Comscore Tracker

6 Produk Apple Paling Berpengaruh yang Wajib Kamu Tahu

#PANJATPOIN Berkat 6 produk inilah Apple berhasil mendunia

Hampir semua manusia di era global ini pasti mengenal Apple. Apple Computer, atau yang sekarang dikenal sebagai Apple Inc. adalah salah satu perusahaan teknologi dan elektronik yang paling berpengaruh di dunia. Apple juga merupakan salah satu penentu yang paling berpengaruh dalam revolusi Personal Computer (PC) di tahun 1970-1980.

Meskipun sempat mengalami kebangkrutan, namun berkat inovasi yang terus menerus dilakukan oleh pihak pengembangnya, Apple dapat bangkit dan berdiri kokoh hingga kini. Bahkan sekarang, Apple telah menjadi salah satu perusahaan global yang berhasil memimpin di dunia teknologi.

Namun tahukah kamu, 6 produk yang paling berpengaruh dalam sejarah kesuksesan Apple? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Apple I

6 Produk Apple Paling Berpengaruh yang Wajib Kamu Tahutheguardian.com

Komputer Apple I adalah produk pertama dari Apple yang mulai dijual pada bulan Juli 1976. Komputer ini dirancang dan dibuat dengan tangan langsung oleh salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Dalam 10 bulan, produk ini berhasil terjual sebanyak sekitar 175 unit. Meskipun sederhana, namun Apple I merupakan produk perintis yang mengawali berdirinya Apple.

2. Macintosh

6 Produk Apple Paling Berpengaruh yang Wajib Kamu Tahutheguardian.com

Terdiri dari layar monitor, keyboard, dan mouse, Macintosh berhasil menjadi salah satu produk Apple yang paling sukses, bahkan hingga saat ini. Sebelum Bill Gates, pendiri Microsoft meluncurkan Windows di tahun 1985, Macintosh pertama sudah lebih dahulu dirilis pada Januari 1984 dengan spesifikasi yang melebihi Windows.

3. iMac G3

6 Produk Apple Paling Berpengaruh yang Wajib Kamu Tahutheguardian.com

iMac adalah produk penyelamat perusahaan, yang berkontribusi besar dalam menyelamatkan Apple dari kebangkrutan. Meski ditujukan untuk pasar kelas menengah ke bawah, namun komputer ini telah bersifat all-in-one, dilengkapi dengan fasilitas internet menggunakan modem 56 Kb dan USB.

Baca Juga: Salip Apple, Ponsel China Huawei Terlaris Kedua di Dunia

4. iPod

6 Produk Apple Paling Berpengaruh yang Wajib Kamu Tahutheguardian.com

iPod adalah salah satu produk Apple yang paling mendunia dan meledak di pasaran. Hingga kini, iPod telah berhasil mendominasi pemutar musik dalam berbagai versi. Dari iPod Mini hingga iPod Nano, Apple sukses mencuri hati para pecinta gadget dengan berbagai inovasinya yang cemerlang.

5. iPhone

6 Produk Apple Paling Berpengaruh yang Wajib Kamu Tahutheguardian.com

Jika iPod berhasil membawa Apple mendunia, maka iPhone adalah produk tersukses yang berhasil mengangkat nama Apple setinggi langit. Dengan desain dan spesifikasi yang canggih namun minimalis, iPhone berpengaruh besar dalam revolusi smartphone. Lebih dari 11 tahun terakhir, 18 buah iPhone yang berbeda telah diluncurkan, dimana lebih dari 1.2 milyar diantaranya telah terjual.

6. iPad

6 Produk Apple Paling Berpengaruh yang Wajib Kamu Tahutheguardian.com

Tak cukup di iPhone, Apple juga berhasil mengembangkan iPad, suatu komputer tablet sebagai inovasi perangkat yang berbasis jari layaknya PC. Sejak 2010, 16 model iPad yang berbeda telah diluncurkan, dan lebih dari 350 juta iPad telah terjual. iPad menjadi produk yang menginspirasi para perusahaan pesaing Apple untuk menciptakan produk sejenis.

Selain 6 gadget diatas, masih banyak produk Apple lainnya yang berhasil merajai pasar industri teknologi. Salah satu produk terbaru Apple yang sukses mendunia adalah Apple Watch, yaitu jam tangan pintar yang multifungsi.

Keberhasilan Apple menunjukkan bahwa rahasia dibalik kesuksesan adalah inovasi. Apple tak pernah berhenti berinovasi untuk meluncurkan berbagai macam produk baru. Hal inilah yang membuat iPhone mampu bertahan hingga sekarang.

Apakah kamu ingin menjadi sesukses para pendiri Apple? Jika iya, jangan pernah berhenti berinovasi ya guys!

Baca Juga: 9 Gadget Apple yang Siap Rilis 2017, Menggiurkan Banget!

ayo dibaca Photo Verified Writer ayo dibaca

an ambivert.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You