Comscore Tracker

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!

#ANGPOIN Masih banyak kegunaan, jangan dibuang ya!

Setiap tahunnya ada saja HP Android canggih yang terus bermunculan. Kondisi ini membuat kita selalu ingin mengikuti tren dengan membeli hp baru. Namun bagaimana dengan nasib HP lamamu?

Jika kondisi HP lamamu terlalu tua hingga sulit untuk dijual kembali, kamu bisa kok memanfaatkannya untuk hal-hal yang berguna dalam hidupmu. Karena bagaimana pun, HP Android adalah komputer kecil dengan ruang penyimpanan dan kamera.

Jadi HP-mu bisa menjadi pengganti barang elektronik lainnya, seperti tujuh manfaat ini sesuai lansiran dari laman CNet.

1. Jadi Nintendo Game Boy

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!techcrunch.com

Kamu bisa memainkan Nintendo Game Boy di mana pun dan kapan pun jika mengubah Android lamamu menjadi gim portabel itu. Yang kamu butuhkan hanyalah ponsel Android yang kompatibel dengan perangkat seluler Smartkin Hyperkin. Untuk bisa bermain gim, kamu cukup membeli kartrid Game Boy atau memainkan aplikasi Game Boy Advance jika tidak mempunyai kartrid-nya.

2. Jadi remote universal

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!innov8tiv.com

Pasti sangat menyenangkan jika kita mempunyai satu remote yang bisa melakukan berbagai hal. Terdapat beberapa merek HP Android yang sudah melengkapi produk HP-nya dengan remote universal. Namun jika belum ada, kamu bisa menambahkan aplikasi remote universal yang ada di Play Store.

3. Jadi beranda Google

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!thurrott.com

Android lamamu bisa diubah menjadi Google Home smart speaker sederhana dan gak perlu mengunduh aplikasinya. Tap alangkah baiknya untuk menggunakan Android yang sudah mempunyai fitur “OK, Google”.

Selanjutnya, kamu hanya perlu mendapatkan speaker Bluetooth yang bisa dipasang pada HP Android-mu. Oh iya, pastikan juga perangkat sudah terhubung dan hidup setiap saat. Dengan cara ini, kamu akan siap untuk meminta Google dalam waktu singkat.

Baca Juga: 7 HP Mid-Range Murah di Bawah Rp3 Juta untuk Dibeli di Akhir 2019

4. Jadi kamera keamanan rumah

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!androidpolice.com

Android lama kamu ternyata juga bisa digunakan sebagai kamera keamanan rumah lho. Kamu cukup mengunduh aplikasi kamera keamanan, periksalah rumah kamu ketika sedang bekerja untuk memastikan semuanya dalam keadaan baik. Tempatkanlah HP-mu di ruang tamu atau tempat lain dengan pandangan terbaik.

5. Sebagai monitor bayi

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!joyofandroid.com

Jika merasa lelah harus bolak-balik ke kamar bayi setiap kali si kecil menangis, kamu cukup memeriksa anak kesayanganmu dengan monitor bayi. Tidak usah membelinya, kamu hanya mengubah HP lamamu menjadi monitor bayi.

Unduh Skype atau aplikasi monitor bayi di ponsel lama dan barumu. Di saat kamu ingin tidur dengan tenang di kamarmu, cukup aktifkan aplikasi di kedua HP-mu. Mudah kan?

6. Jadi pemutar musik

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!themasterswitch.com

Kosongkan ruang penyimpanan hp barumu dengan memakai ponsel lama sebagai pemutar musik. Dengan tetap memakai HP lama sebagai pemutar musik, kamu gak perlu khawatir lagi jika ponsel barumu penuh oleh lagu-lagu yang diunduh.

Cukup pasang speaker surround-sound pada HP lamamu, kamu bisa mengadakan pesta tanpa takut ada panggilan atau chat yang masuk.

7. Jadi wireless mouse

7 Manfaat HP Android Lama, Jangan Dibuang Dulu!pexels/pixabay

Bisa saja ada kejadian wireless mouse kamu tetiba mati, jangan pusing guys. Kamu masih bisa memakai Android lamamu sebagai mouse pengganti. Hanya dengan mengunduh remote mouse di HP, sambungkan pada ponsel dan dekstop-mu ke jaringan Wi-Fi yang sama dan HP lamamu bisa jadi mouse kesayangan.

Itu kan masih banyak manfaat yang didapat dari HP Android lamamu. Jangan dibuang ya, gunakanlah HP lamamu untuk memudahkan hidupmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Cara Download Lagu di HP Android, Bisa untuk Koleksi atau Edit Video

Iam_Lathiva Photo Verified Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You