Kalau biasanya kamera smartphone 'tertanam' dalam bodi, kini ada terobosan baru dari Realme. Yup, Realme meluncurkan seri terbarunya, Realme X, yang dipersenjatai pop-up camera. Fitur ini bisa dibilang cukup jarang dimiliki oleh smartphone sejenis.

Realme X sendiri dikabarkan akan dirilis di China pada tanggal 15 Mei ini. Don't worry, Indonesia akan segera menyusul. Lantas, seperti apa spesifikasinya? Dan apa keunggulan lain dari Realme X? Simak yuk!

1. Memiliki desain yang nyaman digenggam namun tidak ringkih

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Upmensxp.com

Dari segi tampilan, Realme X memiliki layar 6,5 inci dengan ukuran 2340 x 1080 pixel AMOLED display. Layar ini memiliki 16 juta warna. Dari segi ukuran, Realme X memiliki dimensi 161.2 x 76 x 9,4 mm serta berat 191 gram. Rasio layar pada bodi memiliki ukuran 91,2 persen, terang laman Live Mint. Pilihan warnanya tersedia hitam, biru dan putih.

2. Diperkuat dengan Android Pie

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Upandroidguys.com

Dari sisi software, Realme X memiliki sistem operasi Android Pie. Mengapa bukan Android Q? Karena sampai detik ini, Android Q masih dalam tahap uji coba dan baru akan resmi diluncurkan pada akhir tahun 2019 nanti. Android Pie juga memiliki keunggulan tersendiri, di antaranya interface dibuat lebih colorful, daya tahan baterai diatur oleh artificial intelligence (AI) serta peningkatan keamanan dan privasi lebih baik dari seri sebelumnya.

3. Dipersenjatai dengan snapdragon 730

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Uptheverge.com

Spesifikasi lainnya adalah Realme X dipersenjatai Snapdragon 730 dan 2.2 GHz octacore. Chip teranyar ini baru saja dirilis pada 9 April silam dan diklaim memiliki daya tahan baterai serta performa yang maksimal. Laman Droid Lime menyebut bahwa Snapdragon 730 lebih cepat 25 persen dalam rendering, yang akan semakin meningkatkan kepuasan kita dalam gaming.

4. Fitur unggulannya: pop-up selfie camera!

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Upphoneradar.com

Nah, ini dia highlight dari Realme X: pop-up camera! Kamera ini secara spesifik adalah kamera depan yang biasa digunakan untuk selfie. Menurut laman Gadget 360, sensor pop-up camera ini dapat diangkat hingga 200 ribu kali tanpa jadi rusak. Sementara, kamera belakangnya memiliki resolusi 48 MP. Cocok banget nih buat kamu yang doyan foto-foto!

Baca Juga: 6 Kelebihan Realme 3 Pro Ini Bikin Bak Smartphone Flagship

5. Meski begitu, kapasitas baterainya tergolong standar

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Upnoypigeeks.com

Jika ponsel sejenis memiliki kapasitas baterai diatas 4000 mAh, kapasitas baterai Realme X tergolong standar. Bahkan, sedikit di bawah itu, yaitu 3.680 mAh. Jika dipakai dengan mode internet (4G atau WiFi), maka kapasitas baterai ini akan bertahan hingga 15 jam saja. Pertimbangkan memiliki ponsel ini apabila kalian tipe heavy-user dan sering menggunakan ponsel untuk banyak keperluan.

6. Sayangnya, memori internal hanya berkapasitas 64 GB, tanpa disupport memori eksternal

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Upandroidpit.com

Meski unggul dengan fitur pop-up camera, Realme X punya kelemahan di beberapa sisi. Salah satunya adalah kapasitas memori internal yang 'hanya' 64 GB. Selain itu, laman GSM Arena menyebut bahwa Realme X tidak support dengan memori eksternal! Wah, lantas bagaimana kalau ponsel kita sudah penuh dengan data? What should we do?

7. Berapa harga untuk menebus Realme X?

Spesifikasi Realme X, Smartphone Terbaru dengan Kamera Pop-Uptechlicious.com

Mulai tertarik? Dikabarkan Realme X muncul dalam beberapa versi, yaitu 4 GB RAM dan 64 GB storage serta 6 GB RAM dan 128 GB storage. Tentunya, harga yang ditawarkan juga berbeda, yaitu masing-masing 16.500 rupee (setara dengan 3,4 juta rupiah) dan 18.500 rupee (sekitar 3,8 juta rupiah), ungkap laman Gadget 360.

Nah itulah spesifikasi terkait Realme X. Kamu sendiri, berminat untuk memilikinya atau tidak?

Baca Juga: 5 Smartphone Flagship Samsung Ini Berfitur Wireless Charging, Canggih!

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Ernia Karina

Just For You