Comscore Tracker

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasaran

Kalau nggak diunduh, aplikasi ini justri bikin penasaran

Ada banyak aplikasi android yang kita gunakan sehari-hari dan bermanfaat untuk menunjang kehidupan kita, seperti Whatsapp dan Gmail. Google Play Store sendiri memiliki hampir 3.5 juta aplikasi di dalamnya.

Namun, tentunya gak semua dari aplikasi tersebut menghadirkan manfaat buat kita. Justru banyak aplikasi yang gak ada gunanya. Namun, beberapa dari aplikasi yang gak ada gunanya itu, justru ada yang bikin heran dan penasaran sama kehadirannya. Kamu juga penasaran, kan? Nah, berikut sembilan aplikasi android yang gak ada gunanya tapi bisa bikin kita penasaran.

1. S.M.T.H alias Send Me to Heaven  

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi S.M.T.H (dok. Carrot Pop/S.M.T.H)

Bukan, aplikasi ini bukan untuk mengirim kamu ke surga. Melainkan aplikasi ini dapat mengukur seberapa tinggi kamu melempar smartphone-mu. 

Yaps, kamu tinggal membuka aplikasi ini, lalu lempar smartphone-mu setinggi mungkin, dan kamu akan melihat seberapa tinggi lemparanmu itu. Kamu juga bisa membandingkan hasil lemparanmu dengan orang-orang di dunia ini. Jangan lupa, untuk melakukannya dengan hati-hati ya.

2. Yo

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Yo (dok. Life Before Us LLC/Yo)

Yo adalah aplikasi berkirim pesan seperti Whatsapp atau Line. Layaknya aplikasi berkirim pesan, kamu bisa menambahkan teman dan berkomunikasi dengan temanmu.

Namun, dalam Yo, kamu hanya bisa mengirimkan satu pesan ke teman kamu yakni “Yo.” Jadi, mungkin kamu perlu berpikir dua kali kalau ingin berkirim pesan menggunakan Yo saja.

3. Crack Your Screen Prank  

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Crack Your Screen Prank (dok.GSIX/Crack Your Screen Prank)

Kalau kamu suka nge-prank, mungkin aplikasi ini bakal cocok buatmu. Aplikasi Crack Your Screen Prank ini bakal membuat layar smartphone temanmu seolah retak-retak atau rusak berat.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat layar smartphone temanmu seolah-olah retak dan rusak. Namun, jangan sampai salah sasaran ya.

4. Paper Racing

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Paper Racing (dok. Elite Games/Paper Racing)

Jika kamu gabut, aplikasi ini bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu luangmu. Di aplikasi ini, kamu disuruh menghabiskan tisu toilet dan mengukur waktu yang dibutuhkan. 

Kamu juga bisa bermain bareng temen dan membandingkan mana yang lebih cepat dalam menghabiskan tisu toilet. Dan mungkin, aplikasi ini jadi aplikasi yang paling mending dari beberapa daftar ini.

5. Poop Map

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Poop Map (dok. Nino Uzelac/Poop Map)

Kamu suka buang besar? Mungkin aplikasi ini cocok buatmu. Lewat aplikasi ini, kamu bisa menandai di mana aja kamu pernah buang air besar.

Tak cuman lokasi, aplikasi ini juga bisa menandai karakteristik kotoran dan membandingkannya dengan orang lain. Agak absurd, tapi jika kamu iseng, aplikasi ini bisa kamu download, ya.

6. Funny Demotivational Quotes

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Funny Demotivational Quotes (dok. Appstree/Funny Demotavional Quotes an)

Kalau kita sedang terpuruk, mungkin kata-kata motivasi adalah hal yang kita butuhkan untuk bangkit. Namun, jika kamu gak suka kata motivasi, maka aplikasi Demotivational Quotes ini bisa membantumu.

Soalnya, alih-alih memberikan motivasi, aplikasi ini justru memberikan quotes nyeleneh yang menurunkan semangat hidup orang. Namun, aplikasi ini bisa bikin kamu ketawa dengan kutipan-kutipannya.

7. Portable Fan  

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Portable Fan (dok. Holy Coder/Portable Fan)

Kamu kegerahan? Mungkin aplikasi bernama Portable Fan bisa membantu. Aplikasi ini bakal menghadirkan suara kipas buatmu.

Yaps, suaranya aja lho ya, sedangkan anginnya tidak kamu dapatkan. Mungkin terdengar gak berguna dan memang tidak berguna.

8. Electric Shaver  

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Electric Shaver (dok. JetMob.dev/Electric Shaver)

Serupa dengan Portable Fan, aplikasi Electric Shaver ini bakal menghadirkan suara dan getar layaknya mesin cukur rambut. Jadi kamu bisa merasakan sensasi menggunakan mesin cukur elektrik tanpa harus membelinya.

Terkesan tidak terlalu beguna memang. Namun, bagi kamu yang ingin latihan jadi tukang cukur, mungkin bisa menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu. Hehehe

9. Useless Button  

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Useless Button (dok. Riccardo Camattari/Useless Button)

Jika kamu melihat namanya, maka ketidakbergunaan aplikasi ini sudah terlihat. Yaps, aplikasi ini hanya menampilkan satu tombol merah di layar smartphone-mu.

Jika kamu berharap akan terjadi sesuatu ketika kamu menekan tombol merah itu, maka kamu siap-siap kecewa. Tidak akan terjadi apapun ketika kamu menekan tombol merah di layar smartphone-mu

10. Useless  

10 Aplikasi Android Ini Nggak Ada Gunanya, Tapi Bikin Kita Penasarantangkapan layar aplikasi Useless (dok. SkyGames Studio/Useless)

Aplikasi satu ini mungkin jadi aplikasi yang paling tidak berguna dibanding yang lainnya. Bahkan di deskripsi aplikasinya, sang developer sudah memberitahu kalau aplikasi ini tidak ada gunanya.

Ketika diunduh, aplikasi ini hanya berisi tulisan yang bilang kalau aplikasi ini tak ada gunanya. Uniknya, ada 100 ribu orang yang telah mengunduh aplikasi ini.

Walaupun sebenarnya aplikasi android ini nggak ada gunanya, tetapi bagi kebanyakan orang mungkin aplikasi di atas bisa dijadikan lucu-lucuan. Jika kamu gabut dan bingung mau ngapain, mengunduh aplikasi tersebut bisa jadi solusi untuk mengisi waktu luangmu.

Pradhipta Oktavianto Photo Verified Writer Pradhipta Oktavianto

Seorang penulis random yang hobi mengembara dan mencintai alam

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya