Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo V130

Harga terjangkau dengan security yang baik

Lenovo V130 merupakan salah satu laptop yang memiliki aspek keamanan yang baik. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Penasaran, kan? Yuk, disimak spesifikasi dan harga laptop Lenovo V130 di bawah ini.

1. Performa

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo V130Lenovo V130 (lenovo.com)

Laptop Lenovo V130 sudah ditenagai prosesor Intel core 3867 dan Intel Core N4000. Laptop seri V ini memang ditujukan untuk segmen bisnis kelas menengah. Sementara untuk prosesor laptop ini adalah up to 7th Gen Intel Core i5-7200U.

Lenovo V130 telah didukung GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 600. dengan kecepatan 650MHz, serta telah mengusung 12 execution unit (EUs). Dengan spesifikasi tersebut sudah sangat cukup untuk kebutuhan komputasi harian dan performa grafis.

Laptop seri V ini juga telah dibekali dengan memori RAM 4GB DDR4-2400MMHz dan bisa diupgrade hingga 8GB. Dengan storage hard disk 500GB 5400rpm atau 1TB 5400rpm, penyimpanan ini sudah cukup besar untuk komputasi bisnis seperti UMKM.

Penampilan Lenovo V130 ini cukup elegan dengan dimensi yang terbilang tipis, sehingga bisa meningkatkan produktivitas kamu.

2. Layar

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo V130Lenovo V130 (lenovo.com)

Laptop Lenovo V130 sudah didukung dengan layar berukuran 14 inci. Ada juga teknologi yang digunakan TFT LCD LED backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Serta telah didukung kemampuan anti-glare

Sementara layar laptop seri V ini, juga diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 200 nits. Menariknya, laptop Lenovo V130 memiliki desain yang sleek di mana engselnya bisa diputar hingga 180 derajat. Dengan dukungan layar HD Screen dan 12 GB DDR4 memory, layar juga sudah dilengkapi dengan shutter camera.

Dengan layar yang bisa dibuka hingga 180 derajat, memungkinkan kamu berbagi dan berkolaborasi dengan lebih mudah. Dilengkapi dengan keyboard ergonomis berukuran penuh, membuat laptop nyaman untuk mengetik.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo Legion 5 Pro

3. Sistem operasi

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo V130Lenovo V130 (lenovo.com)

Laptop Lenovo V130 ini telah dilengkapi OS Microsoft Windows 10 Home x64 original pre-installed. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot lagi untuk melakukan instalasi. Sementara untuk harga yang lebih murah, tersedia varian tanpa sistem operasi atau DOS. 

Untuk mendukung kinerjanya, laptop ini sudah didukung baterai dengan kapasitas 2 cell 30WHr. Dengan penggunaan standar, baterai diklaim mampu bertahan hingga 6 jam lamanya. Kamu tidak perlu khawatir untuk mengisi daya.

4. Fitur menarik lainnya

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo V130Lenovo V130 (lenovo.com)

Latop Lenovo V130 ini fitur keamanannya menggunakan TPM 2.0 (firmware). Kemudian Kensington Minisaver, lock slot, serta kamera yang sudah dilengkapi dengan shutter.

Laptop juga disematkan fitur autentifikasi Windows Hello. Dengan penggunaan TPM (Trusted Platform Module) 2.0, yang bekerja sama dengan Windows 10 Pro Bitlocker itu artinya data penting yang tersimpan di laptop bisa dilindungi dengan cukup baik. 

Keunggulan lain dari laptop ini adalah baterai yang bisa bertahan hingga 6 jam lamanya. Dengan teknologi rapid charge, pengisian daya hingga 50% hanya memerlukan waktu sebanyak 30 menit saja. Sementara jika diisi hingga 80% akan menghabiskan waktu sekitar 60 menit saja.

Sedangkan dari segi audio, laptop seri V ini sudah dibekali speaker stereo berdaya 2 x 1,5W,  Lenovo V130 ini sudah menggunakan Dolby Audio dan juga sudah terdapat fitur single digital mic

Selain itu, dari sisi konektivitas, laptop ini sudah mengandalkan LAN, WiFi. Juga port USB 3.0, port USB 3.0 Type-C, Port HDMI, serta penggunaa card reader. Spesifikasi ini terbilang sudah sangat lengkap.

5. Harga Lenovo V130

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo V130Lenovo V130 (lenovo.com)

Harga jual untuk Lenovo seri V ini memang cukup bervariasi. Untuk varian Lenovo V130 dengan sistem operasi Windows 10 asli pre-installed, harganya kisaran Rp3,9 jutaan. Sedangkan untuk varian DOS atau tanpa sistem operasi, harga yang dibanderol sedikit lebih murah, yaitu dikisaran Rp3,6 jutaan.

Laptop seri V130 ini hanya memiliki sattu warna yaitu iron grey. Dengan mengetahui spesifikasi dan harga di atas, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 11

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya