Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera 200 MP

Kenalan dulu, yuk, sama Motorola Moto X30 Pro

Tak dipungkiri lagi kamera menjadi salah satu komponen smartphone yang cukup krusial saat ini. Di tengah dunia content creator yang makin berkembang, konsumen tentunya ingin memiliki kamera smartphone berkualitas agar dapat menghasilkan konten yang keren.

Para produsen smartphone tentu juga bersaing membekali smartphone andalannya dengan kamera terbaik. Tujuannya agar lebih mudah dalam rangka menarik hati para konsumen.

Salah satunya adalah Motorola yang baru saja meluncurkan Moto X30 Pro, smartphone pertama di dunia dengan kamera 200 MP. Nah, apa lagi hal menarik lainnya dari smartphone ini yang kamu perlu ketahui? Simak lewat ulasan berikut, yuk!

1. Kamera utama 200 MP 

https://www.youtube.com/embed/5ABOSZDpebk

Daya tarik utama dari Moto X30 Pro tentu adalah kamera utama yang beresolusi tinggi 200 MP. Kamera tersebut menggunakan sensor ISOCELL HP1 dari Samsung yang diperkenalkan pada kuartal ketiga 2021.

Sensor tersebut memiliki ukuran 1/1,2 inci dan diafragma f/1,95. Dengan sensor ini, kamera utama Moto X30 Pro mampu merekam video beresolusi 8K @ 30 fps.

Foto yang diambil dengan kamera 200 MP tentu memiliki tingkat detail yang sangat tinggi. Bahkan, foto masih tetap terlihat jelas setelah mengalami perbesaran digital dibandingkan foto lain yang diambil dengan kamera beresolusi lebih rendah.

2. Kamera lain juga menawan 

5 Fakta Menarik Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera 200 MPkamera belakang dan depan Motorola Moto X30 Pro (gsmarena.com)

Tidak hanya kamera utamanya, kamera lain yang dimiliki Moto X30 Pro juga menawan. Pada sisi belakang, selain kamera 200 MP, ada pula kamera 50 MP dengan luas pandang 117 derajat serta kamera telefoto 12 MP dengan sensor Sony IMX663 yang mendukung perbesaran optik dua kali.

Selain itu, kamera depannya yang mengusung gaya punch hole juga tak kalah memukau. Kamera tersebut beresolusi 60 MP dengan menggunakan sensor Ominvision Ov60a. Foto selfie kamu tentu terlihat sangat jelas dan tajam menggunakan smartphone pertama di dunia dengan kamera 200 MP ini!

3. Performa dan varian

5 Fakta Menarik Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera 200 MPMotorola Moto X30 Pro (androidpolice.com)

Seperti mayoritas smartphone flagship tahun 2022, Moto X30 Pro tentunya juga memiliki performa sangat tangguh. Hal ini tentunya berkat prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang merupakan prosesor terbaik Qualcomm untuk smartphone papan atas.

Smartphone Motorola ini juga menyediakan tiga varian dengan opsi RAM dan memori internal yang beragam, mulai dari 8/128 GB, 12/256 GB, dan 12/512 GB. Tidak ada slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas media penyimpanan yang disediakan oleh Moto X30 Pro.

4. Spesifikasi utama lainnya juga menarik 

5 Fakta Menarik Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera 200 MPPengisi daya 125 watt dari Motorola Moto X30 Pro (gsmarena.com)

Moto X30 Pro hadir dengan layar lengkung berjenis OLED berukuran 6,67 inci dan beresolusi Full HD+. Layarnya juga fantastis karena memiliki refresh rate 144 Hz. Karena menggunakan layar OLED, smartphone ini mampu mengadopsi pemindai sidik jari di bawah layar.

Baterainya berkapasitas 4.610 mAh. Nah, pengisian ulangnya dari nol hingga penuh diklaim dapat berlangsung hanya dalam 19 menit berkat pengisi daya berkabel dengan daya maksimal 125 watt. Smartphone ini juga mendukung wireless charging 50 watt serta reverse wireless charging 10 watt.

5. Harga

5 Fakta Menarik Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera 200 MPMotorola Moto X30 Pro (nextpit.com)

Hingga artikel ini ditulis, Moto X30 Pro baru dipasarkan di China. Harganya adalah sebagai berikut:

  • Varian 8/128 GB : 3.699 Yuan (sekitar Rp8 juta)
  • Varian 12/256 GB : 4.199 Yuan (sekitar Rp99 juta)
  • Varian 12/512 GB : 4.499 Yuan (sekitar Rp9,8 juta)

Kombinasi spesifikasi mutakhir dan harga yang cukup murah dibandingkan smartphone premium dari merek lainnya bikin Moto X30 Pro cukup menarik untuk dimiliki. Kalau kamu pengin menghasilkan konten multimedia berkualitas dari ponsel, smartphone pertama di dunia dengan kamera 200 MP ini bisa jadi pilihan kamu, ya!

Baca Juga: 5 Smartphone Infinix dengan Resolusi Kamera Terbaik di Tahun 2022

Samuel Photo Verified Writer Samuel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya