Comscore Tracker

Ini 5 Jenis Chromebook Terbaik yang Mumpuni untuk Berbagai Aktivitas

Baik kamu yang pelajar maupun pekerja

Laptop sudah bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan utama baik untuk pelajar maupun pekerja. Buat pelajar, tugas-tugas pelajaran hampir semua harus dikerjakan menggunakan laptop. Jarang ada dosen yang mau menerima hasil tulisan tangan dan tentu juga sudah hampir tidak ada mahasiswa yang mengerjakan tugas berlembar-lembar dengan tulisan tangan.

Untuk pekerja, seringkali dituntut untuk membuat presentasi ataupun laporan dan tidak bisa diselesaikan di kantor maka harus dikerjakan di rumah. Kadang, harus bertemu klien di luar kantor dan tentunya membutuhkan laptop untuk rapat. Di bawah ini, ada jenis-jenis Chromebook terbaik yang sudah dipilih berdasarkan masing-masing spesialisasinya.

1. Terbaik kategori harga - Samsung Chromebook 3

Ini 5 Jenis Chromebook Terbaik yang Mumpuni untuk Berbagai Aktivitaslaptopmag.com

Memiliki salah satu layar paling terang yang bisa kamu dapatkan dengan harga 3 jutaan dan masa tahan baterai hampir 10 jam, Chromebook Samsung 3 adalah penawaran yang sangat baik. Laptop berukuran 11,6 inci ini cukup ringan karena beratnya yang hanya sekitar 1 kg-an sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana dan cukup ringkas bahkan untuk tangan anak-anak.

Dan dengan RAM 4GB, Chromebook yang bertenaga Celeron N3060 bisa menangani multitasking dengan mantap. Dan untuk perangkat yang murah, tampilannya benar-benar berkelas. Memang ia terbuat dari plastik, tetapi penutup hitam metalik membuatnya terlihat keren. Kekurangannya hanya saja kualitas speakernya yang kurang baik dan bagian bawah dari laptop ini cepat terasa panas.

2. Terbaik untuk sekolah - Dell Chromebook 3189

Ini 5 Jenis Chromebook Terbaik yang Mumpuni untuk Berbagai Aktivitaspcmag.com

Memang tidak mewah, tetapi Dell Chromebook 3189 cocok untuk dipakai anak sekolah karena ia memiliki durability yang cukup tinggi sehingga bisa diberikan kepada anak-anak yang agak ceroboh sekalipun. Dell Chromebook 3189 juga dilengkapi oleh layar sentuh yang semakin bisa digunakan maksimal.

Karena adanya dukungan android ke sistem operasi Chrome sehingga membantu pengguna untuk bisa sampai mengedit foto menggunakan aplikasi seperti Adobe Photoshop Express. Harganya hanya mulai dari 5 jutaan dan ia mampu bertahan lebih dari 9 jam hanya setelah satu kali pengisian sehingga cocok untuk digunakan di ruang kelas yang lama.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Gaming Intel Core Generasi-8 dengan Harga Murah

3. Terbaik kategori 2 in 1 - Samsung Chromebook Pro

Ini 5 Jenis Chromebook Terbaik yang Mumpuni untuk Berbagai Aktivitasdigitaltrends.com

Chromebook Pro adalah notebook aluminium dengan stylus bawaan, yang sangat bagus untuk berinteraksi dengan aplikasi Android di Chrome. Chromebook ini memiliki layar 3: 2, 2400 x 1600 yang bagus untuk menunjang produktivitas. Ini adalah salah satu laptop Chromebook pertama yang mendukung aplikasi Android.

Versi yang sedikit lebih murah, Chromebook Plus, berjalan pada prosesor ARM, yang sedikit kurang canggih  dibandingkan CPU Intel Core m3 milik Pro . Tapi kamu tetap mendapat desain yang ramping dan tampilan cantik yang sama. Pro memiliki stylus bawaan yang sangat mirip dengan S Pen pada smartphone  Samsung dan sensitivitas tekanannya membuatnya mampu untuk membuat sketsa di aplikasi seperti Photoshop.

4. Terbaik kategori bisnis - Google Pixelbook

Ini 5 Jenis Chromebook Terbaik yang Mumpuni untuk Berbagai Aktivitasxda-developers.com

Pixelbook adalah Chromebook andalan Google. CPU Gen Core i5 memberikan mesin ini kecepatan yang kamu butuhkan untuk menyulap semua aplikasi Android yang kamu inginkan sambil menyimpan banyak tab yang terbuka. Tampilan dari laptop ini juga memiliki kesan mewah. Campuran aluminium, silikon, dan Gorilla Glass, Pixelbook tipis 0,4 inci adalah Chromebook paling seksi yang pernah ada.

Selain itu, ia memiliki tampilan QHD yang dinamis dan chip TPM untuk mengamankan kata sandinya. Laptop ini memiliki beberapa tambahan yang tidak kamu lihat di Chromebook lain, seperti kunci Asisten Google di keyboard. Sedikit kekurangannya ialah daya tahan baterainya yang sedang-sedang saja

5. Terbaik secara keseluruhan - Asus Chromebook Flip C302CA

Ini 5 Jenis Chromebook Terbaik yang Mumpuni untuk Berbagai Aktivitaspocket-lint.com

Chromebook Flip adalah laptop premium dengan harga menarik, dengan masa pakai baterai yang lama, dan layar terang beresolusi tinggi. Siap menjalankan aplikasi Android ditambah banyak tab browser, Chromebook Flip C302CA menawarkan case aluminium premium, kinerja yang lancar, dan masa pakai baterai yang solid.

Layarnya yang cerah dan 1080p sangat bagus untuk menampilkan video juga untuk memainkan game favoritmu dari Google Play store. Engselnya stabil dan membuatnya lebih mudah untuk beralih antara mode laptop dan tablet. Ia bertahan hampir 9 jam pada uji baterai, sehingga kamu dapat menggunakannya sepanjang hari tanpa mencolokkannya. Kamu bisa mendapatkanya dengan harga mulai dari 7 jutaan.

Untuk kamu yang sedang mencari laptop baru, tentu pilihan-pilihan di atas patut kamu perhitungkan sesuai dengan kebutuhanmu. Dibanding dengan laptop biasa, Chromebook tentu memiliki keunggulan karena bisa langsung menggunakan aplikasi android. Seru kan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Windows 10 dengan Spesifikasi Jempolan

Topic:

  • Ribka Eleazar Handoyo
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya