Comscore Tracker

5 Alasan Lenovo Ideapad Slim 3 jadi Pilihan Ideal Para Pelajar

 Memiliki prosesor seri terbaru yang powerful

Pada masa pandemi seperti sekarang, banyak pelajar yang harus dirumahkan dan melakukan aktivitas akademik berbasis home-studying. Banyak sekali peralatan yang diperlukan untuk menunjang terciptanya pembelajaran daring yang diperlukan para pelajar seperti laptop.

Kali ini, Lenovo belum lama mengeluarkan seri Lenovo Ideapad Slim 3 yang menjadi penerus Lenovo S340 yang sudah tidak dilanjutkan masa produksinya. Bisa dibilang seri AMD Ryzen ini sangat banyak dicari banyak kalangan karena terobosan barunya yang mampu menandingi prosesor seperti Intel.

Lenovo menjadi andalan dalam kuartal kedua hingga kuartal terakhir di tahun 2020. Mereka memberikan sensasi yang luar biasa kepada pengguna dengan performa yang cukup konsisten untuk digunakan setiap harinya. Berikut lima alasan Lenovo Ideapad Slim 3 cocok untuk kalian para pelajar, yuk kita simak ulasannya!

1. Hadir dengan fitur penyimpanan SSD NVME yang cepat memproses banyak data 

5 Alasan Lenovo Ideapad Slim 3 jadi Pilihan Ideal Para PelajarLaptopMedia.com

Laptop Lenovo Ideapad Slim 3 hadir dengan fitur penyimpanan SSD NVME berkapasitas 512 GB yang mampu menyimpan dan mentransfer file lebih cepat dibandingkan HDD. Hal ini membuat komputasi pada OS Windows 10 jadi lebih optimal karena dukungan software yang lebih update dan tidak akan melambat karena kinerja SSD.

Hadirnya SSD pada Lenovo Ideapad ini memberikan wajah baru bagi kalangan pelajar untuk mendapatkan komputasi yang sangat baik dan tidak perlu repot untuk menunggu pemindahan data dari satu ke tempat lainnya. Waktu kalian untuk mengejar tugas tidak akan terhambat karena kecepatan SSD yang sudah optimal.

2. Datang dengan prosesor AMD Ryzen seri 4000 yang lebih powerful 

5 Alasan Lenovo Ideapad Slim 3 jadi Pilihan Ideal Para PelajarLaptopMedia.com

Laptop ini juga memiliki chipset AMD Ryzen seri 4000 yang lebih powerful dibandingkan seri sebelumnya. Bahkan untuk kompabilitas dengan beberapa game terbaru masih mampu dijalankan dengan optimal pada settingan low.

AMD Ryzen seri 4000 ini memiliki fitur battery saver yang lebih baik dan temperatur yang lebih dingin sehingga dapat bertahan hingga 6-8 jam untuk mengerjakan tugas ataupun pembelajaran secara daring bagi para pelajar.

3. Didukung dengan grafis AMD Radeon Vega yang dapat dioptimalisasi 

5 Alasan Lenovo Ideapad Slim 3 jadi Pilihan Ideal Para PelajarLaptopMedia.com

Untuk grafis yang dibawa pada AMD Ryzen sendiri adalah AMD Radeon Graphics dengan arsitektur Vega dan fabrikasi 7 nm, 320 shaders dan clock 1400 MHz. Fungsinya sebagai integrated graphics yang dapat dioptimalisasi pada settingan BIOS untuk mengubah buffer size dengan mengambil beberapa kapasitas RAM.

Buat kalian anak grafis maka laptop ini akan sangat cocok untuk kalian yang memiliki budget minimal 5 hingga 7 jutaan. Kalian tidak perlu khawatir karena Lenovo memberikan paket lengkap beserta panduan yang sangat mudah untuk melakukan overclock agar lebih maksimal performanya.

4. Dua slot RAM berbasis dual channel yang mendukung performa multitasking 

5 Alasan Lenovo Ideapad Slim 3 jadi Pilihan Ideal Para PelajarLaptopMedia.com

Lenovo Ideapad Slim 3 sendiri menggunakan RAM 8 GB DDR4 2667 MHz Dual Channel, dengan onboard 4 GB dan SO-DIMM 1x4 GB 3200 MHz. Namun kalian masih mengupgrade RAM kalian dengan mengganti SO-DIMM dengan kecepatan yang sama di 2667 MHz agar performa lebih optimal. 

Kinerja dari laptop ini sebenarnya juga terbantu karena adanya SSD NVME yang memberikan stabilitas dalam melakukan segala hal di dalam laptop ini. Permasalahan hang ataupun stutter akan teratasi karena peran RAM yang bekerja sedemikian rupa untuk kalian para pelajar.

5. Layar Full HD dengan teknologi IPS yang cocok untuk multimedia 

5 Alasan Lenovo Ideapad Slim 3 jadi Pilihan Ideal Para PelajarBestBuy

Layar Full HD (1920 x 1080) pada laptop ini dilengkapi dengan panel IPS yang tentu sangat banyak dicari dibandingkan laptop dengan layar TN. Panel IPS dirasa sangat cocok untuk anak multimedia yang gemar membuat desain menarik dan lebih nyaman untuk dipandang mata. 

Dalam paket penjualan seri Lenovo Ideapad Slim 3 sudah tersedia Windows 10 Home dan juga terdapat Microsoft Office Home & Student 2019 secara gratis yang bisa kamu aktivasi sendiri dan tentu sangat membantu tanpa perlu membeli kembali pada website resminya.

Lenovo seri Ideapad Slim sudah banyak diborong oleh semua kalangan sehingga stok yang tersedia tidak cukup banyak dan Lenovo akan selalu memberikan inovasi dalam memberikan kemudahan bagi setiap pelanggannya.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya