Comscore Tracker

Baru Rilis, Ada Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari di Realme Band

Sangat membantu untuk hidup lebih sehat, nih!

Menyusul beberapa produsen smartphone lain seperti Samsung dan Xiaomi, kini Realme juga mengeluarkan perangkat smartband. Perangkat dengan nama Realme Band ini diluncurkan bersamaan dengan perilisan Realme 6 series di India pada 5 Maret 2020 dan dipasarkan di India mulai tanggal 9 Maret 2020.

1. Tahan air dengan desain apik

Baru Rilis, Ada Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari di Realme Bandindiatvnews.com

Realme Band memiliki sertifikat IP68 sehingga memungkinkan perangkat tahan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter. Desain band ini pun cukup simpel dan tetap bergaya dengan layar 0,96 inci yang mampu memuat 64 huruf dan resolusi 80 x 160 piksel. 

Untuk kebutuhan navigasi dan scrolling layar, Relme Brand juga mengadopsi teknologi layar sentuh. Adapun pilihan warna yang tersedia saat ini adalah hitam, kuning, dan hijau.

2. Fitur dasar notifikasi

Baru Rilis, Ada Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari di Realme Bandfirstpost.com

Seperti wearable device lainnya, produk anyar Realme ini juga dilengkapi sejumlah fitur dasar. Keberadaan aplikasi LinSmart pada Realme Band akan menampilkan notifikasi dari berbagai aplikasi komunikasi dan pesan instan maupun media sosial seperti SMS, telepon, Instagram, Twitter, Facebook, Telegram, WhatsApp, dan sebagainya.

Baca Juga: Ladies, Ini 7 Smartwatch Terbaik untuk Kamu dari Fitur dan Desainnya

3. Dibekali dengan sensor denyut nadi

Baru Rilis, Ada Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari di Realme Bandin.mashable.com

Realme Band juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kesehatan. Perangkat ini dibekali sensor denyut nadi sehingga memungkinkan penggunanya untuk melacak detak jantungnya secara real time. 

4. Pengingat untuk aktif bergerak

Baru Rilis, Ada Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari di Realme Bandcriticalhit.net

Selain itu, Realme Band juga memiliki fitur untuk menghitung langkah, memonitor waktu tidur, mengingatkan pengguna untuk minum air saat dehidrasi, hingga mengingatkan penggunanya untuk bergerak jika telah duduk terlalu lama. Adapun pilihan mode olahraga yang tersedia adalah bersepeda, joging, hiking, yoga, dan kriket.

5. Baterai awet hingga 10 hari

Baru Rilis, Ada Sensor Denyut Nadi dan Baterai 10 Hari di Realme Bandmensxp.com

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Realme Band adalah daya tahan baterainya yang mampu bertahan hingga 10 hari dengan kapastias 90 mAh. Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian ulang baterai pun cukup singkat, yakni hanya dalam 1 jam 47 menit.

Perangkat yang telah dilengkapi dengan watch face hingga 5 tema ini dijual dengan harga sebesar 1.499 rupee atau setara dengan Rp292 ribu dengan kurs saat artikel ini terbit. Sayangnya, belum ada pemberitahuan lebih lanjut apakah produk ini akan dipasarkan juga di Indonesia nantinya.

Baca Juga: 7 Smartwatch Paling Murah Terbaik, Kualitas Bagus Harga Terjangkau

Topic:

  • Shelly Salfatira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya