Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 20e

Ponsel yang diproduksi dengan dua jenis chipset

Huawei Enjoy 20e ini rilis pada November 2021 lalu. Ponsel Huawei seri ini ditujukan untuk market entry-level. Dimana, Huawei Enjoy 20e ini menyesuaikan dengan kebutuhan target pasar.

Menariknya, ponsel Huawei Enjoy 20e diproduksi dengan dua jenis chipset yang keduanya tak kalah bagus. Penasaran seperti apa ponsel Huawei Enjoy 20e ini? Mari kita simak spesifikasi dan harganya di bawah ini.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 20eHuawei Enjoy 20e (techmodena.com)

Huawei Enjoy 20e dibekali dengan dua pilihan chipset yang keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Huawei Enjoy 20e ditenagai dengan chipset Helio P35 dari MediaTek dan chipset dari Kirin 710A. 

Kedua chipset ini memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya saja pada chipset Helio P35, chipset ini lebih menekankan pada grafis sehingga menampilkan gambar yang bagus. Selain itu, MediaTek Helio memiliki keunggulan dengan CPU speed yang cukup tinggi bahkan 5.13% lebih cepat dibandngkan Kirin 710A. 

Sedangkan Kirin 710A merupakan salah satu chipset yang murni buatan dari Huawei. Sehingga tak heran jika beberapa produk Huawei dan anakannya disematkan chipset ini. 

Chipset asli buatan dari Huawei ini memiliki keunggulan berupa kecepatan ram 6000MHz lebih cepat dan mampu mendownload data lebih cepat. Selain ditenagai oleh Mediatek Helio P35 dan Kirin, Huawei Enjoy 20e menggunakan prosesor Octa-cre Cortex dan Sistem Operasi Harmony OS 2.0.

2. Desain

Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 20eHuawei Enjoy 20e (techmodena.com)

Huawei Enjoy 20e didesain dengan nyaman untuk digenggam Huawei Enjoy 20e berukuran 6.3 inci dengan dukungan layar 720x1600 pixels sehingga bagus untuk ponsel dengan ketegory entry level

Selain itu, ponsel Huawei Enjoy 20e ini juga cukup ringan dengan berat sekitar 185gram dan ketebalan 9mm. Ukuran ini tentu akan membuat nyaman ketika digunakan untuk multitasking maupun sebagai ponsel gaming

Layar yang digunakan pada Huawei Enjoy 20e yaitu jenis IPS LCD dengan resolusi 720x1600 pixels. Layar ini memiliki rasio 20:9 dan density 278ppi.  

Hampir semua smartphone non flagship dari Huawei menggunakan layar IPS LCD supaya menampilkan gambar yang berkualitas dan bisa mencapai resolusi HD+. Terlebih lagi dengan penggunaan chipset MediaTek Helio membuat tampilan layar dari Huawei ini sangat berkualitas.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P20 Pro

3. Kamera

Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 20eHuawei Enjoy 20e (techmodena.com)

Huawei Enjoy 20e ini dibekali dengan dual main camera yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat single selfie camera yang memiliki resolusi 8MP. 

Kamera Huawei Enjoy 20e juga bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi HD yaitu 1080p dan 30 fps. Selain itu, pada kamera utama sudah disematkan LED Flash dan mendukung fitur HDR serta fitur Panorama. 

4. Kapasitas memori dan baterai

Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 20eHuawei Enjoy 20e (techmodena.com)

Huawei Enjoy 20e ditawarkan dengan dua kapasitas RAM yaitu varian 4GB dan 6GB. Varian yang ditawarkan yaitu 4GB/64GB, 4GB/128GB dan 6GB/128.

Huawei ini juga dilengkapi dengan baterai yang cukup besar yaitu berkapasitas 5.000mAh. Kemampuan pengisian dayanya juga masih tergolong normal yaitu 10Watt dan pada saat reverse charging 6Watt. 

5. Harga

Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 20eHuawei Enjoy 20e (gizmochina.com)

Huawei Enjoy 20e menyediakan tiga pilihan warna yaitu black, violet dan green. Harganya juga disesuakan dengan chipset yang digunakan oleh ponsel Huawei ini.

Huawei Enjoy 20e yang ditenagai oleh chipset Helio P35 dijual dengan harga kisaran Rp2,2 juta. Sedangkan untuk Huawei Enjoy 20e yang ditenagai oleh chipset Kirin dijual dengan harga kisaran Rp2,6jutaan. 

Itulah spesifikasi Huawei Enjoy 20e yang ditawarkan dengan dua pilihan chipset. Kamu bisa memilih berdasarkan kebutuhan dan juga sesuai dengan budget

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P30 Lite

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya