Comscore Tracker

Ini 5 Fitur yang Bisa Kamu Dapat Jika Upgrade ke Samsung Galaxy Note 9

#PANJATPOIN Siap upgrade dari Samsung Galaxy Note 8 belum?

Kemunculan Samsung Galaxy Note 9 sudah dinanti-nanti para penggemar gadget. Ponsel yang dikhususkan untuk bekerja ini juga memiliki fitur-fitur menarik yang membuat penasaran para pecinta gadget.

Pendahulunya, Samsung Galaxy Note 8 cukup diminati masyarakat menengah atas sebagai daily driver. Lalu apakah upgrade fitur yang diberikan Samsung Galaxy Note 9 ini bisa membuat pengguna ponsel sebelumnya untuk ganti ponsel ke Samsung Galaxy Note 9?

Yuk simak apa aja upgrade fitur yang bakal kamu dapatkan kalau membeli Samsung Galaxy Note 9 ini!

1. Fitur S Pen yang lebih lengkap

Ini 5 Fitur yang Bisa Kamu Dapat Jika Upgrade ke Samsung Galaxy Note 9bgr.com

Salah satu ciri khas Samsung seri Note adalah kehadiran S Pen atau stylus yang digunakan untuk menulis bahkan menggambar sesuatu di dalam layar ponsel. S Pen Samsung Galaxy Note 9 memiliki upgrade fitur yaitu bisa digunakan sebagai remote ponsel untuk mengambil foto, mengganti slide presentasi dan mengontrol player musik di ponsel.

Selain itu, jangkauan bluetooth S Pen terbaru Samsung ini lebih luas dan bakal otomatis mengisi daya saat dimasukan ke dalam slot S Pen yang ada di bodi ponsel.

2. Letak sensor fingerprint lebih mudah disentuh

Ini 5 Fitur yang Bisa Kamu Dapat Jika Upgrade ke Samsung Galaxy Note 9Berbagai sumber

Nampaknya pihak Samsung mendengar keluhan pengguna Galaxy Note 8 akan letak sensor fingerprint yang tidak umum yaitu di samping kanan kamera. Kini Samsung Galaxy Note 9 memiliki letak sensor fingerprint yang lebih nyaman dijangkau yaitu berada di bawah kamera ponsel.

Baca Juga: 7 Fitur Kece Samsung Galaxy Note 9 Khusus Gaya Hidup Millennials

3. Prosesor Exynos yang lebih bertenaga

Ini 5 Fitur yang Bisa Kamu Dapat Jika Upgrade ke Samsung Galaxy Note 9Archyworldys.com

Samsung Galaxy Note 9 menggunakan prosesor terbaru Samsung yaitu Exynos 9810 yang mengedepankan fitur AI, kecepatan pemrosesan, pengolahan gambar dan video, tangguh dalam melibas games berat hingga kecanggihan sistem keamanannya dengan teknologi pemindai wajah, iris dan sidik jari. Prosesor ini juga digunakan oleh ponsel flagship Samsung lain yaitu Galaxy S9 series lho!

4. Memiliki teknologi kamera dual aperture seperti Samsung Galaxy S9

Ini 5 Fitur yang Bisa Kamu Dapat Jika Upgrade ke Samsung Galaxy Note 9Gadgetmatch.com

Teknologi dual aperture menjadi kebanggaan tersendiri Samsung setelah sukses disematkan pada Samsung Galaxy S9 series, teknologi yang memungkinkan lensa kamera mengatur bukaannya ini sangat membantu saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Kamera belakang Samsung Galaxy Note 9 beresolusi 12 MP dengan bukaan lensa f/2.4 yang dapat diperluas menjadi f/1.5. Sebuah fitur baru yang bikin pengguna Samsung Galaxy Note 8 ingin upgrade ponselnya.

5. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Note 9 lebih besar

Ini 5 Fitur yang Bisa Kamu Dapat Jika Upgrade ke Samsung Galaxy Note 9Galaxybeta.com

Ponsel dengan seabrek fitur tentu butuh ditunjang dengan energi yang cukup untuk digunakan sehari-hari. Jika pada Samsung Galaxy Note 8 hanya dibekali dengan baterai kapasitas 3.300 mAh, kini Samsung Galaxy Note 9 sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4.000 mAh yang siap menemani hari-harimu.

6. Perlu kah kamu upgrade ke Samsung Galaxy Note 9?

Ini 5 Fitur yang Bisa Kamu Dapat Jika Upgrade ke Samsung Galaxy Note 9Techadvisor.co.uk

Berbagai macam upgrade fitur Samsung Galaxy Note 9 yang menarik ini bisa kamu tebus dengan harga Rp13.499.000 untuk varian memori 128 GB dan Rp17.999.000 untuk varian memori 512 GB. Jika kamu ingin mengikuti era teknologi yang berkembang seperti fitur kamera dual aperture dan prosesor tangguh hingga kemudahan beraktivitas dengan S Pen canggih dan baterai besar, maka kamu perlu untuk upgrade dari Samsung Galaxy Note 8 ke Samsung Galaxy Note 9.

Namun kalau kamu rasa kamu tidak pernah mengambil gambar di kondisi minim cahaya dan tidak penasaran dengan fitur dual aperture lalu kamu juga jarang menggunakan S Pen dan baterai ponselmu sudah cukup untuk menemani akivitasmu. Maka tetap menggunakan Samsung Galaxy Note 8 adalah pilihan bijak karena selisih harga yang juga cukup besar antara Samsung Galaxy Note 8 dengan Samsung Galaxy Note 9.

Baca Juga: Hands-on Samsung Galaxy Note 9: Harga dan Spesifikasi

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya