9 Aplikasi Android Gratis Untuk Mengasah Kemampuan Berbahasa Asingmu

Belajar bahasa asing jadi lebih menyenangkan

Ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan belajar bahasa asing. Kalian bisa mempelajarinya lewat kursus, membaca buku, berbincang dengan penutur asli, hingga berkunjung ke negaranya langsung. Tapi, semua itu tentunya perlu biaya yang lumayan menguras dompet. Jika kalian ingin belajar bahasa asing dengan mudah, cepat dan tentunya gratis, kalian bisa mencoba mengunduh aplikasi berbasis android di bawah ini.

1. Memrise

https://www.youtube.com/embed/jkURFBGz0vg

Aplikasi ini telah memenangkan penghargaan yang diadakan oleh Google Play sebagai Aplikasi Terbaik 2017. Jadi, tidak diragukan lagi bahwa aplikasi ini sangat tepat untuk membantumu menguasai bahasa asing. Ada beragam bahasa asing yang bisa dipelajari dari app ini, di antaranya adalah bahasa Perancis, Spanyol, Jerman, Jepang, Korea, Italia, dan masih banyak lagi.

2. Duolingo

https://www.youtube.com/embed/8OebgtUjLg4

Belajar berbahasa Inggris lebih  menyenangkan dengan App Duolingo ini. Kalian bisa belajar sambil bermain game menarik dan semuanya gratis. Cukup dengan menginstal aplikasi sebesar 8,8 MB, maka kalian sudah bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu.

3. Beelinguapp

https://www.youtube.com/embed/lKPzuyntHn0

Terdapat 10 bahasa asing yang bisa kalian pelajari dari aplikasi ini. Semuanya telah dikemas secara apik dan menarik untuk bisa menambah kemampuan berbahasa kalian. Cukup dengan mengunduhnya sebesar 6,6 MB, maka kalian sudah bisa mempelajari berbagai bahasa yang kalian inginkan.

4. Mondly

https://www.youtube.com/embed/YlpkpclHfNU

Aplikasi ini memiliki sistem menarik untuk mengajarkan bahsa asing kepada kalian. Lewat app ini, kalian akan belajar dengan cara mendengarkan dan menyimak percakapan dan pembicaraan sehari-hari dari penutur aslinya. Yang lebih menarik, ada fitur Speech Recognition yang bisa membantumu mengetahui seberapa tepat pengucapan kata-kata yang kalian praktikkan. Di Mondly kalian bisa belajar lebih dari 30 bahasa, lho!

5. Hello English

9 Aplikasi Android Gratis Untuk Mengasah Kemampuan Berbahasa Asingmumedim.com/@aidan.rk2604

Aplikasi produksi Culture Alley ini bisa diunduh secara gratis di Play Store. Ada berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain 475 pelajaran interaktif, game, diskusi langsung dengan mentor dan berbagai fitur lainnya.

6. Tandem Language Exchange

https://www.youtube.com/embed/djhvd5xxvsY

Tandem merupakan aplikasi perpesanan atau chatting di mana kalian diajak bergabung ke dalam komunitas belajar bahasa asing. Mereka yang diizinkan masuk ke dalamya adalah orang-orang yang memiliki keiginan untuk belajar bahasa asing. Intinya, kalian akan belajar seperti melakukan forum diskusi. Aplikasi ini juga menyediakan jasa sewa pengajar bahasa asing dengan harga yang terjangkau.

7. Busuu

https://www.youtube.com/embed/PxZjwZl3K-4

Ada 12 bahasa asing yang bisa dipelajari lewat Busuu. Dikemas secara menarik dan mengedukasi, Busuu menjadi salah satu app yang perlu untuk dicoba. Sayangnya untuk mengakses konten premiumnya, kalian perlu mengeluarkan biaya.

8. Learn English With Aco

9 Aplikasi Android Gratis Untuk Mengasah Kemampuan Berbahasa Asingmugoogle play

Kalian bisa belajar berbahasa Inggris dari mendengarkan percakapan penutur aslinya langsung. Ada berbagai fitur yang bisa digunakan untuk menunjang agar kalian bisa berlatih dengan lebih baik lagi. Oh ya, ada pula fitur Aco yang siap membantu kalian mempraktikkan apa yang telah kalaian pelajari. Tinggal chat saja dengannya.

9. English Conversation Practice

https://www.youtube.com/embed/OS-WKG7nrEc

Aplikasi ini menambah kemampuan berbahasa Inggris kalian dengan meningkatkan kecakapan dalam menyimak, memahami, dan berbicara. Terdapat lebih dari 200 pelajaran yang bisa menambah kemampuan kalian.

Nah, dengan memanfaatkan aplikasi di atas, dijamin kemampuan kalian berbahasa asing bakal meningkat pesat. Tapi, pastikan kalian rajin, ya!

Niken widyasari Photo Writer Niken widyasari

Menulis untuk menginspirasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya