Comscore Tracker

Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition 

Seri OPPO Reno terbaru nih!

Jakarta, IDN Times - Salah satu unit smartphone flagship OPPO yakni OPPO Reno 10x Zoom kembali merilis seri terbarunya. OPPO Reno 10x Zoom rilis pada Juni 2019 dengan harga 12,9 juta rupiah. Kali ini, OPPO merilis OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition.

Dalam proyek Artist Edition, OPPO bekerja sama dengan tiga seniman Indonesia, Darbotz, Arkiv Vilamnsa, dan Ronal Apriyan. Berikut fakta seputar OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition.

1. Ada dua versi: Signature dan Limited Edition

Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition OPPO Indonesia

Sebelumnya, seri OPPO Reno 10x Zoom sudah merilis OPPO Reno FC Barcelona, kali ini merilis seri terbarunya. Dengan berkolaborasi dengan tiga seniman dengan desain berbeda-beda. Total desain dari OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition ini ada tiga model sesuai karya dari Darbotz, Arkiv Vilamnsa, dan Ronal Apriyan.

Artist Edition ini memiliki dua tipe, yaitu signature dan limited edition. Perbedaannya hanya pada desain luar smartphone OPPO. Jumlah unit pun juga berbeda. Untuk desain tipe signature hanya ada satu unit, dan limited edition tersedia 30 unit.

2. Masing-masing seniman memiliki karya yang berbeda

Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition IDN Times/Rachel Rinesya

Tiap seniman memiliki desain karya yang berbeda. Makna yang hadir dalam desain pun juga berbeda. Seniman Darbotz yang berhalangan hadir saat rilis, menamakan desainnya, “Living in the World Today” yang terinspirasi dengan hiruk pikuk Jakarta. Lalu, seniman Arkiv Vilamnsa dengan desain terinspirasi oleh tokoh Mickey Mouse menamai karyanya “Crown of Creation”.

Untuk seniman Ronal Apriyan, ia memiliki karya yang terinspirasi dari kesehariannya sebagai orang Indonesia. Desain menari dengan sentuhan luar angkasa diberi nama “Space Restaurant”.

Tema saya usung adalah karya teknologi sebagai alat yang dipakai oleh manusia, suatu hari akan membawa kita ke rumah padang di luar angkasa dengan teknologi,” cerita Ronal.

Ronal pun mengatakan tertarik bekerja sama dengan OPPO karena baginya ini hal yang baru bagi dunia seni.

Baca Juga: Inilah 7 HP Terbaik dengan Kualitas Kamera Setara DSLR Agustus 2019!

3. Hanya terdapat 30 unit per seniman

Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition IDN Times/Rachel Rinesya

Masing-masing artist hanya punya 30 unit (limited edition), sedangkan Signature hanya ada satu di Indonesia,” kata Aryo Meidianto, Public Relation Manager OPPO Indonesia, pada pameran tur Renoscape, Rabu (14/08).

Sebelumnya, tipe signature OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition sudah diperjualbelikan pada lelang yang diselenggarakan pihak OPPO di hari sebelumnya. Namun, fitur dan isi dari OPPO Reno tersebut tidak ada bedanya, hanya desain dari smartphone tersebut lebih kompleks dari tipe limited.

Artworknya beda. Signature lebih kompleks, lebih optimize daripada limited,” tutur Aryo. Dengan inti desain yang ada pada OPPO Reno Limited lebih sederhana.

4. Terdapat fitur Augmented Reality (AR) dan merchandise lainnya

Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition IDN Times/Rachel Rinesya

Fitur yang hanya ada dalam seri OPPO Reno kali ini adalah Augemented Reality (AR). Tiap desain smartphone berbeda-beda.

Agar dapat menikmati fitur AR, membuka aplikasi tertentu lalu mengarahkan ke arah lukisan yang dipamerkan di Renoscape Plaza Indonesia. Tak hanya lukisan dapat aktif juga jika diarahkan ke produk karpet dari karya tiga seniman tersebut.

Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition IDN Times/Rachel Rinesya

Bukan berarti harus membeli lukisan dan karpet, tersedia merch lainnya. Merch lainnya ada dalam bentuk kaos dan note book yang memiliki desain dari tiap seniman. Jika pemiliki smartphone OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition mengarahkan ke gambar pada kaos atau note book, fitur AR pun akan aktif. Namun memang tidak akan sebagus pada lukisan.

5. Hanya dapat dibeli di Renoscape Plaza Indonesia

Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu soal OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition IDN Times/Rachel Rinesya

Jika tertarik membeli salah satu desain OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition, hanya tersedia di Renoscape Plaza Indonesia. Edisi Limited ini memiliki harga yang sama dengan OPPO Reno 10x Zoom biasa yaitu 12,9 juta rupiah.

Setiap pembelian OPPO Reno 10x Zoom Artist Edition ini, sebesar satu juta rupiah akan didonasikan kepada Maria Lukito Foundation dan Yayasan Mitra Museum Jakarta. Pada hari lelang pun dilakukan hal yang sama.

Namun, hanya cepat membelinya karena hanya tersedia 30 unit. OPPO seri ini dapat ditemukan di pameran Renoscape, Lobi Selatan Plaza Indonesia. Pameran Renoscape pun sudah digelar sejak 31 Juli dan akan berakhir pada 31 Agustus 2019.

Baca Juga: Daftar 7 HP Terbaik yang Berjalan dengan Android Stock di Agustus 2019

Topic:

  • Rachel Rinesya
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You