Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook A409

Bisa untuk gaming atau kegiatan sehari-hari

Laptop ASUS vivoBook A409 merupakan jenis laptop kelas menengah yang berani memberikan kinerja perangkat yang kuat. Sehingga laptop ASUS seri ini sangat baik untuk bekerja atau bermain.

Rilis sejak tahun 2019 lalu, laptop ini dilengkapi dengan layar NanoEdge-nya yang mengandalkan bingkai tipis pada sisi kiri dan kanan layar laptop tersebut. Tidak hanya itu, masih banyak fitur menarik yang ditawarkan ASUS seri ini.

Penasaran seperti apa? Mari kita simak spesifikasi dan harga laptop ASUS Vivobook A409 di bawah ini.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook A409ASUS Vivobook A409 (gizmologi.id)

ASUS Vivobook A409 sudah terpasang NanoEdge Display pada layarnya, sehingga sudut pandang layar sangat luas, bahkan hingga 178 derajat. Lengkap dengan lapisan matte anti-glare yang membuat kamu dapat menikmati visual yang memukau dan memuaskan. 

Laptop ini juga sudah disematkan prosesor Intel Core i5 sampai dengan i7 dengan RAM DDR4 24000 MHz sampai dengan RAM 16 GB yang diperkuat dengan chip grafis Nvidia GeForce MX230. Juga terdapat SSD yang berbasis PCle dengan kapasitas hingga 512 GB, dan hardisk hingga 1 TB yang membuat pengalaman kapasitas penyimpanan yang cepat dan sangat luas. 

Di dalam ASUS Vivobook A409 terdapat teknologi Intel Optane memory technology yang dapat mendongkrak performa hardisk. Contohnya seperti mempercepat loading dan mengurangi boot-up serta resume

Panel Full HD yang tersemat di laptop ini juga menghadirkan tampilan layar yang lebar serta dilengkapi dengan lapisan anti silau yang dapat membuat mata terasa lebih nyaman. Dengan begitu kamu bisa menikmati tanpa ada gangguan yang tidak diinginkan dari pantulan cahaya yang akan membuat silau dan sakit mata.

2. Desain

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook A409ASUS Vivobook A409 (gizmologi.id)

Bodi laptop ASUS, dilengkapi dengan bingkai logam yang berfungsi untuk memberikan kekuatan serta daya tahan. Penggunaan material logam ini memiliki fungsi dalam pengalaman mengetik yang lebih oke dan juga dilengkapi dengan touchpad-nya yang solid. 

Pada laptop ASUS VivoBook A409 ini dilengkapi juga dengan sensor di fingerprint yang terdapat di area touchpad laptop tersebut. Dengan sensor ini, kamu akan merasa lebih aman dan dapat dengan mudah untuk mengakses fitur Windows Hello yang beroperasi di windows 10. 

Desain keyboard chiclet-nya pun tak kalah menarik. Keyboard chiclet ini didesain secara ergonomis dan memiliki kontruksi padat dengan travel distance 1,4 mm yang membuat pengalaman mengetik lebih nyaman. 

3. Daya tahan baterai

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook A409ASUS Vivobook A409 (newsfounded.com)

Laptop ini diberi baterai jenis Polimer 2 Cell 32 Wh yang dapat bertahan lebih lama apabila dibandingkan dengan laptop kelas menengah yang setara. Jadi, sangat cocok untuk dipakai kegiatan sehari-hari, perusahaan ASUS memberi daya dengan kualitas tinggi yang dapat bertahan tiga kali lipat lebih lama apabila dibandingkan dengan baterai lithium-ion biasa.

Terdapat juga teknologi fast charging pada laptop yang dapat mengisi baterai mencapai 60 persen hanya dalam kurun waktu 49 menit. Laptop ASUS ini dilengkapi dengan teknik Battery Health Charging yang dapat membuat baterai aman, terjaga, dan tetap dalam kondisi baik walaupun melakukan pengisian secara berulang-ulang. 

Dengan berat total laptop yang hanya mencapai 1,65 kg yang dirasa sangat portabel. Sehingga sangat ringan untuk dibawa kemana-mana. 

4. Fitur menarik lainnya

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook A409ASUS Vivobook A409 (gizmologi.id)

Pada fitur konektivitas nirkabel laptop, ASUS VivoBook A409 sudah didukung dengan dual band WiFi 5 dan Bluetooth 4.2. juga mengedit port reversible USB Type-C 3.1 yang dapat membuat kamu merasa nyaman dengan menggunakan port ini. Port jenis reversible ini juga mampu memberikan hasil pengantaran data yang sangat cepat apabila dibanding dengan koneksi USB 2.0 pada umumnya. 

Untuk pelengkapnya, laptop ini menyediakan jenis-jenis port USB 3.1 dan port USB 2.0 Type-A, slot microSD, card reader, output HDMI, serta juga kartu memori yang sering digunakan pada ponsel pintar jenis sekarang. 

5. Harga laptop ASUS Vivobook A409

Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook A409Laptop ASUS Vivobook A409

Laptop ASUS VivoBook A409 menghadirkan dua variasi warna yaitu, Slate Gray dan Transparent Silver. Harga laptopnya sendiri ASUS A409 dibanderol dengan harga mulai dari Rp6.499.000. Harga yang ditawarkan rasanya sudah sangat seimbang, setelah mengetahui beberapa spesifikasi unggulan yang ditawarkan pada laptop ini. 

ASUS Vivobook A409 ini bisa digunakan untuk kegiatan yang berat atau hanya aktivitas sehari-hari saja. Bagaimana, nih? Tertarik untuk membelinya?

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop ASUS VivoBook E410

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya