Comscore Tracker

vivo Pamerkan Ragam Produk Terbaru, Apa Saja? 

Mulai dari smartphone hingga chip terbaru

Perusahaan teknologi asal China, vivo, terus mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan inovasi terkini lewat produk-produk terbarunya. Beberapa inovasi terbaru dari vivo termasuk vivo X Fold, vivo Pad, vivo WATCH 2, dan vivo V1+ Chip. 

IDN Times berkesempatan untuk mencoba ragam produk tersebut secara langsung dalam acara vivo Technology Week 2022Unfold Excellence” yang akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Juni hingga 3 Juli 2022 di Central Park Mall, Jakarta Barat.

1. vivo X Fold

vivo Pamerkan Ragam Produk Terbaru, Apa Saja? ilustrasi vivo X Fold (IDN Times/Rifki Wuda Sudirman)

vivo X Fold menjadi smartphone lipat pertama vivo yang dilengkapi dengan teknologi profesional untuk mengoptimalkan tampilan layar yang lebih besar. Smartphone ini hadir dalam dua warna, yaitu Mountain Blue dan Parasol Tree Grey.

Smartphone ini menggunakan teknologi Multi-dimensional Hinge Design yang diklaim mampu menahan hingga 300.000 lipatan selama 10 tahun. Selain itu, vivo x Fold juga didukung dengan 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors yang mampu memberikan 100 persen pengenalan informasi 3D. 

"Kami mengadakan acara vivo Technology Week 2022 yang bertemakan Unfold Excellence, dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi vivo sebagai perusahaan teknologi. Hal ini diwujudkan dengan memperkenalkan foldable smartphone pertama kami yang tentu saja dihadirkan menggunakan kualitas terbaik bagi pengguna," kata Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia. 

2. Kamera vivo X Fold

vivo Pamerkan Ragam Produk Terbaru, Apa Saja? ilustrasi kamera vivo X Fold (IDN Times/Rifki Wuda Sudirman)

vivo X Fold memiliki kamera 50 megapiksel yang bisa menghasilkan gambar yang lebih akurat dan detail. Didukung dengan teknologi ZEISS Optics dan T* Coating, teknologi ini diklaim bisa meningkatkan kinerja lensa secara keseluruhan. 

Tidak hanya itu, kamera smartphone ini didukung dengan AI Group Portrait yang berfungsi untuk memaksimalkan gambar wajah subjek saat mengambil foto bersama hingga 30 orang. Fitur ini akan memastikan tangkapan kamera menjadi lebih akurat. 

3. vivo Pad

vivo Pamerkan Ragam Produk Terbaru, Apa Saja? ilustrasi vivo Pad (IDN Times/Rifki Wuda Sudirman)

Selain vivo X Fold, acara ini juga menghadirkan terobosan tablet pertama dari vivo, yaitu vivo Pad. Tablet ini memiliki layar dengan resolusi 2560x1600 piksel dan 2.5K 120Hz Ultra-vision Display. 

Layar tersebut dilapisi dengan Equal-Width Narrow Frame untuk menghadirkan tampilan yang jernih dan saturasi warna yang seimbang. Teknologi ini berfungsi untuk menjaga mata agar tidak cepat lelah meski harus menatap layar dalam waktu yang lama. 

Baca Juga: vivo X Fold, Smartphone Lipat dengan Beragam Fitur 

4. vivo WATCH 2

vivo Pamerkan Ragam Produk Terbaru, Apa Saja? ilustrasi vivo WATCH 2 (IDN Times/Rifki Wuda Sudirman)

vivo WATCH 2 memiliki berbagai macam fitur yang bisa mempermudah beragam kegiatan kamu. Contohnya adalah fitur NFC dan Smart Life Assistant yang memungkinkan jam pintar ini terhubung ke berbagai perangkat rumah secara mandiri.

Selain itu, vivo WATCH 2 juga dilengkapi dengan 24/7 Health Tracking yang sangat cocok untuk kamu yang suka berolahraga. Fitur ini akan mendukung para penggunanya untuk menjadi lebih sehat. Beberapa fitur dari 24/7 Health Tracking meliputi Sleep Monitoring, Smart Motion Control, Real-Time Fitness Coach, dan fitur-fitur lainnya. 

5. vivo V1+ Chip

vivo Pamerkan Ragam Produk Terbaru, Apa Saja? ilustrasi vivo V1+ Chip (dok. vivo Indonesia)

Selain menghadirkan ragam produk perangkat pintar terbaru, vivo juga mempersembahkan vivo V1+ Chip. Prosesor ini disebutkan bisa meningkatkan performa perangkat-perangkat vivo secara keseluruhan. Chip ini didukung oleh teknologi Dynamic Interpolation yang membuat perangkat mengonsumsi daya lebih rendah. 

Untuk produksi gambar, chip ini bisa mengurangi distorsi dan meningkatkan kecerahan untuk hasil foto dan video yang lebih cerah. vivo mengatakan bahwa peningkatan kecerahan sebesar 16 persen dan akurasi white balance sebesar 12 persen. 

Baca Juga: 5 HP Android Terbaik 2022, Hadir dengan Beragam Fitur

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya