11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman Now

#Gadget101 Keypad-nya sangat mudah digunakan untuk mengetik

Di masa keemasan nya belasan tahun silam, ponsel Nokia jadul digunakan ratusan juta orang di seluruh dunia. Kini, ponsel Nokia jadul hanya tinggal kenangan. Kita lebih tertarik menggunakan smartphone ketimbang ponsel jadul dari Nokia.

Tapi tahukah kamu, sebenarnya ponsel Nokia jadul masih lebih baik lho daripada smartphone zaman now. Berikut 11 alasannya guys.

1. Ponsel Nokia jadul kehabisan daya baterai dalam hitungan hari

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman NowYoutube.com/Mobile Review

Ketika menggunakan ponsel Nokia jadul, kamu gak perlu khawatir jika lupa mengisi daya baterainya. Baterai ponsel Nokia jadul bisa bertahan selama berhari-hari, bahkan ada yang sampai sepuluh hari. Hal ini beda banget jika dibandingkan dengan smartphone zaman now yang bisa kehabisan daya baterai hanya dalam hitungan jam.

2. Keypad-nya sangat mudah digunakan untuk mengetik

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman NowPixabay.com/MabelAmber

Ini nih, desain keypad fisik Nokia jadul itu sangat mudah digunakan untuk mengetik. Bahkan, ada user yang bisa mengetik dengan satu tangan dan gak perlu melihat ke layar ponsel karena sudah terbiasa. Apakah kamu bisa melakukan hal seperti ini di smartphone?

3. Bentuknya ramah di saku

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman Nowdribbble.com

Sebut saja misalnya Nokia 3310 yang diperkenalkan September 2000 silam. Ukuran ponsel ini sangat ramah di saku yang membuatnya mudah dibawa ke mana saja.

4. Layar monokrom nya lebih aman buat penglihatan

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman Nowtechnobezz.com

Layar smartphone memang lebih canggih yang membuat antarmuka jadi menarik. Namun sayangnya layar smartphone memancarkan sinar biru yang dapat merusak kesehatan mata.

Terlalu sering terpapar sinar biru juga dapat menyebabkan seseorang jadi susah tidur lho. Sedangkan layar monokrom ponsel Nokia jadul lebih aman bagi kesehatan mata.

5. Mereka juga tidak membuat kita lupa waktu

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman Nowmirror.co.uk

Kecanduan smartphone bisa menghambat produktivitas seseorang. Tetapi, apakah ada pengguna Nokia jadul yang mengalami kecanduan terhadap ponsel jadul mereka? Hmm… sepertinya gak ada nih. Game legendaris snake yang sangat seru dimainkan juga gak bikin kecanduan tuh.

6. Casing enggak monoton, bisa diganti-ganti

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman Nowgosocial.co

Mengganti casing adalah hal yang bisa ditemukan pada ponsel Nokia jadul. Berbeda banget deh dengan smartphone zaman now yang gak bisa ganti casing sesuka hati.

7. Ponsel Nokia jadul tidak menguras isi dompet

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman Nowwallpapergur.com

Secanggih apapun smartphone zaman now, mereka gak akan berguna tanpa ada paket internet. Nah, paket internet yang mahal bisa menguras isi dompet. Saat kamu menggunakan ponsel Nokia jadul, lupakan paket internet. Mereka tidak butuh itu semua.

8. Daya tahan luar biasa, enggak gampang rusak

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman NowYoutube.com/FullMag

Selain fungsinya untuk komunikasi, ponsel Nokia jadul juga bisa digunakan untuk melempar maling. Meski dilempar, gadget dari Nokia ini akan baik-baik saja lho. Sangat berbeda dengan smartphone sekarang yang terkadang bisa rusak meski hanya terjatuh.

9. Dapat menyala kurang dari delapan detik

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman NowPixabay.com/hayabuzo

Ketika dihidupkan dari kondisi mati, ponsel Nokia jadul dapat segera menyala dan digunakan. Sedangkan smartphone zaman now butuh waktu yang lumayan lama nih.

10. Anti-lag dan gak cepat panas

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman Nowarchiwum.allegro.pl

Apakah kamu sering kesal karena smartphone yang kamu miliki terkadang suka lag atau overheat? Kabar baiknya, hal seperti ini gak akan kamu jumpai di ponsel Nokia jadul.

11. Bisa bikin nada dering sendiri

11 Alasan Nokia Jadul Masih Lebih Baik daripada Smartphone Zaman NowYoutube.com/Livius

Ponsel Nokia jadul memiliki fitur unik dimana user bisa menghasilkan ringtone sendiri. Menjadi komposer dadakan adalah hal yang lumrah dikalangan pengguna Nokia jadul.

Nah, dari 11 alasan diatas, apakah kamu juga merasa bahwa ponsel Nokia jadul masih lebih baik daripada smartphone zaman now atau malah sebaliknya? Berikan tanggapan mu ya!

Go Photo Verified Writer Go

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya