NichePhone-S, Ponsel Android Unik yang Mirip Kalkulator

Apa sih kelebihannya?

Saat produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan ponsel yang futuristik dengan desain cenderung berbody bongsor, nampaknya tren tersebut tidak memengaruhi ponsel asal Jepang ini lho. Akan diluncurkan pertama kali di Jepang pada 10 November 2017, NichePhone-S ini cukup unik karena mengedepankan desain yang simpel dan kecil. 

Yuk simak spesifikasi si kecil cabe rawit ini!

Ponsel ini ukurannya hanya sebesar kartu kredit!

NichePhone-S, Ponsel Android Unik yang Mirip Kalkulatorgoodspress.jp

NichePhone-S mengedepankan desain unik yang hanya sebesar kartu kredit dan hal unik lainnya bentuknya lebih mirip kalkulator dibandingkan sebuah smartphone ber-OS Android. Ponsel ini diluncurkan dengan warna hitam dan putih, beratnya hanya 38gram dengan ketebalan 6,5mm aja seperti dilansir dari Android Police.

Uniknya lagi berbeda dengan ponsel Android kebanyakan yang menggunakan teknologi touchscreen, NichePhone-S ini malah menggunakan keypad fisik dengan model jadul bukan QWERTY seperti kebanyakan ponsel masa kini.

Meskipun kecil, punya kemampuan seperti ponsel Android kebanyakan lho.

NichePhone-S, Ponsel Android Unik yang Mirip Kalkulatorohides.blog82.fc2.com

Ponsel kecil ini udah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6572A lho, selain itu ponsel ini juga punya kemampuan ponsel Android pada umumnya. Seperti menelepon, texting, merekam suara, memainkan file audio, tethering jaringan 3G dan memiliki konektivitas Bluetooth.

Versi Android untuk ponsel ini menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, guys. Cocoklah untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terlalu banyak untuk ponsel dengan ukuran mini ini.

Ponsel mini dengan baterai kapasitas mini juga nih.

NichePhone-S, Ponsel Android Unik yang Mirip Kalkulatortheverge.com

NichePhone-S memiliki kapasitas baterai hanya 550mAh nih guys. Mungkin karena bentuknya kecil jadi gak mengonsumsi daya yang banyak. Diketahui juga dengan kapasitas baterai minimalis tersebut, kamu bisa menggunakan ponsel untuk telepon hingga 3 jam dan waktu standby sendiri dari ponsel ini bisa mencapai 72 jam.

Seperti dilansir oleh The Verge, ponsel mini ini di Jepang dibanderol dengan harga sekitar $95 USD atau sekitar Rp 1,2 jutaan guys. Berminat beli?

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya