Comscore Tracker

Spesifikasi dan harga Huawei P30

Seri pertama P30

Huawei P30 merupakan ponsel flagship yang hadir dengan berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang mumpuni. Ponsel yang rilis sejak tahun 2019 ini adalah adik dari Huawei P30 Pro.

Dibanderol dengan harga yang masih tinggi, berikut spesifikasi dan harga Huawei P30 yang bisa menjadi bahan rekomendasi.

1. Performa

Spesifikasi dan harga Huawei P30Huawei P30 (ephotozine.com)

Huawei P30 dibekali dengan chip HiSilicon Kirin seri 980 yang tergolong powerful. Selain itu, HP Huawei P30 disokong dengan 2 varian ukuran RAM yaitu 6 GB dan juga ada 8 GB.

Sedangkan penyimpanan internal Huawei P30 tersedia mulai dari 64, 128 sampai 256 GB yang berukuran ekstra besar. Dengan spesifikasi tersebut, maka kalau Huawei P30 dilihat dari aspek performa, maka tentu tidak dapat diragukan lagi. 

Huawei P30 mempunyai performa kencang dan mampu diandalkan untuk beragam macam aktivitas, termasuk juga bermain game. Begitulah spesifikasi yang dihadirkan oleh Huawei P30. 

Tak lupa juga pengisian daya fast charging juga hadir untuk Huawei P30 dengan daya 22.5 W yang bisa melengkapi keunggulan spesifikasi Huawei seri ini. 

2. Desain

Spesifikasi dan harga Huawei P30Huawei P30 (ephotozine.com)

Huawei P30 ini hadir dengan menerapkan desain modern serta kekinian meski sudah hadir dari sejak lama. Bagian cover belakang body Huawei P30 benar-benar memiliki lapisan kaca, sehingga bisa terlihat sangat elegan.

Selain itu, layar ponsel ini berhasil tampil mewah berkat bezel tipis dan notch yang berukuran kecil pada bagian atasnya. Jika pengguna Huawei P30 tidak nyaman akan hadirnya notch, maka bisa disembunyikan saja detail tersebut memakai pengaturan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P30 Lite

3. Layar

Spesifikasi dan harga Huawei P30Huawei P30 (ephotozine.com)

Huawei seri P30 mengusung ukuran layar lebar yaitu 6.1 inci dengan panel OLED. Layar ini mempunyai tingkat kerapatan ~442 ppi dengan resolusinya yang dihadirkan juga sudah mencapai tingkat full HD+ atau sebesar 1080x2340 piksel. 

Layar  Huawei P30 ini memiliki rasio 85,8 persen dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pada Huawei P30 ini terdapat konsep bezel tipis, agar tampilan layar lebih luas. 

Beda dengan seri P30 Pro, karena layarnya tidak mempunyai sudut melengkung. Perlu diketahui juga, layar yang dipakai sudah didukung DCI-P3 dan HDR 10, sehingga menyaksikan konten beresolusi tinggi bisa kamu dapatkan. 

4. Kamera

Spesifikasi dan harga Huawei P30Huawei P30 (ephotozine.com)

Huawei P30 mempunyai tiga lensa di belakang bodinya. Untuk sektor kamera DCI-P3 hadir tanpa adanya lensa ToF-3D tetapi bisa menghasilkan foto yang tergolong memuaskan. 

Sektor kamera yang dihadirkan Huawei seri P30 bisa diandalkan serta sama-sama mempunyai kualitas bagus. Sedangkan zoom yang mampu ditunjang oleh perangkat DCI-P3 tersebut yaitu sampai 3x.

Untuk kamera belakangnya dibekali lensa utama dengan ukuran 40 MP yang telah dibekali AF phase detection. Hasil kamera utamanya tersebut bisa kaya detail dengan hasil warna terbaik juga. 

Jika tidak puas akan hasil warna dari jepretan lensa kamera utama Huawei P30 tersebut, maka bisa menggunakan fitur AI yang ada pada kamera ponsel ini. Tak hanya untuk bisa mempercantik foto, fitur AI tersebut bisa juga membantu mengenal objek lalu menyesuaikan dengan objek tersebut.

Selain ada lensa utama, Huawei P30 ini juga mempunyai lensa ultra-wide untuk membidik gambar lebih luas dibandingkan lensa biasa. Lensa ultra-wide pada Huawei P30 mampu juga memotret makro dan dibekali dengan adanya lensa telefoto juga. 

Telefoto ini juga bisa digunakan dalam mengambil hasil potrait. Selain tiga buah kamera di belakang, Huawei seri P30 juga sudah dibekali lensa selfie 32 MP, yang sama dengan seri P30 Pro.

5. Harga Huawei P30

Spesifikasi dan harga Huawei P30Huawei P30 (ephotozine.com)

Huawei seri P30 tersedia dalam beberapa varian warna dengan tampilan eye-catching. Mulai dari warna Aurora, Breathing Crystal, Amber Sunrise, Pearl White dan juga Black. 

Sedangkan untuk harganya, Huawei seri P30 ini dibanderol dengan harga Rp6 jutaan. Kisaran harga ini seimbang dengan spesifikasi canggih yang disediakan Huawei P30 tersebut. 

Itulah spesifikasi dan harga Huawei P30 yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Apakah kamu tertarik dengan ponsel canggih ini?

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Huawei P30 Pro

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya