Comscore Tracker

Boleh Staycation, Asal Patuhi 5 Aturan Ini Sebelum dan Saat Bepergian

Yang lebih aman memang bikin nyaman!

Buat kamu yang sudah bertahan selama beberapa bulan dengan terus berada di rumah saja, pasti rasanya bosan dan suntuk. Nah, walau saat ini bepergian ke luar kota masih dibatasi, buat kamu yang ingin bepergian, kamu bisa melakukan staycation di dalam kota sebagai alternatif lho. Eits, tapi walau hanya di dalam kota, staycation di masa pandemik harus dilakukan dengan persiapan matang. Apa saja ya yang harus dilakukan? Simak dulu ulasannya berikut ini.

1. Tetap bawa alat sanitasi dan makan sendiri

Boleh Staycation, Asal Patuhi 5 Aturan Ini Sebelum dan Saat BepergianShutterstock/Lordn

Di tengah pandemik, alat sanitasi pribadi seperti hand sanitizer, tisu basah, toilet seat sanitizer hingga desinfektan buatan sendiri hingga alat makan menjadi item wajib yang harus dibawa ke manapun kamu pergi. Hal ini untuk menghindari berbagi barang personal dan menjaga agar tidak ada pertukaran virus antara satu orang dengan orang lainnya lewat alat makan. Bawaan memang akan menjadi lebih banyak dari biasanya, tapi percaya deh, ini buat kebaikan kamu.

2. Walau sifatnya refreshing, berlibur ke tempat publik yang ramai sebaiknya dihindari ya

Boleh Staycation, Asal Patuhi 5 Aturan Ini Sebelum dan Saat BepergianShutterstock/Elizaveta Galitckaia

IDN Times paham kamu lagi mau melepaskan penat dengan staycation, tapi namanya juga sedang berada di masa pandemik. Staycation saat ini lebih aman jika diartikan sebagai mengganti suasana istirahat yang tadinya di rumah jadi di hotel atau di villa. Makanya, walau sedang staycation, IDN Times tetap sarankan kamu di villa atau di hotel saja daripada mengunjungi tempat-tempat umum yang berpotensi bertemu dengan orang banyak. ingat, walau untuk bersenang-senang, keamanan dan kesehatan tetap yang utama ya, guys!

3. Hindari tempat yang sifatnya “sharing” seperti pool, restaurant atau gym

Boleh Staycation, Asal Patuhi 5 Aturan Ini Sebelum dan Saat BepergianShutterstock/song_about_summer

Coba deh ingat-ingat lagi tempat-tempat di hotel yang memungkinkan kamu untuk bercampur baur dengan banyak orang? Pasti tiga tempat seperti restaurant, gym atau kolam renang langsung terlintas di pikiranmu. Nah, harapannya sih kamu akan selalu mengingat kalau tempat-tempat ini sebaiknya dihindari selama pandemik. Kamu bisa memanfaatkan ruang terbuka untuk berolahraga atau menggunakan layanan kamar untuk makan secara privat di kamarmu. Atau kalau mau ke kolam renang, di bagian pinggir saja tanpa perlu berenang ya.

4. Make your dress to impress! Foto-foto di hotel dengan outfit favorit saja buat konten

Boleh Staycation, Asal Patuhi 5 Aturan Ini Sebelum dan Saat BepergianIDN Times/OPPO

Seperti saran IDN Times yang sudah disebutkan sebelumnya, ada baiknya kamu tetap di hotel saja nih daripada harus keluar area hotel. Nggak perlu takut bosan, kamu bisa lho bikin photoshoot di hotel, pasti pengalaman menginap jadi makin seru. Kamu bisa mulai dengan membawa berbagai pakaian-pakaian favorit kamu dan mulai berfoto deh baik di area terbuka hotel ataupun di kamar. Walau nggak pergi jauh, lumayan kan buat menambah stok konten kamu. Make your dress to impress!

Ngomong-ngomong soal foto-foto buat konten saat staycation, kamu nggak perlu lho bawa kamera profesional yang berat itu. Cukup dengan OPPO Reno4 yang punya fitur-fitur mumpuni buat bikin hasil jepretan kamu stunning dan pastinya oke banget buat diunggah ke media sosial. OPPO memang baru saja merilis smartphone terbarunya yaitu OPPO Reno4 yang punya tiga keunggulan sekaligus, yaitu AI Color Portrait, Night Flare Portrait dan 960fps AI Slow Motion.

Boleh Staycation, Asal Patuhi 5 Aturan Ini Sebelum dan Saat BepergianIDN Times/OPPO

Buat kamu yang mau tampil stand out dengan outfit yang kamu gunakan, pasti bakal senang banget nih sama fitur AI Color Portrait. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat fotografi jauh lebih menarik dengan highlight warna favoritmu, misal dengan highlight warna dari pakaian yang kamu gunakan. Seru kan?

Selain itu masih ada fitur Night Flare Portrait yang bisa menghasilkan fotografi malam profesional dengan efek bokeh dari cahaya malam di latar untuk sempurnakan foto malammu, dengan menggabungkan teknologi portrait dan night mode. Sementara dengan fitur 960fps AI Slow Motion, kamu bisa bikin video-video aesthetic dengan efek video Slow motion super lambat yang sangat halus di setiap detail gerakan di setiap gerakan, pas banget nih buat kamu yang suka bikin video OOTD.

Kamu bisa langsung merasakan canggihnya smartphone OPPO Reno4 dengan membelinya di official store e-commerce OPPO Indonesia & seluruh OPPO Store di Indonesia. Smartphone yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 ditambah lagi kamu bisa mendapatkan Exclusive Offer dari provider favoritmu dengan keuntungan hingga Rp3.400.000,00 dan ada Special Instalment bagi para pengguna Kredivo & Homecredit. Cool! Langsung klik di sini untuk informasi selanjutnya ya!

5. Berniat bermalam lebih dari dua hari? Ganti sprei secara rutin ya

Boleh Staycation, Asal Patuhi 5 Aturan Ini Sebelum dan Saat BepergianShutterstock/BUNDITINAY

Pandemik saat ini memang menuntut kita untuk menjadi ekstra hygiene. Apalagi dengan penyebaran yang sangat mudah, jaga jarak dan jaga kebersihan tentu jadi aturan yang harus jadi normal yang baru nih buat banyak orang termasuk kamu. Untuk itu, buat kamu yang berniat bermalam lebih dari dua hari, jangan ragu ya buat minta pihak layanan kamar untuk mengganti sprei yang kamu gunakan. Ini juga berlaku untuk handuk, selimut dan sarung bantal ya!

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan buat bikin staycation di masa new normal jadi lebih aman dan nyaman. Tetap jaga jarak dan jaga kesehatan ya!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya