Comscore Tracker

Dulu Jadi Idola, 6 Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurun

Persaingan ketat membuat handphone-handphone ini tenggelam

Pada zaman dulu handphone belum secanggih seperti sekarang dengan banyak fitur dan spesifikasi yang tinggi. Bahkan, kini sudah banyak bermunculan merek handphone baru yang meramaikan persaingan di pasaran.

Namun kamu pelru tahu banyak perusahaan handphone yang pernah booming dan merajai pasaran, sekarang hampir bangkrut karena persaingan. Meski mereka masih bertahan tapi popularitasnya sudah menurun.

Nah, berikut deretan merek handphone yang dulu populer tapi kini sudah mulai tenggelam. Simak satu per satu ya.

1. Philips

Dulu Jadi Idola, 6 Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurunsmeaker.com

Handphone yang berasal dari Belanda tersebut pernah populer dan bersaing dengan perusahaan besar dari Jepang, Swedia, Amerika Serikan, Kanada dan lain-lainya. Meski akhirnya handphone Philips makin terbenam dengan adanya pesaing dari handphone China, Korea, Jepang atau Amerika Serikat yang masuk di pasar Indonesia.

2. Motorola

Dulu Jadi Idola, 6 Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurunhargahandphone-terbaru.blogspot

Motorola merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang pernah mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Namun Motorola seperti sulit bersaing dengan perusahaan handphone asal China yang lebih bisa memikat konsumen Indonesia. Meski tersiar kabar kalo handphone yang berlogo M tersebut akan diakusisi oleh perusahaan asal China yaitu Lenovo, Motorola tetap mengeluarkan handphone terbarunya sampai saat ini di Indonesia.

3. Sony Ericsson

Dulu Jadi Idola, 6 Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurunjalantikus.com

Sony Ericsson merupakan pabrikan handphone asal Swedia yang dulu merupakan pesaing ketat Nokia. Meski terbilang lebih mahal, Sony Ericsson tetap berdiri tegak bersama Nokia, Namun sekarang Sony Ericsson mulai pudar di pasaraan dan berganti nama menjadi Sony.

4. LG

Dulu Jadi Idola, 6 Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurunjalantikus.com

LG merupakan perusahaan asal Korea terbesar ke-2 setelah Samsung. Namun Smartphone LG belum terbilang mampu bersaing dengan Samsung, Iphone atau handphone Cina. LG hingga kini masih tetap mengeluarkan smartphone terbarunya untuk meramaikan pasar di Indonesia.

5. BlackBerry

Dulu Jadi Idola, 6 Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurunidblackberry.net

Blackberry merupakan perusahaan asal Kanada yang sempat menjadi handphone terpopuler karena adanya aplikasi pesan yaitu BlackBerryMesengger (BBM). BB merupakan barang mewah bagi orang Indonesia di masanya. Namun seiring perkembangan aplikasi pesan yang diusung BB dapat di aplikasikan di Android yang harganya lebih murah maka lama kelamaan ditinggalkan oleh para penggemarnya.

6. Nokia

Dulu Jadi Idola, 6 Handphone Ini Kini Popularitasnya Menurunshopback.co.id

Nokia merupakan handphone yang pernah lama merajai pasaran dunia. Nokia seakan tenggelam di era smartphone kalah bersaing dengan kompetitor lainnya yang selalu menawarkan smartphone  terbaru. Nokia tidak lagi semenarik dulu dengan banyak seri yang mengunggulkan keunikan harga maupun yang lainnya. Meski begitu Nokia tetap memasarkan smartphonenya untuk bersaing di pasaran Indonesia.

Rama Dhan Aziz Photo Community Writer Rama Dhan Aziz

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You